Semakin hari aku semakin senang merawat kulit. Entah kenapa makin kesini makin tertarik mencoba skincare yang mengandung bahan natural karena aku merasa kulit aku bereaksi cukup bagus terhadap skincare yang memiliki kandungan bahan alami. Tentunya dong sebagai orang Indonesia aku harus cobain produk Indonesia juga. Alasanku karena selain harga terjangkau, lebih mudah dicari, support brand lokal, pastinya aku kepengen banget dong nyobain produk yang berasal dari bumi Indonesia ini.

Salah satu Brand lokal yang cukup menarik buat dicoba adalah Utama Spice. Brand ini berasal dari bali dan pastinya produk-produk yang mereka keluarkan berbahan alami. Gimana nih?. Tertarik ngga gaes?. Untuk kali ini aku akan mereview salah satu produk dari Utama Spice. By-the-way selain ini aku bakal review lagi beberapa produk Utama Spice, jadi kalian stay tune aja yah.

Okelah kita langsung ke review produk ya. Karena aku udah ngga sabar lagi mau share ke kalian.

Pada awalnya aku bingung mau pilih Argan Oil atau Serum dari Utama Spice karena keduanya bener-bener bikin aku tertarik. Pada akhirnya aku memilih mencoba Argan Oil karena aku lagi seneng banget pakai face oil sebagai night skincare aku dan juga aku pernah dapat rekomendasi katanya argan oil itu bagus buat kulit yang berjerawat.

Apa aja sih manfaat argan oil?.

Berdasarkan pencarianku lewat google argan oil memiliki banyak manfaat baik untuk kulit dan rambut. Didalam argan oil mengandung vitamin e yang 2x lebih banyak dari olive oil, essential fatty acids, protaglandin, carotenoids, polyphenols, ferulic acids, squalane dan phytosterols. Secara garis besar argan oil bermanfaat untuk mencerahkan kulit, anti-penuaan, mencegah dan mengobati jerawat, merawat bibir, mengatasi rambut bercabang, anti-ketombe dan membuat rambut bersinar.

Description : Often called ‘Liquid Gold’, Argan Oil is full of extremely rich beneficial nutrients and fatty acids. High in vitamin E, Argon Oil is non-greasy, making it a perfect choice for body, face, and hair moisturizer.  The anti-oxidant effect makes this a natural anti-aging moisturizer. It reduces the visibility of wrinkles, leaving the skin feeling youthful and softer.  Argan Oil soothes afflicted skin and promotes healing – great for acne. Argan Oil is an amazing all-in-one beauty solution for the entire body.

Utama Spice argan oil dikemas dalam botol kaca berwarna hitam dengan tutup aplikator pump. Botol  kaca berwarna hitam berguna melindungi isi produk dari sinar matahari. Oleh sebab itu, untuk menyimpan Utama Sipce Argan Oil pastikan terhindar dari sinar matahari. Utama Spice Argan Oil mengandung 100% argan oil tanpa campuran apapun. Dalam satu botol kemasan berisi 30ml produk dengan harga idr 126.500.

Utama Spice Argan Oil ini memiliki tekstur yang sangat light dan cair. Warnanya bening. Tidak memiliki aroma tajam. Aroma dari minyak argan ini super light dan soft, hampir tidak tercium. Wanginya juga enak. Konsistensi minyak ini diluar ekspektasi aku, aku mengira bakalan kental dan greasy. Ternyata nggak. Untuk sebuah oil, minyak ini termasuk cepat meresap dikulit dan tidak greasy.

Utama Spice Argan oil dapat digunakan pada beberapa bagian tubuh seperti kulit dan rambut. Aku biasanya menggunakan produk ini sebagai facial oil pada malam hari atau sebagai hair oil. Sebagai face oil aku menggunakannya dengan cara menyemprotkan face mist terlebih dahulu baru kemudian argan oil. Jika kalian ingin menambahkan facial oil dalam rutinitas skincare gunakan facial oil pada step terakhir skincare. Kalau sebagai hair oil aku menggunakannya pada rambut setengah kering setelah keramas, aku oleskan pada bagian rambut yang menurut aku kering.


 Bagaimana hasil Utama Spice Argan Oil?

Sebagai hair oil aku tidak melihat hasil yang signifikan. Dapat mencegah rambut aku kering tapi belum sampai ke tahap hingga rambut aku halus dan bersinar. Setidaknya saat menggunakan argan oil tidak membuat rambutku menjadi cepat lepek.

Lalu untuk facial oil aku mengalami situasi yang agak membingungkan sebenarnya. Secara keseluruhan argan oil ini membuat kulit aku menjadi lebih supple, kekusaman wajah aku berkurang, beberapa jerawat kecil ada yang kempes dan mengering. Paling suka pakai ini kalau lagi capek buat melalukan rutinitas skincare panjang. Aku cukup sempotkan face mist dan argan oil ini sudah cukup banget buat menutrisi dan melembabkan kulitku sepanjang malam.

Kalau lebih spesifik ada perbedaan hasil argan oil ini pada kondisi kulit aku yang sedang kombinasi. Sekarang kondisi kulit wajah aku cenderung normal-berminyak kalau sebelumnya full berminyak. Hasil argan oil ini sangat bagus pada area luar wajah aku dan agak berbeda didaerah T-Zone terutama dagu. Area dagu aku sangat berminyak, menggunakan argan oil ini malah menumbuhkan jerawat. Aku ngga tahu apakah ini reaksi purging atau karena apa.

Aku mengasumsikan kondisi kulit aku yang terlalu berminyak kemudian aku gunakan produk yang berminyak maka akan menggangu keseimbangan minyak dan air dikulit aku sehingga memicu munculnya jerawat. Itu sebabnya area dagu aku malah muncul jerawat dan area selain dagu yang tidak terlalu berminyak mendapat manfaat baik dari argan oil. Ehm, ini hanya perkiraan aku sebagai orang yang masih cetek ilmu skincarenya. Kalau menurut kalian aku salah please feel free buat kasih masukan ke aku.

So?. Pada intinya aku suka banget sih sama argan oil ini. Bikin kulit ku sehat dan supple. Mungkin agar kulit aku tidak berjerawat aku gunakan pada saat kondisi kulit aku tidak terlalu berminyak atau aku hindari penggunaan pada area wajah yang sangat berminyak.

Pros
Tekstur ringan, super cair
Tidak membuat kulit terasa berminyak dan lengket
Aroma tidak tajam
Menutrisi kulit
Mengurangi kekusaman kulit
Cepat meresap
Membuat kulit halus dan kenyal
Membantu mengeringkan dan mengenyalkan jerawat
Cons
Membuat kulit tambah berminyak diarea yang berminyak
Bisa memunculkan jerawat diarea kulit berminyakku 

Rating
7/10

Dimana membeli
www.utamaspicebali.com/id

Harga
idr 126.500

 
Voucher Sociolla Buat kamu
Potongan 50.000 dengan pembelian minimal 250.000

*Tidak berlaku untuk produk promo, diskon, BLP, Rollover reaction