review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose

Aku sebenarnya enggak terlalu adventorous soal makeup, apalagi dunia perlipen-an. Bibirku gampang banget kering dan pecah-pecah walau sudah pakai macem-macem lipbalm dan rutin minum. Lipstick pun cuma punya satu dua tiga sayangsemuanya. Itupun beda warna, jenis dan peruntukannya. 

Singkatnya aku lumayan pilih-pilih soal lipen, lebih milih yang penting nyaman di bibir. Jadi begitu dapat tawaran lipstick terbarunya Zoya cosmetics yaitu Ultramoisse Lipstick, aku tidak sabar untuk coba. Ingin tahu pendapat aku tentang lipen ini? Simak lebih lanjut ya.

Zoya Cosmetics Ultramoisse Lipstick - English Rose


review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose

Aku sudah tahu zoya cosmetics sejak launching pertama line cosmeticnya. Jadi dulu kantor suami pernah ada kerjasama dengan Zoya, sempet dapat beberapa hampers karena saat itu pertama kali launching Zoya cosmetics dan Zoya Jeans. Kebetulan aku dapat milk cleanser dan tonernya dan hasilnya enak buat membersihkan sisa makeup. 

Satu hal yang aku notice dari awal kemunculannya sampai sekarang dapat produk lipstiknya, Zoya konsisten concern soal packaging. Bentuk lipstiknya sturdy walau sedikit bulky dan tetap dengan nuansa putih yang elegan. Dibalut dengan tutup acrylic yang mempermudah melihat warna shadenya. Maklum sih ya, udah berpengalaman banget di bidang fashion, jadi wajar packagingnya oke bingo.

Dari segi tekstur, sesuai dengan klaimnya, benar-benar lembut kaya mentega begitu dioles di bibir. Jenis ultramoisse ini, sesuai dengan claimnya benar-benar melembapkan bibir karena mengandung argan oil, vitamin E dan grape seed oil. 

Sekali oles emang agak sedikit patchy dan mempertegas garis bibir, tapi bisa banget dibuild up sampai full nutup bibir. Tapi tetap kalau bibirnya sedang pecah-pecah harus pakai lipbalm dulu. Kalau dicium, tidak ada wangi fragrance jadi beneran wangi lipstick pada umumnya.

Shade yang aku dapat kali ini english rose. Kalau dilihat warnanya dari luar sih kelihatannya oke. 

review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose

Setelah aku swatched ternyata warnanya jauh lebih muda, pink lebih ke arah cool tone. Untuk warna kulit aku yang kuning dan warm banget, sepertinya akan terlalu pale. Warna ini seperti sepertinya cocok untuk yang mempunyai kulit fair light.

review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose

Hasil akhirnya aku suka banget, velvet gloss. Aku memang lebih senang hasil yang begini daripada matte. 

review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose

Aku langsung kepikiran untuk campur lipstick ini dengan lipstick lain yang warnanya lebih gelap. Kemarin baru saja aku dapat lipcream yang warnanya bold banget. Surprisingly lipsticknya gampang diblend dengan lipcream lain dan warna hasil pencampurnannya ternyata leh ugha.

review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose
atas: hasil pencampuran
bawah: tidak dicampur


review-zoya-cosmetics-ultramoisse-english-rose
warnanya jadi lebih warm

Untuk ketahanan lipsticknya, karena aku selalu pakai dengan dicampur, lipstick ini lumayan tahan seharian. 

Overall Reviews
Zoya Cosmetics Ultramoisse Lipstick - English Rose
Price :   39.000 IDR


What I Like
Packagingnya niat
Velvet gloss finish
Teksturnya lembut

What I Don't Like
Shadenya terlalu pale



Recommended For
Warna kulir fair light cool tone
Lebih prefer velvet finish dibanding matte




XOXO,