Hai gaes kali ini aku balik lagi untuk mereview produk skincare alami dari Utama Spice. Kemarin aku sudah mereview Utama Spice Argan Oil, kali ini aku mau mereview Utama Spice Choco Mint Lip Balm, Utama Spice Lemon Pie Lip Balm dan Utama Spice Temu Temu Mask. Fyi, Utama Spice ini adalah brand lokal loh gaes. Jadi brand yang mengeluarkan produk-produk perawatan ini berasal dari Bali. Kalau aku ngga salah Utama Spice juga punya offline store di Bali. Nah kalau kalian lagi liburan ke Bali harus mampir ke store Utama Spice nih buat khilaf. Hihihi


Utama Spice Choco Mint Lip Balm & Lemon Pie Lip Balm

Sekarang mari kita bahas mengenai lip balm dari Utama Spice yuks.

Alasan aku kenapa memilih kedua lipbalm ini karena packagingnya yang berbeda dari lip bal m Utama Spice varian yang terdahulu. Suka sama design packagingnya. Selain itu aku suka banget sama sesuatu berbau lemon atau coklat makanya aku pilih kedua varian lip balm ini. Sebenarnya ada juga lip balm Utama Spice edisi Surfer Girl, cute banget deh. Kapan-kapan mungkin aku bakal beli. 

Design kemasan kedua lip balm ini serupa tapi tak sama. Eh. varian lemon pie warna packaging kuning dengan gambar lemon dan choco mint packagingnya warna hijau dengan gambar cacao dan daun mint. Aku jarang loh suka sama packaging, kalau kalian sering baca review blogku pasti tau aku tipe orang yang ngga terlalu pedulikan packaging. Entah kenapa, tapi kali ini aku suka aja sama design kemasan lip balm ini. Ehehehe Random banget ya aku ini. 

Pada kemasan dicantumkan ingredintes, no bpom, alamat store dan wesite. Serta stamp yang bertuliskan 100% natural, synthetic free, cruelty free dan paraben free. Kemasan lip balm ini dari plastik yang ringan, bentuknya standar lip balm pada umumnya. Oh iya isi produk sekitar 5gr. Yang aku suka dari packagingnya adalah kalau kita keluarin lip balmnya kita bisa masukin lagi kedalam lip balmnya. Untuk mengeluarkan atau memasukan lip balm kita bisa putar dibagian bawah kemasan. Sedangkan tutup lip balm terkadang agak kerasa dibuka tapi bagus sih artinya menutup dengan rapat.


Tekstur atau formula lip balm ini menurut aku bagus ya. Dari kedua lip balm ini ternyata memiliki formula yang beda.

Choco mint lip balm dia teksturnya lebih padat dan keras, saat diaplikasikan agak kerasa keset dan finishnya matte. ini tuh unik banget. Biasanya lip balm itu finishnya shiny atau super glossy. Saat diaplikasikan dibibir dia memberi sensasi mint yang bikin bibir adem. 

Lemon Pie lip balm dia kebalikan dari choco mint. Tekstur lip balm ini pada  awal digunakan dia seperti ada butiran-butiran scrub kecil. Lip balm ini lebih gampang dioleskan karena tidak keras. Finishnya shine, tapi ngga glossy berlebihan.

Kedua-duanya menurut aku teksturnya cukup enak dan kalau digunakan sebelum menggunakan lipstick atau lipbalm cukup enak karena berminyak banget sehingga pakai lipstick tetap bisa nempel  karena ga greasy.


Ingredients

Choco mint balm : cocoa seed butter, coconut oil, beeswax, carnauba wax, cinnamon bark, mint leaf oil, vanilla fruit, vitamin e.

Lemon pie : coconut oil, beeswax, carnauba wax, vanilla fruit, lemon peel oil, vitamin e.


Kalau ditanya mengenai kelembapan lip balm ini, menurut aku lip balm ini cukup melembabkan. Biasanya aku gunakan saat mau tidur dan besok harinya bibir aku tidak terasa kering. Kalau aku gunakan sebelum menggunakan lipstick juga cukup membantu untuk mencegah bibirku tidak kering. Fyi, bibir aku kondisinya normal tidak  dalam kondisi kering banget. Kedua lip balm ini menurutku rekomen banget. Selain harganya yang murah hanya 16.500, wanginya enak, bahannya seratus persen natural, produk lokal lagi.

Pros
Wanginya super  enak
Ada sensasi minta pada Choco mint
Seratus 100% natural
Melembabkan
Tidak greasy/glossy
Harga murah

Cons
Tutup agak susah dibuka
Tidak mencantumkan PAO atau  Expired date
Choco mint agak keset

Utama Spice Temu Temu Face Mask

Produk selanjutnya adalah satu item favorite aku dalam perawatan kulit yaitu face mask. Utama Spice memiliki dua varian mask, nah salah satunya adalah yang aku coba ini yaitu Temu Temu Mask. Masker ini terbuat dari seratus persen temulawak. Wah gimana ya kira-kira mask ini?. Oke aku mau bahas mengenai packaging.

Temu Temu mask dikemas dalam jar pipih bulat berwarna putih yang terbuat dari plastik. Tutupnya ulir.  Kemudian pada bagian atas dan bawah kemasan dilabeli dengan stiker.  Pada bagian atas berisi nama produk dengan design kemasan yang dihiasi dengan tanaman temulawak. Pada bagian bawah dicantumkan mengenai deksripsi produk, ingredients, cara penggunaan, info produksi, website dan no bpom. Disamping kemasan ada mencantumkan masa kadaluarsa produk.


Description :This is a blend of Temulawak and clay, traditionally known for its gentle cleansing and anti-aging properties when left to dry on the toxins are absorbed by the clay and the temu-temu does its anti-aging work restoring the skins radiance.  Traditional remedies bringing ancient beauty secrets to the modern world.

Masker ini berupa bubuk. Bubuk masker ini terbuat dari seratus persen temulawak. Warnanya kuning banget, lebih muda dari kunyit.  Namun sayangnya, warna yang ditangkap kameraku malah kecoklatan. Aroma mask ini jamu banget. Sejujurnya aku bukan pecinta wangi jamu-jamuan tapi karena manfaat mask ini bagus buat kulit aku bakal menyampingkan aroma jamu ini. Hehehe.

Manfaat masker ini adalah untuk membersihkan kulit dan sebagai anti penuaan yang mengembalikan cahaya kulit. Dari hasil pencarianku di Google temulawak bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, anti penuaan dini, anti-oksidan, mengatasi bekas jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara menggunakan : Campurkan bubuk masker dengan air secukupnya hingga berubah menjadi seperti pasta. Oleskan pada wajah, tunggu hingga kering. Bilas hingga bersih.


Saat aku menggunakan mask ini area sekitar hidung aku agak terasa panas dan celekit celekit. Aku kurang tahu kenapa. Setelah cuci muka tidak ada reaksi aneh atau kemerahan.Ya udah aku slow aja. Hahaha. Setelah penggunaan ketiga kali rasa panas diarea hidung berkurang dan hanya tersisa rasa tingling.



Manfaat yang aku rasakan setelah cuci muka dengan mask ini adalah wajahku terasa lebih kencang dan membantu jerawat aku mengering. Terus muka terasa lebih halus. Kalau sehabis pakai mask ini aku pakai skincare lagi soalnya muka aku terasa agak kering setelah beberapa saat, mungkin karena wajah aku dibersihkan?. Setelah aku membilas wajah, mask ini masih meninggalkan residue kuning saat aku usap wajah aku dengan toner. Saran aku sebaiknya gunakan mask ini sesaat sebelum mandi atau malam hari, kalau sebelum makeup takutnya masih ada residue tersisa dan menggangu makeup.

Harapan aku Utama Spice lebih banyak mengeluarkan varian mask baru. Mungkin mask dari beras, atau apapun yang Indonesia banget deh. Ah terus kalau bisa dalam bentukan wash off yang siap pakai. Hehehe.


Pros
Mengeringkan jerawat
Membuat kulit lebih halus
Seratus persen bahan natural
Membuat wajah terasa kencang


Cons
Setelah cuci muka masih meninggalkan residue
Penggunaan kurang praktis

Harga
50gr idr 65.000


Dimana membeli
www.utamaspicebali.com/id


 
Voucher Sociolla Buat kamu
Potongan 50.000 dengan pembelian minimal 250.000
*Tidak berlaku untuk produk promo, diskon, BLP, Rollover reaction

================================================

GIVEAWAY


Prize
Pink Rosella Salt Scrub 100 gr
Tropical Flower Body Butter 100 gr
Temu Temu Face Mask 100 gr
Lemon Pie Lip Balm  5 gr
Chocomint Lip Balm 5 gr
Argan Oil 30 ml
Begone Bug Spray 35 ml

Syarat dan ketentuan
Follow instagram Utama Spice, Instagram aku dan visit blog Utama Spice dengan aplikasi Gleam dibawah agar bisa aku track
Giveaway berlangsung hingga 8 Juni 2018
Pemenang akan diumumkan di instastory instagram aku
Berlaku untuk siapa saja dengan domisili di Indonesia

Good luck <3