Kali ini aku balik lagi dengan review skincare. Aku anaknya emang skincare banget kalian jangan bosan ya kalau yang aku review produk skincare melulu. Kali ini aku mau mereview produk skincare lokal yang berfungsi mencerahkan wajah. Skincare pencerah wajah ini merupakan lokal brand loh.  Penasaran ngga sama hasilnya?. Baca yuks review aku lebih lanjut.

Ressti Beauty Care adalah brand yang diformulasikan oleh Dr. Ressti. Skincare dari RBC ini merupakan rangkaian skincare yang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit. Selain itu Produk-produk Ressti Beauty Care sudah terdaftar di BPOM.


Day Moisturizer Natural Glow - 10gr

Pelembab wajah yang satu ini berdasarkan klaimnya bermanfaat sebagai pelembab kulit, melindungi dari UVA dan UVB yang menyebabkan kulit kering, kusam dan flek hitam pada kulit, menambah collagen alami pembentuk struktur kulit serta mencegah iritasi pada kulit wajah. Tentu saja pelembab wajah ini dapat mencerahkan kulit juga.

Day Moisturizer Natural Glow ini merupakan pelembab wajah yang teksturnya agak thick karena pelembab ini sekaligus base makeup yang dapat menaikkan tone kulit dengan light-coverage. Warna pelembab ini peachy-pink. Saat dioleskan warnanya menjadi putih. Aroma dari pelembab ini berupa wewangian lembut yang tidak terlalu kuat. Menurut aku pelembab ini tidak membantu mengontrol minyak diwajah aku.



Night Care Cream - 10gr

Night cream ini merupakan produk yang memiliki banyak sekali manfaat. Yes, sesuai nama produknya yaitu night care jadi pelembab malam ini paling 'kencang' manfaatnya buat merawat kulit. Manfaatnya antara lain :
-Mencerahkan dan meremajakan kulit
-Mengandung whitening complex, kombinasi moisturizer dan exfoliating
-Sistem Blokade 7 tahap pada proses pigmentasi
-Memudarkan garis-garis kerutan dan flek hitam
-Bersifat exfoliating yaitu mengangkat sel-sel kulit mati tetapi hanya permukaan epidermis
-Menghilangkan lipatan emak dikulit yang berlebihan
-Mengandung Soybean ferment extract  yang mampu meningkatkan metabolisme pada kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik.
-Anti-oksidan yang menangkal radikal bebas/ meregenerasi sel kulit wajah
-Membuat kulit tetap lembab dan halus serta menjaga keelastisitas kulit

Night care cream ini dibandingkan dengan day moisturizer teskturnya lebih ringan dan halus. Warnanya putih, gampang diblend, tidak terasa lengket dan melembabkan. Aromanya berupa wewangian bunga.  Night care cream ini membuat kulit terasa lebih lebih cerah dan sehat besok harinya.



Facial Foam for all Skin - 100ml

Sabun muka dari RBC ini merupakan sabun pencuci wajah yang mengandung Arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain untuk membersihakn wajah dari kotoran atau sisa makeup pembersih wajah ini juga dapat mencerahkan kulit. Point plus banget sih buat aku karena aku perlu banget pencerah wajah karena wajah aku banyak noda hitam bekas jerawat.

Sabun wajah ini aromanya enak. Seger. Warna dari sabun wajah ini putih bening. Bentuknya seperti gel. Ngga bikin kulit aku terasa kering ataupun ketarik.

Fresh Toner for all skin- 100ml

Manfaat dari toner ini adalah menyegarkan kulit yang membuat pori-pori wajah tampak meringkas, mengandung vitamin c yang dapat menyamarkan hyperpigmentasi, mengandung soybean extract yang dapat melembabkan kulit dan mengoptimalkan sirkulasi air diseluruh lapisan kulit wajah.

Toner ini bening dan cair seperti air. Aroma juga floral banget. Saat disemprotkan diwajah toner ini memberi rasa segar dan lembab. Namun sayangnya diwajahku membuat pori-poriku tampak semakin terlihat.


