Kini semua serba digital mulai dari urusan perbankan dan juga pelayanan kesehatan. Kabar gembira nih buat kalian yang menjadi peserta JKN-KIS. 

Mengapa? Karena sekarang BPJS Kesehatan mulai menerapkan sistem rujukan online untuk seluruh pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit. 

Asal setiap fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan ini sudah ada jaringan internet nya. Jadi saat ini masih fase transisi.

Bertahap masih diberlakukan juga rujukan manual namun dibarengi dengan rujukan online. Di Jakarta sendiri sudah ada unit pelayanan kesehatan yang sudah menggunakan anjungan pendaftaran dengan rujukan online.

Wah, jadi tidak perlu antri lama tinggal bawa kartu JKN-KIS Anda pun bisa langsung berobat meskipun sebagian mungkin punya sifat pelupa membawa kartu JKN-KIS. Kini kartu JKN-KIS sudah ada dalam bentuk digital.

Caranya bagaimana untuk mendapatkan kartu JKN-KIS digital? Cukup download aplikasi Mobile JKN yang ada di Play store atau App store.

Bagaimana, mudah bukan. Berobat jadi lebih gampang tanpa antri lagi. Jadi silahturahmi sama dokternya pun lebih cepat.

Upss, jangan lupa iuran premi bulanannya sudah lunas kan bulan ini? Jangan sampai lupa bayar ya. Karena kesehatan itu investasi di hari tua nanti.

Informasi ini kak sif dapatkan dari acara ngopi bareng sama temen-temen blogger dan media bareng BPJS Kesehatan. Jadi akurat ya dan terpercaya. Kalau didaerahnya Anda masih belum menerapkan atau tidak melayani sistem rujukan online bisa langsung ditanyakan pada call center BPJS Kesehatan. Karena masih tahap transisi. Jadi belum maksimal seluruh daerah. Semoga next lancar ya.

Salam sehat dari kak sif.

Semoga bermanfaat.