Memasuki umur 26, aku sadar aku udah nggak muda-muda amat lagi sekarang. Makanya aku mulai concern untuk memilih skincare dengan kandungan bahan yang memiliki anti aging properties.
Hah, umur 26 sudah pakai skincare anti-aging? Yup, kamu nggak salah baca. Pemakaian skincare anti-aging bisa dimulai sedini mungkin untuk mencegah penuaan dini dan timbulnya garis-garis pada kulit. Lebih baik mencegah daripada mengobati, ya kan?

Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia (@clozetteid) untuk mencoba skincare anti-aging dari Lanore. Ada 3 item untuk dicoba yaitu Intelgold Serum, Anti-Aging Eye Patch, dan Anti-Aging & Whitening Face Mask.
Kebetulan aku hanya mendapatkan waktu sebentar untuk trial semua produk ini yaitu selama satu minggu, jadi review yang akan aku tulis berikut ini termasuk mini review atau first impression, ya.

Review Lanore Intelgold Serum


  

Lanore Intelgold Serum ini dikemas dalam box berukuran cukup besar, mengingat netto produknya hanya 10ml. Oh iya, sebelumnya aku baru tahu kalau Lanore Intelgold Serum ini diformulasikan khusus untuk usia 35 tahun ke atas. Untuk usia kurang dari 35 tahun sebaiknya menggunakan Lanore Whitening dan Anti-Aging Serum yang berfungsi untuk mencegah timbulnya garis halus sekaligus mencerahkan. Sedangkan Lanore Intelgold Serum ini khusus berfungsi untuk mengembalikan kelembaban serta elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan pada wajah.
Pada bagian belakang boxnya terdapat ingredient list dan juga product information yang cukup lengkap.

Lanore Intelgold Serum Ingredient List - Water, Propylene glycol, Glycerin, Butylene glycol, Tocopheryl acetate, PEG 90, PEG 8, Hyaluronic acid, Decylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract, Fragrance, CI 77019, CI 77891, Silica, CI 77491, Carbomer, Caprylyl glycol, Polysorbate 20, Methylisothiazolinone, Acetyl hexapeptide-8, Phenoxyethanol, CI 77861, Palmitoyl pentapeptide-4, Acetyl heptapeptide-9, Colloidal gold.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Lanore Intelgold Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Untuk kulit kering ada bahan-bahan yang powerfully moisturizing seperti Butylene Glycol, Glycerin, dan Propylene Glycol. Untuk kulit sensitif juga tidak perlu khawatir karena tidak ada ingredients yang potentially irritant.
Lanore Intelgold Serum diformulasikan dengan Ionic Bond Biotechnology yang bekerja dalam kulit untuk membantu meningkatkan distribusi peptide dalam kulit sehingga bekerja efektif untuk menyamarkan kerutan dan juga garis-garis halus.

 

Packaging dari Lanore Intelgold Serum ini unik dan menarik, aku pribadi belum pernah menemukan produk dengan packaging seperti ini. Jika dilihat untuk pertama kali bentuknya seperti ampoule, namun di bagian belakangnya terdapat kuncian untuk mencegah produknya tumpah keluar dari packagingnya.
Cara menguncinya adalah diputar bagian kunciannya yang terletak di bagian paling bawah, sedangkan cara mengeluarkan produknya cukup tekan bagian kunciannya hingga produknya keluar dari bagian atas ampoulenya. Hanya saja menurut aku agak susah untuk membuka kunciannya karena keras sekali dan perlu tenaga ekstra untuk membukanya.
Dengan perpaduan warna merah dan gold, Lanore Intelgold Serum ini terlihat luxurious dan mewah, tetapi tetap ada modern touch-nya.



Tekstur dari Lanore Intelgold Serum ini berupa serum yang tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair. Dapat dilihat ada partikel-partikel kecil emas di dalam serumnya.
Sayangnya yang aku kurang suka dari serum ini adalah wangi produknya yang cukup kuat dan menyengat. Wanginya benar-benar terasa artifisialnya dan aku kurang nyaman dengan wanginya ini.
Cara penggunaan Lanore Intelgold Serum adalah ratakan produk ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan pijatan ringan ke arah atas.



Serum ini cukup mudah menyerap, tetapi ada sedikit rasa lengket yang tertinggal setelah diaplikasikan beberapa saat. Aku menggunakan Lanore Intelgold Serum ini pada malam hari dan pada pagi harinya kulit wajahku terasa sedikit lebih kencang dan smooth. Aku suka tightening effect ini karena membuat kulit wajah aku yang tadinya terlihat lelah bisa menjadi segar kembali.

