Salah satu agenda wajib saat dibulan Ramadhan adalah buka puasa bersama alias bukber. Mau anak-anak atau dewasa, mau pekerja atau anak sekolahan acara bukber ini merupakan agenda wajib meski cuma sekali dilaksanakan dalam bulan puasa. Selain menjadi acara makan bareng, bukber juga menjadi ajang jumpa kangen dan silahturahmi. Kita yang sudah lama ngga bertemu karena kesibukan masing-masing atau kita yang sekedar ingin memperat silahturahmi bisa kita dapatkan selama moment bukber. 

Bukber memang acara makan bersama namun ngga ada salahnya untuk menjaga tampilan. Apalagi kalau yang dihadiri adalah acara buka bersama formal yang diadakan oleh kantor atau sekolah. Jangan sampai penampilan kamu mengganggu keseruan buka bersama kamu.

Memang bisa ya penampilan menggangu keseruan?. Yes, bisa banget. Salah satunya jika kamu mengalami bencana bad hair day. Oh My God!. Bad hair day bikin mood dan kepercayaan diri ciut  100%.

Jangan salah loh yang berhijab juga bisa mengalami bencana bad hair day

Aku akan beberapa tips sederhana yang biasanya aku lakukan untuk mencegah bad hair day dihari spesial.

Pakai Inner Hijab yang Baru

Inner hijab adalah benda yang terkena dengan rambut dan kulit kepala kita secara langsung. Kebayang ngga kalau kita pakai inner hijab yang sama berkali-kali berapa banyak minyak dan keringat menempel di inner hijab kita. Hal itu yang membuat kepala kita jadi bau dan semakin lepek. Ngga harus beli inner hijab yang baru, kalian cukup cuci inner kalian secara rutin. Agar saat hari H kalian ngga memakai inner yang sudah apek dan bau.

Keramas


Biar rambut kamu ngga apek dan berminyak sebaiknya keramas dulu pada malam hari sebelumnya atau dipagi hari dihari H. Hal ini bertujuan agar rambut kamu wangi dan segar. Ngga bau dan lepek.

Agar rambut kamu semakin sehat dan indah, gunakan hair conditioner dan hair vitamin setelah keramas. Selain itu, kamu juga bisa merawat rambut dengan perawatan rambut alami sebelumnya seperti diy hair mask.


Pakai Produk yang Tepat


Memilih produk perawatan rambut yang tepat merupakan kunci penting untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bersinar.

Aku memiliki rambut yang agak tricky dalam memilih produk perawatan rambut. Rambut aku kering dan kusam, tapi aku cukup kesulitan dalam memilih produk.Jika aku menggunakan produk yang kurang melembabkan rambut aku akan kering dan semakin kusam sebaliknya kalau produk yang aku gunakan terlalu melembabkan maka rambut aku akan cepat lepek. 


Perawatan rambut yang saat ini aku pilih adalah Emeron Complete Hair Care Black Shine. Perawatan rambut dari Emeron ini terdiri dari shampo, conditioner dan hair vitamin. Emeron Complete Hair Care terdiri dari tiga jenis varian yaitu Black Shine, Soft & Smooth dan Damage Care.




Pertimbangan aku dalam memilih produk perawatan rambut selain karena bagus untuk rambutku adalah harga yang terjangkau dan mudah ditemukan. Aku bakal kesulitan kalau ternyata cocok sama produk perawatan rambut yang dijual online apalagi harus pre-order.  Itu sebabnya memilih produk yang dijual ditempat terdekat dengan rumah adalah pilihan terbaik.


Emeron Complete Hair Care Black Shine mengandung active provit amino dan urang aring yang berguna untuk menutrisi rambut dari akar hingga ujung helai rambut. Rambut bebas kusam dan hitam berkilau. Wangi Emeron Complete Hair Care Black Shine enak banget. Aroma manis dan segar bikin rambut lepek jadi wangi dan fresh.

Kalau kalian lagi punya berbagai permasalahan rambut kalian bisa coba emeron yang bisa kalian sesuaikan sama kebutuhan kalian.