Komputer merupakan alat elektronik yang biasa digunakan para karyawan untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Semakin lama, semakin sering menatap layar komputer atau layar elektronik yang bisa membuat mata Anda lebih keras dalam bekerja. Hal ini tentunya akan membuat fungsi penglihatan bisa menurun hingga akhirnya mengganggu aktivitas Anda. Olah karena itu kalian perlu mengetahui cara menjaga kesehatan mata pada saat berhadapan dengan komputer.

Seperti apa yang dikatakan oleh para ahli, bahwa layar komputer dapat menyebabkan 2 hal yaitu mata kering dan juga mata yang lelah. Akibat dari semua itu kalian menjadi lebih susah untuk melihat text atau gambar pada layar tersebut. Agar hal ini tidak terjadi maka ada beberapa cara menjaga kesehatan mata, untuk kalian yang bekerja didepan komputer.

1. Menggunakan kacamata antiradiasi

Untuk kalian yang sering menggunakan komputer maka disarankan untuk memakai kacamata antiradiasi yang dibuat khusus untuk komputer. Karena cara dari layar tersebut mengandung radiasi yang dapat mengganggu indra penglihatan Kalian.

Bagi kalian yang sudah memakai kacamata coba di cek kembali apakah kacamata tersebut sudah memiliki fitur antiradiasi atau belum.

2. Mengubah posisi tubuh

Tidak hanya menggunakan kacamata antiradiasi saja tetapi kalian juga perlu melakukan perubahan posisi tubuh. Ada beberapa faktor yang yang meningkatkan terjadinya gangguan pada penglihatan mata, salah satunya ialah posisi tubuh, letak komputer, durasi dan pencahayaan.

3. Konsumsi makanan sehat

Cara menjaga kesehatan mata yang ke 3 tidak kalah pentingnya, karena hal ini inti pokok dari kesehatan. Memilih makanan yang sehat merupakan suatu perkara yang harus dilakukan. Sudah banyak sekali makanan yang dapat menyehatkan mata seperti, sayuran berdaun hijau, buah-buahan cirus, Kacang-kacangan dan tiram.

4. Rutin memeriksa mata

Yang dimaksud ini ialah kalian perlu untuk memeriksa dan berkonsultasi kepada dokter untuk menjamin kesehatan pada mata. Walaupun mata kalian normal-normal saja tanpa ada munculnya sebuah gejala. Lebih baik mencegah dibanding dengan mengatasi, oleh karena itu kalian perlu melakukan pemeriksaan terhadap mata kalian. Terutama bagi orang yang sering berhadapan dengan layar komputer atau alat elektronik lainnya.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id