Apakah kalian sangat suka menggunakan skincare alami?. Jika iya biasanya kalian lebih suka skincare alami dari hasil diy atau produk sudah jadi?. Kebetulan kali ini aku mau kenalkan kalian salah satu brand lokal baru yang berasal dari Yogya  menggunakan bahan alami. Yeup, brand tersebut adalah Lacoco en Nature. Lacoco Skincare adalah brand lokal berasal dari yogyakarta yang mengkombinasikan bahan alami dalam produk-produk mereka. Makin hari brand lokal makin keren aja.

Produk dari Lacoco Yogyakarta yang beruntung aku coba dan aku review adalah Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence. Dari nama produknya udah ketahuan lah ya kalau ini adalah produk untuk merawat area kewanitaan tetapi dalam bentuk essence. Something new, right?. Baru kali ini ada brand lokal yang keluarin essence untuk daerah kewanitaan. Wah bikin penasaran aja.

Selama ini aku cukup rutin menggunakan skincare. Namun sayangnya aku hanya terfokus untuk merawat bagian wajah, bagian tubuh lain seringkali suka aku acuhkan apalagi bagian kewanitaan. Tetap aku rawat dan jaga kebersihannya sih tapi ngga sampai menggunakan produk perawatan khusus seperti sabun atau essence. 

Alasan aku kenapa tidak menggunakan produk perawatan kewanitaan karena sangat memilih. Meskipun harus menggunakan biasanya aku gunakan saat diperlukan saja. Untuk menggunakan produk diarea vital menurutku ngga bisa sembarangan. Apalagi area vital kita kan berhubungan reproduksi. Aku ngga tahu apakah penggunaan produk area kewanitaan akan mempengaruhi area reproduksi juga tetapi ngga ada salahnya buat antisipasi kan. 

Biasanya aku memilih produk untuk area kewanitaan yang terbukti aman dan kalau bisa menggandung probiotik yang bisa menumbuhkan bakteri baik serta memiliki pH yang seimbang. Oh ya katanya penggunaan daun sirih setiap hari juga ngga bagus, karena kalau keseringan bisa-bisa bakteri baik malah ikut mati. 

Okay kembali lagi keproduk ya. Cos-vie Woman Hygiene Treatment Essence



Pertama aku bahas mengenai packagingnya dulu. Packgingnya super cakep. Terlihat mahal banget. Design kotak kemasan memang sederhana aja tapi malah menunjukan kesan mahal dan elegant. Kotak kemasan finishnya doff bukan kotak karton/kertas biasa. 



Yang paling aku suka sih pastinya kemasan produk dong. Cakep gila sih. Bikin bangga ga sih kalau didisplay di meja rias. Kemasan botol produk berwarna emas. Bagian dasar dan bagian atas terbuat dari plastik. Bagian tengahnya aku kurang tahu terbuat dari apa. Pump dari botol ini juga bukan yang biasa, meski kegencet pump ngga bakal mudah mengeluarkan produk karena permukaannya yang rata. Ah, gimana ya jelasinnya, kalian pada gambar aja ya. Hihihi. Hanya saja  pada bagian pump tidak beri tutup lagi. Tapi aku yakin sih jenis pump gini sudah didesign sedemikian rupa agar tidak gampang bocor atau bikin isinya mudah terkontaminasi. Intinya sih bagus banget packagingnya.



Deskripsi/klaim
Perawatan khusus daerah kewanitaan yang diformulasikan dengan lactic acid, serta ekstrak menjakani dan lidah buaya. Menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap di area kewanitaan. Dilengkapi dengan esktra bunga sakura untuk mencerahkan area kewanitaan.


Cos-vie Naturals Woman Hygiene Treatment Essence juga mengklaim berfungsi untuk membersihkan daerah intim dan mengencangkannya juga. Yang artinya essence ini sangat bagus untuk digunakan oleh orang yang sudah menikah. Kalau kalian belum menikah dan tertarik ingin menggunakan produk ini, menurut aku kalian bisa bertanya terlebih dahulu pada pihak Lacoco/brand.

Ingredients : Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polygylceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexyglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance.

Cara menggunakan : Oleskan pada bagian luar daerah kewanitaan pada kulit yang bersih dan kering. Tidak perlu dibilas. Tidak untuk wanita hamil. Hanya untuk pemakaian luar.

Aku biasanya menggunakan sekitar satu sampai dua pump. Kemudian aku ratakan ditangan dan aku tap-tap pada area kewanitaan. Biasanya aku gunakan essence ini setelah mandi. Karena tidak ada petunjuk harus digunakan berapa kali sehari. Selama ini aku hanya menggunakan satu kali sehari pada pagi hari saja.

Cos-vie Naturals Woman Hygiene Treatment Essence merupakan produk yang tidak diuji coba pada hewan. Kemudian di research dengan teknologi yang maju dan menggunakan bahan alami yang terbaik. Aku senang banget makin hari makin banyak produk lokal yang cruelty free. Aku ngebayangin hewan dijadikan hewan percobaan tuh sedih banget.


Cos-vie Naturals Woman Hygiene Treatment Essence memiliki aroma yang sangat lembut dan enak. Menurut aku wangi dari produk ini adalah wangi bunga sakura. Hhmm udah kebayangkan kira-kira seenak apa wanginya.

 Kalau dari segi tekstur Essence ini tidak seencer toner tapi ngga sekental serum. Diantara kedua deh. Warna essence ini putih bening. Sangat gampang diratakan dan sangat gampang untuk menyerap. Memberi rasa lembab tanpa memberi rasa lengket sedikitpun.



Untuk diaplikasikan kearea kewanitaan menurut aku essence sangat enak. Sangat cepat meresap sehingga tidak ada memberi rasa kurang nyaman, rasa lengket atau licin. So far sih selama aku menggunakan essence ini sih nyaman-nyaman aja. Kebetulan saat aku menggunakan essence ini aku dalam masa sebelum datang bulan. Biasanya sebelum datang bulan aku keputihan, alhamdulillah essence sedikit mengurangi keputihan aku dari biasanya.


Pros
Packging super cantik dan mewah
Smart pump, ngga bakal mudah ngeluarin produk
Aroma lembut
Cepat meresap
Membantu mengurangi keputihan

Cons
Pump tidak ada tutup/pelindung
Harga relatif mahal

Rating
6.5/10

Harga
idr 275.000

Info tentang produk atau tempat membeli