Rokok banyak di hisap pada pria namun nyatanya bukan hanya kaum pria saja ada sebagian wanita pun aktif merokok. Lagi-lagi alasannya karena faktor stress, sesungguhnya bukan itu masalahnya.


Rokok di Indonesia masih tergolong murah mengapa?
Saya pernah membeli satu bungkus rokok untuk suami, dengan harga jual hanya 20 ribu saja. Ia suami saya adalah perokok aktif dan tentu  buat saya ga nyaman dengan asap yang mengudara.


Saya banyak mendengar dari kawan dan media online bahwa rokok di negara lain saja untuk 1 bungkus nya bisa di atas 100 ribu. Lalu mengapa di Indonesia masih tergolong murah?


Yap, mendengar pembahasan di radio KBR  soal rokok murah yang membuat saya tersadar oh karena itu kah!

Meski laku keras rokok di pasaran, saya kira akan membawa dampak positif pada petani tembakau karena pastinya mereka akan mendapatkan kesejahteraan.





Namun, Faktanya sebagian besar perusahaan rokok malah mengambil tembakau dari import berbanding terbalik ya!


Mengapa import?
Ya karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Faktor cuaca yang menentukan bagusnya perkebunan tembakau, karena Indonesia memiliki musim hujan yang bisa saja merusak kualitas daun tembakau.


Pembahasan yang sangat menarik dari Radio KBR menurut saya soal harga rokok akan di naikkan ada baiknya juga, karena apa? Rokok sangat membawa dampak buruk bagi pengisapnya.


Sampai saat ini pun saya sendiri masih berusaha untuk meminta suami berhenti merokok, dengan alasan kesehatan, ekonomi, dan juga sosial. Namun susah sekali beliau menjawab rokok murah ini dan kalau ga merokok badan lemes mulut sepet. 


Saya bahagia dan senang apabila di Indonesia rokok dijual dengan harga mahal seperti pada negara-negara lain, kalau belum bisa jual harga diatas 100 ribu. Ya sudah suruh perusahaan rokok untuk menjual seharga 50 ribu/bungkus.


Semoga bisa segera di lanjutkan #RokokHarusMahal #Rokok50ribu
Saya sangat mendukung dengan begitu suami saya tidak lagi bilang rokok murah ini, dan ketika sudah berlaku #RokokHarusMahal saya yakin bagi perokok akan memikirkan dua kali untuk membelinya. Sehingga bisa dibatasi dalam merokok!


#RokokHarusMahal #Rokok50ribu disiarkan oleh Radio KBR dan setiap minggunya mengadakan Siaran semacam Talkshow Ruang Publik dengan tema lainnya.


Bagaimana perempuan-perempuan Indonesia, apakah kalian mendukung Rokok harus mahal?


Silakan komen dan beri dukungan kalian semua.