Hi Guys!
Welcome to my Blog!

          Btw, kalian paling suka makanan apa sih? Kalau aku suka banget sama gorengan. Siapa diantara kalian yang suka gorengan juga?! Memang gorengan adalah salah satu makanan yang paling digemari karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Gorengan adalah makanan paling simpel yang bisa kita nikmati setiap saat dan mudah ditemukan dimana-mana.

         Tapi seringkali kita menghindari makanan yang di goreng “katanya” supaya lebih sehat. Memang, jika kita terlalu banyak mengonsumsi makanan gorengan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol tinggi, meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah. Tapi apakah benar kita tidak bisa makan gorengan untuk hidup sehat? Tentu saja bisa! Caranya, dengan membatasi porsi dan frekuensi makan gorengan. Ingat segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kedua, hindari membeli gorengan di sembarang tempat, lebih baik memasak gorengan sendiri di rumah karena jauh lebih higienis. Terakhir, gunakan minyak berkualitas untuk memasak gorengan. Kalian bisa menggunakan minyak zaitun, canola, atau minyak kedelai karena minyak tersebut tidak akan menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga lebih aman bagi gorengan. Hanya saja, kita juga harus memastikan bahwa minyak ini hanya dipakai untuk maksimal dua kali menggoreng. Dan pastikan menunggu minyak hingga benar-benar panas sebelum memasukkan bahan gorengan demi mencegah penyerapan minyak yang berlebihan.


          Nah kali ini aku mau share resep praktis membuat Calamari with Garlic Mayo Sauce yang enak dan sehat sekaligus merekomendasikan kalian minyak yang biasa aku pakai untuk membuat gorengan yang aman. Yap sehari-hari aku menggunakan Happy Soya Oil karena minyak ini terbuat dari 100% minyak kedelai murni yang kaya akan vitamin E. Vitamin E ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga mengandung antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas serta omega 3 dan omega 6 yang dapat menunjang kerja tubuh dan juga organ-organ didalamnya agar tetap sehat dan menjalankan fungsinya dengan baik.




         Selain itu, Happy Soya Oil juga tahan panas dan memiliki kandungan lemak tak jenuh tertinggi dibanding minyak goreng lain sehingga cocok untuk menggoreng dan menumis makanan dengan hasil yang lebih sehat. Kalau kalian sedang diet, minyak kedelai bisa menjadi tambahan sumber lemak yang sehat. Biasanya aku menambahkan Happy Soya oil ini ke dalam salad favorit aku.

        Oke sekarang langsung aja aku share resep Calamari with Garlic Mayo Sauce ! Pertama siapkan beberapa bahan berikut;




1.     Satu buah Cumi berukuran besar
2.     150 gr tepung bumbu
3.     250 gr tepung roti
4.     Kaldu jamur secukupnya
5.     1 sdm jeruk nipis
6.     ¼ sdt lada
7.     Air secukupnya
8.     Happy Soya Oil

Bahan Garlic Mayo Sauce
1.     50 gr Mayonnaise
2.     1 siung bawang putih cincang
3.     1 sdm jeruk nipis

Cara membuat Calamari

1.     Potong cumi bulat, lalu campurkan air jeruk nipis. Diamkan ± 5-10 menit

2.     Campurkan tepung bumbu, lada, kaldu jamur, dan sedikit air


3.     Panaskan 250ml minyak Happy Soya


4.     Celupkan potongan cumi dalam tepung bumbu kemudian balurkan dengan tepung roti



5.     Goreng dalam minyak panas hingga hampir seluruh permukaan terendam minyak



6.     Tunggu hingga matang dan berwarna cokelat emas. Angkat dan tiriskan


Cara Membuat Garlic Mayo Sauce

1.     Tuang seluruh bahan (mayonnaise, bawang putih cincang, jeruk nipis)
2.     Aduk hingga rata dan sajikan!

       Itu dia resep mudah ala aku untuk membuat Calamari with Garlic Mayo Sauce. Dijamin enak dan sehat! Kalian wajib cobain resep ini ya dirumah. Jangan lupa komen kalau kalian sudah mencoba. So sekarang tidak perlu takut dan ragu lagi kan untuk makan gorengan? Kan sudah ada Happy Soya Oil ^.^ Jadi #JanganBerhentiMakanEnak !



XOXO,