Alohaaa gengss!
Lagi-lagi aku mau sharing, iya kalian jangan bosen-bosen ya bacainnya😁. Dikesempatan kali ini aku berkesempatan lagi untuk bisa collab bareng Beautiesquad! Dan kali ini tema yang diusung adalah "Don't Be Ashamed On Your Freckles"


Mungkin ada beberapa orang yang sudah di anugrahi freckles tapi kurang suka dengan punya freckles, sedangkan disisi lain ada juga orang-orang yang malah pengen banget punya freckles. Every woman is deserve to be beautiful with their own way, cantik itu bukan soal punya freckles atau engga, semuanya cantik dengan atau tanpa freckles.
Aku adalah salah satu yang suka bikin fake freckles kalau create makeup look karena menurut aku dengan adanya freckles jadi semacam pemanis buat makeup yang aku create. Mungkin kalau kalian yang ngikutin aku juga tau ya kalau aku pernah beberapa kali bikin makeup look dengan fake freckles.
Tapii makeup look yang kali ini beda dari look-look aku dengan fake freckles yang sebelumnya karena di makeup kali ini aku lebih less makeup dan mau natural aja, fotonya pun gak pake lighting macem-macem karena aku mengandalkan cahaya matahari aja. Dan inilah hasil makeup yang aku buat..


Di look kali ini complexion aku gak macem-macem dan agak 11 12 sama makeup kalo mau ke kampus, tapi bedanya kalo ke kampus lebih simple lagi aja yaitu cuma sun screen sama powder atau kalo lagi niatan dikit pakai concealer😁.

Nah tapi aku akan tetep ala ala tutorial disini, jadi aku mau sedikit ngasih tau gimana cara aku dapetin look kayak pict diatas dan pasti pada mau tau dong ya product apa aja yang aku pakai! Daripada kita kebanyakan basa basi langsung ajalah yaa😄
Cusssss..

Pertama step-stepnya dulu kali yaa..
1. Step pertama adalah sunscreen yang aku gunakan sebagai step moisturizer, ini aku apply ke all over my face dan juga ke bagian leher.
2. Setelah itu, aku agak nunggu sebentar sampai si sunscreen bener-bener nyerap ke kulit, kemudian aku baru lanjut pakai primer yang dikonsentrasiin dibagian dalem wajah aja.
3. Next, disini aku gak pakai foundation / bbcream tapi aku pakai concealer aja dan apply concealer dibagian dalem wajah aja, kayak dibagian bawah mata, t-zone, dan dagu. Abis itu blend pakai beauty sponge sampai concealernya bener-bener ke blend dengan sempurna.
4. Selanjutnya aku apply bedak pakai brush, disini aku pakai bedak compact yang shadenya sesuai atau pas banget sama shade aku.
5. Step selanjutnya aku bikin alis asal aja, jadi pertama bingkai dulu alisnya terus kayak bikin rambut-rambut halus dan diblend pake spolie, setelah udah ke blend, dirapihin lagi pakai concealer, terus baru pakein mascara.
6. Untuk bagian mata, aku pakein lipcream buat jadi eyeshadow, aku pakai Pixy Lipcream shade nomor 10 Sweet Choco, diapply di lid dan ditap-tap aja, terus blend sedikit creasenya pakai warna warm brown. Dan untuk kasih sedikit dimensi, aku pakein warna burgundy di ujung mata sedikit aja terus blend dan untuk bagian center lid aku pakein warna shimmer terang and done!
7. Terus aku pakai eyeliner hitam yang bener-bener tipis dan kemudian baru lanjut mascara. Dan aku pakein eyeliner putih buat di waterline.
8. Next aku apply bronzer dan blush. Terus baru deh bikin fake frecklesnya dan aku pakai eyeshadow warna coklat tua untuk bikinnya, blend sedikit pakai jari biar gak terlalu harsh. Tambahin sedikit highlighter.
9. Terakhir untuk bagian bibir aku pakai lipstick dari Pixy Matte In Love yang Exotic Nude.
10. DONE!

Panjang juga ya stepnya😂, tapi sebenernya simple banget kok karena product yang aku pakai cuma :
- Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
- Make Over Velvet Mattifying Primer
https://schmakeup.blogspot.com/2018/04/review-make-over-velvet-mattifying.html
- Maybelline Fit Me Concealer (25 Medium)
- Purbasari Daily Series Triple Action Cake (04 Deep Beige)
- Catrice Professional Contouring Pallete (030 Sunny Sympathy)
- Mizzu Blush On (Scarlet Bloom)
- Mizzu Eyeshadow (yang coklat)
- Pixy Lip Cream (10 Sweet Choco)
- Make Over Eyeliner Pencil (Black Jack)
- Wardah Eyeliner Pencil (White)
- Maybelline The Magnum Big Shoot
- Pixy Matte In Love (505 Exotic Nude)
https://schmakeup.blogspot.com/2018/05/review-pixy-matte-in-love-must-have.html

Udah gengss itu ajaa! Semoga informatif yaa dan aku harap gak ada yang ketinggalan😁, soalnya aku suka skip haha. Kalau sekiranya ada yang kayaknya kelewatan atau gimana tanya-tanya aja ya gengss, aku akan mencoba menjawabnya secepat mungkin😄.

Eitss ampir lupita, karena ini collab jadi pastinya aku tidak sendirian alias collabnya rame-rame! Dan ini hasil makeup temen-teman yang lainnya!



Dan selanjutnyaa..
Ada temen aku juga yang sharing untuk collab bersama Beautiesquad kali inii, namanya ka Nadia Anisah Tahani dan ini hasil makeupnyaa

NADIA ANISAH TAHANI

Kalian harus kudu wajib mampir ke blognya biar tau cerita dibalik makeup look yang dibuat yaa!

Kayaknya emang itu aja ya yang bisa aku sampein dikesempatan kali ini, aku harap semua yang udah aku bagikan disini bisa bermanfaat untuk kalian yaa! Dan jangan lupa untuk follow instagram aku @schmakeup yaa!

See youu on the next article, have a nice day, luvv❤❤