Review Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch

 

Mengingat Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch ini adalah produk sekali pakai, kemasannya adalah plastik kecil seperti sheet mask dengan ukuran yang kecil. Di bagian belakangnya tertera cara penggunaan dan product knowledge, tapi tidak ada ingredient list lengkapnya. Di website resminya juga tidak tertera.

Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch menggunakan teknologi Transdermal Delivery System (TDS) yang mana berfungsi untuk membantu menghantarkan zat aktif yang baik untuk kulit. Key Ingredientsnya adalah Adenosine, Dipalmityol Hydroxyproline & Carica Papaya Extract yang bertindak sebagai antioxidant untuk membantu mengurangi kerutan dan memperlambat proses penuaan pada kulit, serta menjaga kekencangan kulit di area sekitar mata.



Cara penggunaannya mudah, cukup tempelkan Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch pada kulit di bagian bawah mata selama 10 menit. Karena produk ini tidak ada essencenya, jadi pemakaiannya tidak belepotan atau berantakan, sangat praktis.



Yang aku rasakan saat menggunakan Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch adalah produk ini mampu memberikan efek 'tightening' pada kulit di daerah sekitar mata. Namun tidak ada cooling effectnya seperti hydrogel eye patch pada umumnya. Nah, Lanore Anti-Aging Hydrogel Eye Patch ini menempel dengan baik di kulit dan bisa digunakan sambil beraktifitas tanpa perlu khawatir copot atau melorot.

Review Lanore Anti-Aging dan Whitening Face Mask


 
 

Seperti sheet mask pada umumnya, Lanore Anti-Aging dan Whitening Face Mask ini dikemas dalam kemasan plastik sekali pakai. Pada bagian belakangnya tertera product knowledge, cara penggunaan, dan komposisi produk.

Lanore Anti-Aging Face Mask Ingredient List - Purified Water, Methylpropanediol, Glycerin, Glycereth-26, Phenoxyethanol, Carbomer, Ascophyllum nodosum extract, Polysorbate 80, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Cyclopentasiloxane, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca Olearacea Extract, Butylene Glycol, Lonicera Japonica Flower Extract, Adenosine, Cyclohexasiloxane, Sodium Hydroxide, Citrus Grandis (Grapefruit)  Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dimethiconol, Fragrance, Ubiquinone.

Lanore Whitening Face Mask Ingredient List - Purified Water, Methylpropanediol, Glycerin, Glycereth-26, Phenoxyethanol, Carbomer, Ascophyllum nodosum extract, Polysorbate 80, Niacinamide, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Cyclopentasiloxane, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca Olearacea Extract, Butylene Glycol, Lonicera Japonica Flower Extract, Cyclohexasiloxane, Sodium Hydroxide, Citrus Grandis (Grapefruit)  Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dimethiconol, Fragrance, Sodium Starch Octenylsuccinate, Calcium Panthothenate, Maltodextrin, Sodium Ascorbyl Phospate, Pyridoxine HCl, Silica.

Yang membedakan keduanya adalah varian Anti-Aging mengandung Adenosine dan Ubiquinone/Coenzyme Q10, sedangkan varian Whitening mengandung Niacinamide, Sodium Starch Octenylsuccinate, Calcium Panthothenate, Maltodextrin, Sodium Ascorbyl Phospate, Pyridoxine HCl, dan Silica.



Lembaran sheet mask Lanore Anti-Aging dan Whitening Face Mask tidak tipis tapi tidak terlalu tebal juga. Essencenya juga tidak terlalu berlimpah. Ketika dipakai tercium wangi parfum yang cukup menyengat dan juga ukurannya cukup pas di wajahku, hanya agak kebesaran di bagian mata. Cara pemakaian yang dianjurkan adalah 30 menit, dan setelahnya essencenya cepat menyerap & tidak meninggalkan rasa lengket.

Overall, semua produk Lanore ini oke untuk efek anti-agingnya. Yang aku rasakan banget sih setelah pemakaian serumnya kulit jadi lebih kencang dan juga terlihat segar. Tapi sayang Lanore Intelgold Serum ini wanginya terlalu kuat buat aku, aku sendiri prefer fragrance-less skincare karena kadang aku suka pusing kalau wangi parfumnya terlalu kuat.
Yang menariknya, semua produk Lanore ini diproduksi di Korea lho! Jadi nggak heran kalau standar produknya sendiri sudah setara dengan skincare Korea yang menurut aku udah paling cocok banget di kulit aku.

Get to know more about Lanore




This is a sponsored post. Lanore & Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience