Air rebusan jagung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wajah atau perawatan hal ini menjadi kabar baik untuk para wanita. Kalian hanya perlu merebus jagung tanpa membuang air rebusannya. Kalian bisa gunakan air rebusan tersebut sebagai alat untuk perawatan wajah kalian. Manfaat ai rebusan jagung diantaranya ialah;

1.Menghilangkan jerawat
Manfaat masker jagung yang pertama adalah untuk menghilangkan jerawat. Masalah kulit yang hampir di alami oleh setiap orang ini dapat diatasi cara rutin menggunakan masker, karena masker jagung memiliki kandungan vitamin e didalamnya. Adapun selain menggunakan masker jagung manfaat laser wajah juga dapat membantu menghilangkan jerawat.
 
2.  Menghaluskan kulit
Vitamin b3 yang terdapat didalam masker jagung memiliki peran yang amat penting bagi kulit. Dimana manfaat masker jagung ini adalah untuk menghaluskan kulit wajah. Kulit wajah yang halus dan sehat tentu sangat menunjang sekali bagi penampilan setiap wanita. Dan kabar baik ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang halus tidak memerlukan biaya yang besar. Cukup dengan menggunakan masker alami ini sudah dapat membantu untuk menghaluskan kulit wajah Anda.

3.  Mengangkat sel kulit mati
Kedelapan adalah untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Kulit wajah melakukan regenerasinya setiap 28 hari sekali. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Karena sel kulit mati yang tidak terangkat akan membuat kulit wajah menjadi terlihat kusam dan tidak bercahaya. Biasanya mengangkat sel kulit mati ini juga perlu di rangsang salah satunya dengan masker jagung. Tujuan merangsang pengangkatan sel kulit mati ini adalah untuk proses pengangkatan yang lebih sempurna.
 
4. Menyegarkan kulit
Selanjutnya manfaat masker adalah untuk membantu menyegarkan kulit wajah. Menyegarkan kulit wajah berperan untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar jika dipandang. Dengan mengaplikasikan masker jagung ini secara rutin sangat membantu sekali untuk menjaga kesegarannya. 

5. Meredakan iritasi kulit
Berikutnya manfaat masker adalah untuk meredakan iritasi kulit wajah. Iritasi pada kulit dapat terjadi akibat pengaruh dari luar seperti debu dan paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kemerahan. Disini peran masker jagung sangat membantu sekali.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat