Seperti janjiku kali ini aku akan review lagi produk dari Utama Spice. Kedua produk yang akan aku review adalah Utama Spice Tropical Flower Body Butter dan Utama Spice Rosella Salt Scrub. Fyi, Utama Spice adalah brand lokal dari Bali yang menggunakan seratus persen bahan alami dalam produk mereka.

Tanpa basa-basi aku mulai aja ya review produk dari Utama Spice.

Utama Spice Tropical Flower Body Butter


Salah satu must have item yang harus dicoba katanya adalah body butter mereka. Mendengar itu membuat aku penasaran dan juga ingin mencoba Body Butter dari Utama Spice. Dari sekian banyak body butter akhirnya aku memilih varian Tropical Flower.

Utama Spice Body Butter memiliki packaging bundar berwarna putih yang terbuat dari plastik dengan tutup yang diputar. Setelah itu kemasan dilabeli dengan sticker. Bagian bawah diberi label yang berisi deskripsi mengenai produk, ingredients, website, alamat dan no bpom.

 
Ingredients : Aqua, coconut oil, aloe vera gel, vanilla fruit, cacao seed butter, alcohol, beeswax, cananga flower oil, citric acid, agar, ylang-ylang flower oil, benzoin gum.


Tesktur dari body butter ini sangat buttery banget. Mengandung minyak, tapi tidak terasa lengket. Saat dioles kulit terasa sedikit basah dan berminyak tapi tidak terasa lengket (selama mengaplikasikannya tidak kebanyakan). Body butter ini langsung bikin lembab dikulit. Kelembapannya tahan lama.
 
Aroma dari Utama Spice Tropical Flower Body Butter ini super enak, tapi kembali lagi aroma nya enak atau ngga tergantung selera ya. Wanginya tahan lama.



Banyak yang bilang body butter dari Utama Spice sangat melembabkan. Aku setuju banget dengan statement tersebut. menurut aku body butter ini memang melembabkan banget dan cukup tahan lama. Sangat bagus buat kalian yang punya kulit sangat kering atau tidur semalaman dengan AC. Untuk aku yang akhir-akhir ini kulitnya kering banget sampai harus pakai body oil, body butter ini sudah sangat cukup untuk melembabkan kulitku bahkan ketika sedang berpuasa yang biasa kulit kering karena dehidrasi dengan body butter ini kulitku ngga berasa kering saat berpuasa.

Utama Spice Pink Rosella Salt Scrub

Berikutnya adalah sebuah produk yang aku cukup excited buat coba yaitu Utama Spice Pink Rosella Salt Scrub. Salt scrub ini mengandung Vitamin C yang berfungsi menutrisi kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Bunga Rosell mengadung vitamin c, asam amino, beta carotene dan kandungan lain yang kaya akan anti-oksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, meremajakan kulit dan mencegah kerusakan kulit.


Ingredients : sea salt, rice powder, rosella flower powder, pelargonium graveolens flower/leaf/stem extract.


Salt scrub ini memiliki butiran scrub yang sangat halus. Warna scrub ini abu kepink-an dengan ada butiran sedikit butiran kecil berwarna hitam. Utama Spice Pink Rosella memiliki aroma yang cukup kuat sangat tercium tapi bukan aroma yang bikin pusing. Wangi yang dimiliki dari salt scrub ini merupakan aroma dari Rosella yang cukup enak.


Utama Spice Pink Rosella Salt Scrub sebenarnya salt scrub natural pertama yang aku coba. Salt scrub ini butirannya super halus. Sisi baiknya scrub ini tidak harsh dan tidak gampang mengiritasi kulit, disatu sisi karena terlalu halus jadi kurang berasa aja sensasi "scrubbing"nya. Meskipun dia sangat halus dikulit, jangan khawatir scrub ini tetep oke buat mengeksfoliasi kulit. Scrub ini membuat kulit jadi lebih halus dan terlihat lebih segar karena sel kulit mati terangkat. Aromanya yang enak bikin kegiatan scrubbing lebih rileks.

Setelah menggunakan scrub ini kulit tidak terasa kering banget. Masih ada rasa kering, sedikit banget. Ya wajar aja sih namanya kulit dieksfoliasi. Dibanding dengan scrub lain yang biasa aku gunakan, scrub lain bisa dua sampai tiga kali lebih bikin kering.


Harga
 Tropical Flower Body Butter 100ml idr 83.000
Pink Rosella Salt Scrub 100gr idr 88.000

Dimana membeli
https://utamaspicebali.com/id/
Sociolla

 
Voucher Sociolla Buat kamu
Potongan 50.000 dengan pembelian minimal 250.000

*Tidak berlaku untuk produk promo, diskon, BLP, Rollover reaction