Anak anak dan ibu ibu berfoto sebelum outbond di lembah cileunyi

SINAR matahari mulai muncul, setelah dua hari hujan, dan sempat khawatir agenda outbond akan hujan. Hari masih pagi, kami sudah tiba di Lembah Cileunyi. Setelah memakai angkutan online berangkat dari sekolah secara rombongan, perjalanan hanya memakan waktu 15 menit dari TK Qomariah komplek Tut Wuti Cibiru Wetan.

Setelah berfoto TK bersama, fasilitator kakak-kakak dari Lembah Cileunyi  mengambil alih anak-anak TK untuk mulai bermain outbond. Anak-anak mulai bermain tanpa ditemani guru dan orang tua.

Anak-anak TK diminta membuat lingkaran besar dan mulai mengikuti arahan fasilitator. Saat memandang ke kanan kiri sebelah Lembah Cileunyi adalah sawah dan memandang ke sebelah kanan, Gunung Manglayang terlihat jelas dari Lembah Cileunyi.
Fasilitator ice breaking sebelum games

Anak anak siap bermain games

Melewati jaring laba laba 

Berjalan di atas tambang

Dari segi wahana bermainnya ada 12 permainan yang bisa di eksplore keseruannya, dari mulai climbing,  jalan di batang kayu untuk melatih keseimbangan, masuk ke jarring laba-laba, jalan di atas jembatan, meluncur seperti ayunan. Aska sampai ngulang 3x. hehe.

Lanjut bermain air jalan di atas sebilah kayu panjang. Aska happy mainnya. Juga bermain perahu di seutas tambang, lanjut flying fox, mengambil ikan di balong, dan mandi bola.
Aska betah lama-lama berenang. Semua wahana total 55 ribu. Puas untuk permainan sebanyak itu.

Seru bisa mendapatkan banyak manfaat dari outbond di Lembah Cileunyi dari mulai melatih kekompakan tim, bermain sambil belajar, melatih keseimbangan, melatih ketelitian, rasa percaya diri, berani.

Menikmati keseruan flying fox lembah cileunyi
Main seru seruan di lembah cileunyi

Berjalan di atas air, mencari ikan di balong, dan mandi bola setelah melewati semua rangkaian games

Bermain air melatih kesigapan menangkap ikan, dan berenang. Recommended main kesana lagi. Sendiri nyesel main kesana, baiknya rombongan.

Di kabupaten Bandung, Cileunyi terdapat banyak wahana kemping juga seperti Batu Kuda, dan Ciginting.

Baca juga: Persiapan Kemping di Batu Kuda

Sudah bersiap liburan akhir tahun kemana nih? Dua minggu libur anak sekolah jadi sarana untuk bonding lagi dengan suami dan anak-anak. Baiklah, see you next time!


-