Yang namanya lipstick tuh ngga pernah bikin bosen. Disamping sudah kebutuhan  primer buat dandan selain itu ada aja lipstick-lipstick yang bikin laper mata dan bikin penasaran abis. Salah satunya lipstick dari Fran Wilson MOODmatcher ini.  Ini loh salah satu lipstick yang bikin penasaran banget. Yang bikin aku penasaran itu tuh karena warna lipstick dari MOODmatcher itu ngga biasa. Syukurnya Moodmatcher Indonesia mau berbaik hati memberikan aku salah satu lipstick mereka untuk direview. Okay, then let's move on to the review.

Pertama-tama ada baiknya kita kenalan dulu sama brand ini. Moodmatcher adalah sebuah brand yang diluncurkan oleh Fran Wilson pada tahun 1979. Lipstick dari Moodmatcher adalah lipstick yang dapat bertahan lama hingga 12 jam. Warna dari lipstick Moodmatcher akan berubah menyesuaikan dengan pH masing-masing orang. Selain itu, Moodmatcher juga mengandung Vitamin E dan Aloevera yang dapat melembabkan kulit.

Moodmatcher lipstick hadir dalam kemasan bentuk stick. Yes, b'coz it's a lipstick right?. Kemasan hadir tanpa disertai kotak kemasan. Packaging lipstick ini berwarna hitam dengan bagian tengah yang berwarna transparan yang mempermudah kita mengenali warna yang ada dibalik kemasan.Packaging disegel dengan plastik bening. Meski tanpa kemasan kotak kalian jangan khawatir ya, infomasi mengenai produk tetap lengkap kok. Termasuk informasi mengenai ingredients.


Moodmatcher lipstick ini buatan dari USA. Banyaknya produk adalah 3,5gr. PAO lipstick ini selama 12 bulan. Ada baiknya tetap  mengikuti sesuai arahan ya gaes yaitu tidak menggunakan lipstick ini lebih dari 12 bulan setelah dibuka.


Lipstick Moodmatcher yang aku miliki ini seri Original. Sedangkan seri lipstick dari Moodmatcher ada enam yaitu original, liquid matte, split stick, luxe twist stick, moodpearls dan metalic moods. Nah untuk series original terdapat sepuluh pilihan warna gaes, yaitu black, brown, dark blue, green, light blue, orange, pink, purple, red dan yellow. Warna yang aku pilih adalah yellow. Alasan aku memilih warna ini karena warna ini yang sepertinya akan memberi hasil warna pink yang soft dan natural. Seperti biasa aku demen warna-warna My Lips But Beter / MLBB gaes.

Setiap warna berubah menyesuaikan dengan PH kamu sehingga menghasilkan warna yang berbeda pada masing-masing orang! Formulanya Long-lasting hingga 12 jam pemakaian, bahkan ketika digunakan makan, minum, dan berenang! Mengandung Aloe Vera dan Vitamin E yang berfungsi melembabkan bibir secara alami.
Setelah packaging mari intip yuk penampakan dari lipstick.

Sesuai dengan pilihan warna lipstick ini benar-benar berwarna kuning. Ajib. Lipstick ini  teksturnya keras. Aroma dari lipstick tercium samar. Aromanya bukan wangi kimiawi. Agak unik. Aroma manis kali ya.


Saat diaplikasikan kebibir dia seolah-olah melt menjadi minyak. Maksud aku saat diaplikasikan kebibir dia finishnya menjadi shine dan terasa seperti berminyak. Tapi jangan khawatir rasa berminyak ini hanya diawal aja. Lama-lama dia akan nyatu dibibir. Finishnya malah berubah seperti menggunakan liptint. Jadi natural banget. Aku sih merasa seperti itu ya.

Lipstick ini memberi rasa lembab. Aku paling suka menggunakan lipstick ini kalau kondisi bibir aku lagi kering. Malah rasa glossy pada lipstick ini seolah-olah seperti mengenakan lipbalm karena rasa lembab yang aku rasakan.

Warna yang dihasilkan dibibir aku hampir melenceng dari ekspektasi aku. Harapan aku warnanya akan menjadi natural baby pink yang memberi kesan bibir aku seolah-olah pink dari sananya. Terkadang hasilnya dibibir menjadi warna pink keunguan. Kadang warnanya lebih muda. Kalau lagi kepengen warna yang super natural aku gunakan tipis. Kalau lagi kepengen lebih terang aku apply berkali-kali sampai aku dapat warna yang aku mau. So far warna yang aku dapatkan dibibir aku menurut aku cukup memuaskan. Karena aku dapat hasil warna yang lumayan bagus dibibir aku.  


Namun sayangnya sistem warna ini sepertinya agak "gambling" karena bisa saja warna yang kita harapkan hasilnya tidak sesuai dari ekspektasi. Apalagi warna lipstick ini menyesuaikan dengan masing-masing orang yang artinya meski menggunakan pilihan warna yang sama belum tentu warna yang dihasilkan juga sama.

Soal ketahanan lipstick dari Moodmatcher ini memang yang terbaik. Serius. Ini bener-bener tahan lama. Dan sesuai klaim beneran bisa sampai 12 jam. Mau makan nasi padang, es krim, gorengan, bakso ah hajar  aja lah. Soalnya ngga bakal hilang ini lipstick. Kalau memudar sih iya. Namun pudarnya juga ngga seberapa. Meski pudar juga masih cakep. Masih terlihat seolah-olah itu bibir pink alami. Terus. Terus. aku suka banget. Hihihi

Kalau menurut aku Moodmacther lipstick ini rekomen banget lah. Tahan lama banget. Lembab.  Harganya juga ngga menguras kantong. Apalagi buat shade Yellow ini menurut aku bisa banget buat remaja karena warnanya ngga mencolok malah jatuhnya natural lagi.  Namun sayangnya hasil warnanya dihasilkan agak "gambling" but still okay kalian masih bisa googling kan?. Masih bisa lah cari-cari swatches lipstick ini terus memperkirakan bakal gimana hasil warnanya dibibir kamu.



Pros
+Warna shade yang unik
+Tahan lama
+Lembab
+Hasil natural
+No transfer
+Harga terjangkau

Cons
-Pilihan warna terbatas. Ngga mempunyai range warna seperti nude, bold or natural
-Warna yang dihasilkan pada satu shade dapat berbeda-beda pada masing-masing orang

Rating
8/10

Harga
 69.000

Dimana membeli
Guardian, instagram @moodmatcherindonesia