Hai gaes, udah pernah denger Bio-Oil?. Ah pasti lah pernah dengar, melihat bahkan mencoba produk Bio Oil. Setelah berabad-abad akhirnya aku nyoba Bio-Oil juga. Udah maju mundur cantik banget mau nyoba Bio Oil akhirnya aku putuskan buat coba karena aku lagi suka sama facial sama facial oil dan katanya Bio-Oil ini dapat juga digunakan pada wajah.

Sebenarnya Bio-Oil itu apa sih?. Bio-Oil itu adalah Minyak yang berfungsi untuk merawat kulit. Bio-Oil ini banyak banget fungsinya. Misalnya untuk menyamarkan bekas luka, menyamarkan strechmark dan meratakan warna kulit yang tidak merata. And then, dapat digunakan pada kulit yang kering dan penuaan kulit. Multifungsi banget deh Bio-Oil ini. Yang paling hits sih Bio-Oil ini biasanya digunakan oleh ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan konon katanya bisa mencegah dan mengatasi strechmark. Wuiihh.


Formulasi Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Mengandung bahan unggul PurCellin Oilâ„¢, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket, memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan dapat terserap dengan mudah. 
 
 
Bio-Oil telah melalui penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan total level dari paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan telah dinilai dan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil).


Komposisi
Tumbuh-tumbuhan
Calendula Officinalis Flower Extract (Minyak Kalendula), Lavandula Angustifolia Oil (Minyak Lavender), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Minyak Rosemary), Anthemis Nobilis Flower Oil (Minyak Kamomil)

Vitamin
Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Bahan Dasar Minyak
Paraffinum Liquidum, Triisononanoin,Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol

Aroma (Mawar)
 Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool

Warna
CI 26100




Salah satu alasan kenapa aku kurang suka produk oil adalah teksturnya oil yang kental, licin dan lama diserap oleh kulit. Ternyata Bio-Oil ini nggak. Teksturnya sangat cair. Mirip dengan air. Ringan. Ngga berasa greasy sama sekali. Apalagi kalau dioleskan pada kulit yang permukaannya kering Bio-Oil ini bakal cepet banget meresapnya. Aromanya juga enak. Ternyata sebagus itu tekstur Bio-Oil. Bukan seperti minyak lain yang licin dan lama diserap. Point plusnya adalah aromanya yang enak banget. Calming dan bikin relax buat aku.



Sekarang mari kita bahas mengenai performa Bio-Oil ini pada aku. Pertama dari yang aku tahu Bio-Oil ini produk yang sudah terbukti memberikan hasil tetapi bukan produk yang menjanjikan hasil yang instant. Setahuku sih begitu.

Setelah melahirkan kulit aku kering banget. Terutama pada bagian kaki, telapak tangan dan lengan. Padahal aku sudah minum air putih yang cukup. Biasanya sih kulit aku bisa lembab kalau minum air putih yang cukup. Mungkin karena aku menyusui sehingga kulit aku dehidrasi parah sehingga body lotion biasapun ngga mempan. Setelah aku punya Bio-Oil aku cobalah oleskan diarea badan yang kulitnya terasa kering. Ternyata membantu banget. Kulit aku jadi lembab dan enaknya Bio-Oil itu adalah teksturnya yang ringan dan cepat meresap. Enak banget ngga berasa lengket.

Aku lihat pada kemasan kotak Bio-Oil dicantumkan bahwa Bio-Oil merupakan minyak yang non-comedogenic. Sehingga aku asumsikan aman digunakan pada wajah karena tidak berpotensi menyumbat pori yang dapat memicu komedo. Ditambah lagi perpaduan berbagai minyak alami yang bisa bermanfaat buat kulit wajah yang dapat merawat kulit berjerawat.

Aku menggunakan Bio-Oil ini pada step terakhir skincare. Teksturnya ringan diwajah ngga terasa berminyak. Namun dibanding penggunaan dikulit badan, Bio-Oil lebih lama menyerap dikulit wajah aku. Hasil penggunaan Bio-Oil pada wajahku besok harinya ternyata cukup menakjubkan. Selain mendapat kulit yang lembab dan kenyal, beberapa jerawat kecil bruntusan aku hilang. Ih mantap abis ah. Aku rasa Bio-Oil akan menjadi facial oil kesukaan aku berikutnya.

Harganya juga tergolong murah dibanding dengan facial oil lain yang harganya bisa ratusan ribu, Bio-Oil hanya 60ribu aja. Bio-Oil bisa dibeli di Gogobli dengan harga yang lebih murah dari tempat lain.



By-the-way gaes please share pengalaman kalian menggunakan Bio-Oil ini gimana?. Apakah cuma aku yang suka banget sama Bio-Oil ini. Heheheh.