Libur telah tiba, libur telah tiba, hore… hore… 😍

Liburan akhir tahun sudah dekat, Taman Impian Jaya Ancol juga tengah mempersiapkan berbagai inovasi baru. Beragam fasilitas baru serta wahana permainan baru telah dipersiapkan demi memeriahkan serunya liburan dipenghujung tahun 2019.

Salah satu unit rekreasi yang segera meluncurkan wahana permainan baru, adalah Ocean Dream Samudra. Destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kali akan mempersembahkan wahana roller coaster. Namun tentu saja roller coaster ini dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, sesuai dengan pengunjung utama Samudra.

Wahana tersebut bernama Mola-Mola Jet Spinner. Sebuah permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini, adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

Didesain untuk anak-anak, roller coaster kecil ini akan tetap bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Wahana ini tentu akan menjadikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga.

Wahana Mola-Mola ini melengkapi beberapa wahana baru di Ocean Dream Samudra lainnya, yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Selain Mola Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.

Dalam sambutanya, Rika Sudranto (Vice President Sea World Ancol – Ocean Dream Samodra), kenapa diberi nama Mola Mola, karena terispirasi dari ikan Mola Mola yaitu sejenis ikan laut dalam yang banyak ditemukan di perairan Indonesia Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan wilayah Papua. Ikan langka ini jarang terlihat karena hanya muncul di pagi hari, hanya untuk berjemur sejenak. Saking uniknya, Ikan Mola-Mola ini baru bisa ditemui Sea World di Jepang, sementara di Indonesia sendiri belum bisa memeliharanya, karena harus mempersiapkan aquarium besar kokoh, dan kuat supaya bisa melindunginya.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Selain lengkap unit rekreasinya, fasilitas bermainnya aman buat anak-anak. Terjangkau harganya dan mudah dijangkau dengan
transportasi umum, utamanya busway, karena halte pemberhentian terakhir pas dipintu salah satu gerbang masuknya Ancol.

MOLA MOLA JET SPINNER

Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure, Mola-Mola Jet Spinner juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.

Mola-Mola Jet Spinner adalah permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta dan dilengkapi dengan 4 dudukan berkapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini, adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter. Jadi ketika mau naik Mola Mola, persiapakn mental yang kuat ya. Supaya tidak gemeteran waktu diputer-puter diatas.
Kebetulan banget, saya bersama dengan temen-temen Blogger dan Media lainya, berkesempatan mencoba, Mola Mola Jet Spinner. Bertepatan dengan diresmikannya wahana baru tersebut. Pada tanggal 4 Desember beberapa waktu yang lalu. Kami bersuka ria, semangat, antri berame-rame untuk mencoba, Mola Mola. Saya sendiri berani karena memang tidak setinggi Roller Coaster khusus dewasa. Walaupun tetep waspada. Hehe waspada karena ada sedikit takut juga.

Sepanjang naik Mola Mola, saya dan teman baik saya bernama Jula, teriak-teriak kencang, apalagi pas turunan dan diputer 360 derajat. Sungguh pengalaman yang menyenangkan. Kuy yang liburan nanti ke Ancol, coba ya, Mola Mola. Menurut saya wahana Mola Mola aman untuk anak yang minimal tingginya 95cm, bisa didampingi orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra
Walaupun ada wahana baru, harga tiket masuk Ocean Dream Samudra tetap sama:
Weekday : Rp. 90.000
Weekend : Rp. 125.000
Annual Pass : Rp 190.000
Kalau Ocean Dream Samudra, jadi tempat liburan yang sering dikunjungi, sebaiknya membuat Annual pass, karena bisa digunakan selama satu tahun penuh, tanpa ada biaya tambahan apapun. Cara membuatnya juga mudah, hanya menyebutkan nama sesuai KTP, lalu foto, terakhir sidik jari di Kantor pengelola ya.
Kuy yang liburan nanti berencana ke Ancol, pastikan mencoba wahana baru, Mola Mola Jet Spinner ya. Ajak anak-anak, ponakan supaya liburannya tambah seru dan mengasikkan.

Selamat liburan