Liburan sekolah anak tinggal menghitung hari, sebagai seorang ibu pastinya sudah merancang liburan sekolah  anak agar anak bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan dan edukatif.

Menghindari kemacetan menuju tempat liburan, menjadi salah satu alasanku memilih tempat liburan yang dekat, mudah dijangkau dan nyaman tuk anak. Ancol adalah jawabannya, Ancol atau Taman Impian Jaya Ancol.

Di Ancol banyak pilihan yang bisa kita pilih mulai dari wisata pantai, Dunia Fantasi, Sea World Indonesia, Atlantis, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, Faunaland, Gondola, Allianz Ecopark dan Epicable Park.

Dengan tiket masuk Ancol Rp 27.500/orang, banyak tempat yang bisa kita jelajahi di Ancol, dan yang membuat seorang Ibu bahagia adalah mengajak anak berlibur seseruan, mencoba sesuatu baru yang belum pernah dirasakan seperti menaiki wahana di Ocean Dream Samudra yang baru saja diresmikan di 4 Desember 2019 lalu.

Rika Sudranto , VP Sea World & Ocean Dream dan Samudra Thomas Riandy Jo , Wakil Direktur Retail, Resort dan Tirta , Dok : Sadewi

Rika Sudranto , VP Sea World & Ocean Dream dan Samudra Thomas Riandy Jo , Wakil Direktur Retail, Resort dan Tirta resmi meresmikan wahana terbaru Ocean Dream Samudra yaitu Mola-Mola Jet Spinner yang akan melengkapi wahana baru lainnya seperti Istana Pinguin, Cinema 5D dan Karausel.

Tujuan dibuatnya wahana ini adalah salah satunya untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Ocean Dream Samudra, ujar Rika Sudranto , VP Sea World & Ocean Dream. Ancol kedepannya akan menjadi  Maritime park di 2022 di Asia, Asia Tenggara dan Dunia, ujarnya.

Mola-Mola Ocean Sunfish

Nama Mola-Mola atau ocean sunfish sendiri adalah terinspirasi dari nama ikan di perairan laut dalam , yang bisa ditemukan di kedalaman 128 meter.

Mola mola bentuk badannya yang bulat pipih, bersirip menjulang ke atas dan ke bawah. Matanya besar,  gerakan tubuh lamban , ukuran tubuhnya diameternya  yang bisa sampai  3-4 meter. Dengan beratnya bisa sampai 1.000 kg. Mola-mola termasuk ikan bertulang terberat di dunia.

Mola mola atau  ocean sunfish, adalah  ikan yang senang mencari sinar matahari, karena sering dihinggapi parasit. Setelah lama menyelam, ikan ini akan berenang mendekat ke  permukaan laut untuk berjemur sebentar. Mereka bisa terlihat salah satunya di  perairan NTB, NTT, Ambon, Papua, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Berenang dengan  mola-mola pun bisa , sekitar bulan Juli-November setiap tahunnya, yaitu di Blue Corner dan Crystal Bay.

Mola-Mola, dok : www.nusapenida.com
Mola-Mola Jet Spinner

Adalah mini roller coaster , yang memiliki kapasitas 20 orang penumpang untuk satu set rangkaian yang terdiri dari 5 kereta. Mola-mola memiliki desaign seperti negeri 1001 malam dengan didominasi warna kuning dan ungu dan akan dipenuhi lampu di sore hari.

Ocean Dream,  dibuat untuk anak dan keluarga, akan mengedepankan untuk menghadirkan edutainment, konservasi , sehingga tetap mendidik menghibur Spinning Coaster yang dihadirkan disebagai selingan setelah kita menyaksikan pentas hewan yang ada di sini.

Mola-Mola didatangkan dari Italia dengan panjang lintasan 128 m , disarankan minimal tinggi saat menaiki wahana ini adalah  95cm, atau untuk menjaga keselamatan, bisa  didampingi otrang tua, kecepatan bisa 3m/s atau 5m/s maksimum 9m/s. Saat posisi di searah jarum jam, bangku akan berbalik.

Mola-Mola 1 bangkunya bisa menahan beban 100 kg, dan telah dijamin untuk keamanannya , jadi tidak perlu khawatir. Pastikan juga kita membaca kondisi apa saja yang tidak diperbolehkan menaiki wahana ini.

Mola-Mola akan membawa kita menikmati sensasi meluncur dari ketinggian  8,5 meter, dengan kecepatan 5-9 meter/detik dimana setiap kereta bisa berputar hingga 360 derajat, setiap sesinya akan memutari lajur relnya sebanyak 2 kali putaran. Saat kemarin pertama kali mencoba, rasanya enak dan mendebarkan, memicu adrenalin saat kereta meluncur mengikuti lintasan relnya.

Mola-Mola didesain untuk anak-anak, dan bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm.

Mola-Mola letaknya ada  di dekat wahana Dolphin Adventure, jadi sambil menunggu pentas lumba-lumba kita bisa bersenang-senang di Mola-Mola.

Ancol juga saat ini sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya , diantaranya  Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.

Jadi sudah siap kan Liburan akhir tahun paling seru ?  , ke Ocean Dream Samudra  Ancol ,  yang beroprasi  setiap hari : 09:00 – 18:00 WIB.

Tiket Reguler:
Bundling Ocean Dream Samudra – Atlantis Water Adventures
Weekday : Rp 115,000
Weekend : Rp 160,000

Tiket Bundling Sea World Ancol – Ocean Dream Samudra
Weekday : Rp 135,000
Weekend : Rp 180,000Reguler Weekday dan Weekend
Weekday : Rp 90,000
Weekend : Rp 125,000

Tiket Annual Pass
Dolphi Card
Weekday : Rp 190,000
Weekend : Rp 190,000

Annual Pass Bundling Sea World Ancol – Ocean Dream Samudra
Weekday : Rp 295,000
Weekend : Rp 295,000

Mola Mola
Dok : Sadewi

#oceandreamsamudra #molamola #liburanakhirtahun

Ref :

travel.detik.com

www.ancol.com