Serum Vit C 10% + Collagen

Produk terakhir juga merupakan kesukaanku. Serum ini bermanfaat untuk menutrisi wajah, memperlambat penuaan dini, menyamarkan kulit wajah yang terkena hyperpigmentasi, menghaluskan kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kering atau kasar.

Serum ini memiliki warna putih bening dan konsistensi yang mirip pada serum pada umumnya. Finishnya setelah digunakan dikulit terasa agak lengket. Tapi menurut aku ngga sampai mengaganggu kok. Masih seperti serum pada umumnya. Dari semua produk, serum ini yang tidak terlalu tercium wanginya. Atau mungkin saja tidak mengandung pewangi tambahan.





Cara menggunakan

Pagi hari
Facial foam -> Fresh Toner ->Serum Vit C -> Day Moisturizer Natural Glow

Malam hari
Facial Foam -> Fresh Toner -> Serum Vit C -> Night care cream

HASIL PEMAKAIAN

Sebelum aku sharing mengenai hasil pemakaianku selama dua minggu menggunakan RBC, aku mau menginformasikan jenis kulit aku oily-acne prone yang punya sensitivitas terhadap alkohol dan acid (vit c, aha dan bha).

Aku menggunakan produk satu-persatu unuk mengetahui bagaimana reaksi setiap produk dan mengetahui apakah ada produk yang kurang cocok. Produk yang pertama aku coba adalah Fresh Toner.  Meskipun toner ini mengandung Alkohol syukurnya kulit aku yang biasanya kurang cocok dengan alkohol. Yang aku rasakan toner ini cukup melembabkan. Setelah itu aku menambahkan serum. Serum Vitamin C ini juga mengandung  alkohol yang syukurnya saat aku gunakan bersamaan dengan fresh toner tidak membuat kulit aku breakout malah membuat komedo ku berkurang namun pori-pori aku terlihat agak membesar. 

Selanjutnya aku tambah menggunakan Facial foam. Facial juga fine diwajah aku. Ngga bikin kering seperti ketarik atau bruntusan. Setelah menambahkan toner, serum dan facial foam aku mulai menambahkan day cream dan night cream. Hasilnya wajah aku muncul jerawat dan komedo khususnya didaerah T-Zone. Entah ini purging, breakout, iritasi atau gimana. Setelah aku coba stop sehari day cream dan night creamnya jerawat tidak muncul tambah banyak.

Aku masih penasaran banget sama night cream dan day cream terutama night cream karena dia kan produk yang paling bisa mencerahkan diantara semua. Pada akhirnya aku ganti toner menggunakan hydrating toner yang biasa aku gunakan. Hasilnya besok pagi setelah menggunakan night cream wajah aku tidak bruntusan atau purging. Wajah aku keliatan lebih cerah.

Dari sini aku menyimpulkan untuk kulit aku ngga bisa menggunakan toner dan night cream dari RBC bersamaan karena toner mengandung alkohol yang berpotensi membuat kulit kering dan night yang bersifat eksfoliasi karena mengandung acid dari Vitamin C. Jadi kalau mau menggunakan toner dan night cream harus dalam waktu berbeda. Bukan ngga cocok ya. Hanya untuk kondisi kulit aku tidak bisa digunakan bersamaan. Day cream juga aku coba jugakan menggunakan hydrating toner yang aku biasa gunakan. Hasilnya tetep membuat wajah aku berjerawat.

Aku juga sempat bertanya apakah produk dari Ressti Beauty Care berpotensi untuk purging atau tidak. Katanya bisa berpotensi purging tetapi sangat jarang sekali. Nah mungkin aku salah satu dari sedikit orang tersebut. Bagaimanapun yang namanya skincare tetep sifatnya relatif dan personal banget.

Overall sih aku suka sama RBC ini karena membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Selain itu dalam RBC mengandung ingredients yang bermanfaat sebagai anti-oksidan. Dari kelima produk yang paling aku suka adalah serum dan night cream. Kalau kalian lagi mencari pencerah wajah yang terjangkau juga mungkin kalian bisa mempertimbangkan mencoba Ressti Beauty Care karena menurut aku cukup terjangkau untuk seharga 250k dapat 5 produk selain itu  hasilnya juga efektif dikulit.

Harga
250.00/paket

Instagram
@resstibeautycare.id