review-adimulia-hotel-medan

Dengan latarbelakang Long Distance Marriage, tentu untuk berlibur ke luar kota bukan opsi yang baik dalam waktu dekat. Terbentur masalah biaya, waktu, dan tenaga. Apalagi saya tipikal orang yang kalo mau keluar kota harus prepare nya lama beberapa bulan. 

Tentu staycation jadi pilihan tepat karea dekat, bisa istirahat, sambil tetap quality time bersama keluarga. Kali ini pilihan kami jatuh ke Adimulia Hotel. 

Hotel ini terletak di jantung kota Medan dan sudah pada tahu lah ya gedung tinggi iconic berwarna putih. Berdekatan dengan RS Malahayati, Starbuck, dan Lippo Mal. Diapit pula dengan deretan bank dan Mall yang sangat strategis bagi pelancong dari luar kota, bukan? 

Saat itu cuaca lagi bersahabat. Sebelumnya kami mengunjungi Big Bad Wolf di Polonia, event book fair terbesar yang menyambangi kota Medan. Kami berangkat pagi hari karena pengen hunting buku dulu. Ternyata waktunya tepat karena belom begitu rame dan memang bukan weekend. 


review-adimulia-hotel-medan

review-adimulia-hotel-medan

Tepat jam 1 siang dengan puas menenteng buku baru, kami pun langsung bergerak ke Adimulia Hotel. Parkirannya termasuk luas dan terdapat lift penghubung untuk menuju Lobby nya. Tentu kami disambut dengan massive arsitektur, berderet kursi mewah, dan grand piano di bagian tangga atas. Bagian resepsionis terletak di sebelah kiri pintu masuk. Disediakan welcome drink dengan self service dan proses check in sangat cepat dan efisien. Kami pun bergerak ke Lantai 9 tempat ruangan kami berada. Aaahhh.. sudah pengen rebahan. 

Kamar memesan kamar King Size Bed untuk berempat orang. Tersedia shower, toilettres, mini refrigerator, complimentary drinks, meja kerja, single sofa, dan tentu saja TV Cable. Cukup luas dan penerangan yang pas. Bisa untuk keluarga kecil seperti kami. 


review-adimulia-hotel-medan


review-adimulia-hotel-medan


review-adimulia-hotel-medan

View kamar kami adalah pandangan kota Medan dan tentu saja Kolam renang Adimulia itu sendiri. Setelah beberes dan rebahan sebentar, tepat jam 3 sore kami mengajak anak anak ke Kolam Renangnya yang terletak di Lantai 5. 

SWIMMING POOL AREA ADIMULIA HOTEL 

Lantai 5 ini mencakup Swimming Pool, Spa Treatment, dan Playground. Aaahh.. ini super senang karena baru kali ini nemuin hotel yang tersedia Playground yang selantai dengan Kolam Renang. Buat orang tua ini helpful sih. Harap diperhatikan untuk memasuki kolan renang, Adimulia Hotel strict harus pake pakaian renang baik dewasa maupun anak. Sayangnya aku kelupaan bawa perlengkapan renang. Hampir batal. Ternyata.. mereka menyediakan pakaian renang yang bisa di beli di Gift Shop yang sebelahan dengan Resepsionis. Ibu pun langsung gercep ke bawah dan membelikan buat dua anak dan ayah. Problem solved


review-adimulia-hotel-medan


Area kolam renangnya termasuk luas. Dengan pilar besar bergaya eropa dan view kota medan dari atas. Tersedia pula lapangan rumput cukup besar untuk mengadakan acara. Penjaga kolam renangnya sangat siap sedia karena terus memantau pengunjung yang memakai akses ini.

Setelah selesai berenang, aku menitipkan anak sebentar sama pak suami untuk mencoba Spa treatment mereka. Luckily, spa ini berada tak jauh dari playground. Aku memilih Spa yang berdurasi 60 menit saja. Sudaa lebih dari cukup karena mengingat anak piyik masih belom terbiasa pisah lama dari ibunya. Gak masalah yang penting bisa mengendurka  otot yang pegal. Sudah lama tidak merasakan pijatan enak. I deserved it. Dengan harga 180 ribu/session menurut aku sangat worth it. Tekanannya pun bisa diatur dengan ruangan yang tenang dengan musik zen. Cukup membuat aku mengantuk. Aahh ternyata waktu spa pas dengan telpon pak suami karena Nayla sudah haus. Rezeki nih. 


review-adimulia-hotel-medan

Keburu capek kami pun langsung ke atas dan siap siap snuggling sebelum tidur. Anak anak udah capek. Niatnya Ayah Ibu quality time, eh baru ngobrol sebentar nonton TV kamipun ketiduran. Sedapnyeee. Hahah. 

BREAKFAST AT CAFE DE PALMO

Kami termasuk keluarga yang cepat bangunnya. Habis solat subuh kami pun masih males malesan di tempat tidur yang nyaman. Bantalnya pun empuk nggak ketinggian. Seperti yang aku suka. 

Tepat jam 7 pagi kami pun turun ke lantai dasar untuk sarapan. Ternyata sudah rame pengunjung.Sebagian besar pengunjung resto adalah orang perusahaan yang akan mengadakan seminar/rapat perusahaan. Karena memang kami staycation selaau memilih hari biasa instead hari libur yang bakal macet jalanan dan bikin mood ambyar . Restorannya sangat luas dengan berjejer berbagai menu makanan yang menggugah selera. Bisa dipilih mulai dari menu Indonesia, Eropa, Chinese, berderet aneka bakery dan cake, dan tentu beragam pilihan minuman. Staff Restorannya sangat cekatan dan membantu sekali dalam menyiapkan meja. Tidak perlu waktu lama biarpun sedang rame pengunjung. 

review-adimulia-hotel-medan

review-adimulia-hotel-medan

review-adimulia-hotel-medan


Setelah  satu jam sarapan secara perlahan dan menyecap kopi pagi yang nikmat, kami gak langsung ke kamar. Tapi langsung ke Swimming Pool lagi membawa anak-anak. Menikmati pagi di area swimming pool Adimulia dengan cuaca yang bersahabat. Tak terlalu panas dan sejuk. Pas sekali. Anak anak berenang tak lama, karena mereka lebih kepengen ke Playground nya. Gak masalah ibu bisa menemani, sementara ayah bisa 'me-time' sebentar berenangnya tanpa mengawasi anak anak. 

review-adimulia-hotel-medan


Tibalah saatnya untuk beberes sebelum check out. Tidak ribet dan tidak panjang antrian. Hanya saat keluar parkiran ternyata harus menginfokan kalo kita pengunjung hotel saat mau check in. Jujur ini tidak di informasikan ke kita sih karena kaget bangey dapat biaya parkir 100 ribuan. Mbak parkir kirain kami bukan pengunjung karena tidak ada data ke record. Setelah di konfirmasi dari pihak hotel barulah kami bisa keluar. Fiuuuhhh... masalah miskomunikasi. Saran buat hotel nya sih saat check in langsung ditanyakan ada bawa kendaraan atau tidak. Karena kan bisa masalah kedepannya. Untung bisa ditangani cepat. 

review-adimulia-hotel-medan

review-adimulia-hotel-medan

Staycation di Hotel Adimulia ini beneran well spent. Tersedia spa, playground, swimming pool, great food, fantastic room. Minus urusan parkir yang bisa ditingkatkan lagi komunikasi dengan customer

Sudah merencanakan liburan akhir tahun kemana nih Sahabat?