Halo kali ini aku balik lagi mereview skincare. Untuk kali ini yang akan aku review adalah sebuah masker yang berasal dari New Zealand yaitu Antipodes Aura Manuka Honey Mask. Mask ini banyak disukai oleh banyak orang. Karena aku penasaran dan sepertinya bakal cocok untuk permasalahan kulit aku, aku membeli produk ini dan aku akan share mengenai hasil dari Antipodes Aura Manuka Honey Mask pada kulit wajah aku yang acne-prone.


Antipodes adalah brand yang berasal dari New Zealand. Slogan brand mereka adalah "Connect with nature" yang dapat menggambarkan bahwa brand ini merupakan produsen yang menggunakan konsep alam/alami pada produk mereka. 

Description: This facial mask delivers an intensely moisturizing, cleansing and anti-oxidising treatment. It is the ultimate solution for spots and blemishes. Fragrances of vanilla pod and mandarin linger to bring peace and balance to your aura.
Suited to most skin conditions, especially blemish-prone.

Antipodes Aura Manuka Honey Mask mengandung manuka honey active 20+, minyak avokado, ekstra grape seed, minyak wortel, ekstra pahutukawa flower, vitamin e dan wewangian essensial oil dari vanilla dan mandarin. Manuka Honey itu memiliki manfaat empat kali lebih banyak dari madu biasanya. Dari semua manfaat manuka honey diantaranya bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat. Didalam  Manuka Honey 20+ memiliki sifat anti-bakterial yang kuat untuk membersihkan dan membantu menghilangkan jerawat.


Kemasan Antipodes Aura Manuka Honey Mask ini hadir dengan kemasan kotak yang bagian depannya berwarna hijau dengan khas Antipodes banget. Setahu aku Antipodes design kemasannya begini semua ngga sih?. Bagian samping kanan kemasan ada info mengenai produk namun bukan dalam bahasa inggris. Disamping kiri  ditulis alamat distributor international Antipodes. Pada bagian belakang kemasan barulah ditulis mengenai manfaat produk, cara menggunakan, ingredients, masa expired dan cara penyimpanan. 

Kemasan produk didalam kotak berupa kemasan yang mirip dengan pasta gigi dengan badan kemasan berwarna putih dan tutup berwarna hitam.




Ingredients :  Aqua (water), leptospermum scoparium mel (manuka honey), persea gratissima (avocado oil), glycerine, cetearyl alcohol, stearic acid, glycerol stearate, gluconolactone, sodium benzoate, calcium gluconate, vitis vinifera (Vinanza Grape grapeseed) extract, daucus carota sativa (carrot oil), metrosideros excelsa (pohutukawa) flower extract, tocopherol (Vitamin E), essential oil fragrances of vanilla & mandarin: coumarin*, d-limonene*, linalool*. *Component of essential oil.

Cara menggunakan :
Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan juga sebagai spot treatment dengan mengoleskan pada jerawat yang akan muncul. Aku juga kadang gunakan sebagai sleeping mask. Kalau sebagai sleeping mask besok paginya baru dibersihkan. 

Setelah dibilas sensasi yang aku dapatkan kurang dari ekspektasi aku. Sebenarnya aku mengharapkan sensasi muka super bersih seperti habi deep cleansinh atau detox.  Mungkin karena bukan deep cleansing atau detox mask, aku ngga merasakan muka ku terasa seperti itu. Yang aku dapat setelah maskeran kulit terasa halus dan tidak kering. Ngga bearti buruk aja sih.  Hanya saja untuk permasalahan kulitku aku lebih memilik mask yang berfungsi sebagai  deep cleansing. 



Masker ini teksturnya cream dan sedikit berminyak. Meski dia cream, saat meresap dikulit tetep terasa ada lapisan mask dan terasa agak berminyak. Namun tenang jangan khawatir rasa berminyak itu hilang saat nanti masknya dibilas. Aroma dari mask ini berasal dari essential oil vanilla dan mandarin yang dapat memberi rasa rileks. Untuk aku secara pribadi meski wanginya natural dan katanya bikin relax, wangi ini bukan kesukaan aku. Ah, maaf untuk wewangian aku gak picky. Malah lebih memilih kalau ada produk yang tidak memiliki aroma.



Mask ini punya kesan love dan hate buat aku. Bikin aku bingung sebenarnya suka apa ngga. Sesuai dengan klaim produk mask ini memang membantu jerawat lebih cepat kering. Namun dikulit aku bikin purging. Mungkin karena aku jarang eksfoliasi kulit karena lagi menyusui aku picky dan cenderung menghindari eksfoliasi sehingga bikin muka aku 'kotor'. Dengan kata lain kulit aku baik didalam atau luarnya kotor. Nah si mask ini dia mengeluarkan kotoran dilapiasan dalam kulit aku alias bikin kulit aku purging. Bikin aku komedoan dan jerawatan dulu baru setelah semua jerawat keluar nantinya jerawat dan komedonya perlahan-lahan kering dan hilang.

Biasanya kalau purging aku pakai setiap hari atau aku gunakan sebagai sleeping mask biar prosesnya semakin cepat. Sebenarnya proses purging ini bagus untuk kulit aku karena setelah itu wajah jadi lebih enak. Tapi tetep aja kan selama purging itu tekstur dan penampakan kulit jadi kurang bagus. Purging it's a big no!.

So?. Antipodes Aura Manuka Honey Mask ini good product buat kulit yang acne-prone karena bisa membantu mengeringkan jerawat tetapi untuk beberapa orang sepertiku mungkin berpotensi akan purging. Meskipun aku ngga suka proses purgingnya aku masih suka pake kalau lagi jerawatan karena bantu mengeringkan jerawat. 


Pros
Membuat kulit terasa halus
Membantu mengeringkan jerawat
Isi produk cukup banyak
Mengandung bahan yang natural / vegan
Tanpa pewangi buatan

Cons
Harga relatif mahal
Membuat purging
Tidak deep cleansing
Kurang suka dengan wanginya

Rating
6/10

Harga
499.000

Dimana membeli
benscrub.com 

Kode diskon belanja di www.benscrub.com