Donor darah ialah kegiatan yang sering dilakukan untuk membantu orang yang lebih membutuhkan darah. Donor darah memberikan kesehatan bagi yang membutuhkan darah, akan tetapi bukan berarti yang mendonorkannnya menjadi tidak sehat. Akan tetapi yang mendonorkannya menjadi sehat dan ada beberapa yang harus kalian ketahui tentang manfaat mendorokan darah, salah satunya dapat membantu kalian untuk diet.

Melakukan donor darah tidak dilakukan sembarangan karena harus dipastikan orang tersebut betul-betul sehat. Hal tersebut untuk menghindari masalah kesehatan pada orang yang akan menerima darah tersebut. Manfaat bagi pendonor ialah;

1 . Mencegah Hemochromatosis
Dimana kondisi kesehatan yang timbul akibat kelebihan zat besi dalam tubuh. Masalah ini bisa disebabkan karena alkohol, anemia atau gangguan lainnya. Maka dari itu dengan mendonor darah dapat mengurangi kelebihan zat besi.

2. Antikanker
Dengan menurunnya zat besi dalam tubuh akan memperkecil risiko terkena panyakit kanker. Dengan menyumbangkan donor darah juga akan memberikan pasien kesembuhan dari kanker.

3. Menjaga kesehatan jantung
Dengan asupan makanan yang kaya akan zat besi dapat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh karena hanya proposi terbatas yang dapat diserap. Dan zat besi yang tersisa akan tersimpan di jantung, hati, dan prankeas. Kondisi ini akan menyebabkan gagal hati, sirosis, kelainan jantung, dan kerusakan pada pankreas.

4. Menurunkan berat badan
Bagi kalian yang mengalami obesitas maka dengan cara mendonorkan darah akan mengalami penurunan berat badan. Akan tetapi kalian tidak boleh terlalu sering melakukan donor darah.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id