Mata merupakan salah satu bagian wajah yang menjadi bagian concern untuk aku  rawat. Kenapa? karena mata merupakan jendela hatiku. Eeeaaa. Maaf becanda. Area mata itu kalau tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan beberapa problem seperti kerut, garis-garis halus, kantung mata dan mata panda. Sejujurnya selama ini aku merawat  area mata itu ngga sungguh-sungguh. Menggunakan eye cream dengan konsisten pun baru setengah tahun yang lalu. Alasannya karena aku merasa eye cream itu seperti ngga memberi efek apapun sehingga akupun menjadi malas menggunakan produk perawatan mata.

Semenjak aku melahirkan, waktu tidurku itu sempat kacau balau. Aku takut hal ini akan berpengaruh pada penampakan area mata aku. Aku takut mata aku akan berubah menjadi mata panda, itu sebabnya aku membeli The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG ini sebagai senjata buat melawan kantung dan mata panda. Banyak banget yang bilang produk ini bagus dan bisa kurangin penampakan kantung mata plus bisa mengurangi warna gelap pada kantung mata. Ya udah aku beli dan cobain dengan harapan bisa bantu permasalahan mata aku kelak.



Mata panda bisa disebabkan karena genetik atau pola hidup. Konon katanya kalau mata panda/dark circle yang ada dikarenakan genetik itu ngga bisa dihilangkan. Sedangkan dark circle yang ada disebabkan karena pola hidup misalnya seperti kurang tidur, masih bisa diatasi. Kalau aku sih mata panda aku ngga parah. Bahkan sebenarnya hampir ngga ter-notice. Mata panda milikku ini hanya akan muncul dan ter-notice kalau aku kurang tidur. Kalau aku tidur kembali dengan cukup mata pandanya bisa memudar lagi.

Seperti yang aku bilang diatas kan aku beli ini buat mencegah mata aku berkantung dan munculnya dark circle karena kurang tidur. Ternyata kurang tidur itu hanya bulan-bulan pertama setelah melahirkan, alhamdulillah dengan perjuangan gigih (sok banget) baby aku bisa tidur dengan  jam tidur tetap dan hampir tidak pernah begadang lagi. Sehingga aku bisa tidur cukup dan kantung mata aku gone sendirinya.

Mohon maaf review ini tanpa foto after karena aku kelupaan ambil foto after pemakaian soalnya aku ngga menggunakan produk ini lagi. Eh kok ngga pake lagi?. Oke bakal aku jelasin ya baca sampai selesai dulu.

The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG ini adalah serum mata yang berbentuk cair. Pada umumnya skincare berbentuk cair cepat meresap dikulit, namun serum mata ini ngga secepat yang ku bayangkan. Dibanding eye cream yang biasa aku gunakan serum ini lebih membutuhkan waktu untuk meresap dikulit. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG tidak memiliki aroma kimiawi yang tajam atau wangi buatan.



Description : This light-textured formula contains an extremely high 5% concentration of caffeine, supplemented with highly-purified Epigallocatechin Gallatyl Glucoside (EGCG) from green tea leaves. Independent studies have shown that topical use of each of caffeine and EGCG can help reduce looks of puffiness and of dark circles in the eye contour. Additional studies have shown that caffeine can also reduce the appearance of cellulite.

Ingredients : Aqua (Water), Caffeine, Maltodextrin, Glycerin, Propanediol, Epigallocatechin Gallatyl Glucoside, Gallyl Glucoside, Hyaluronic Acid, Oxidized Glutathione, Melanin, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Urea, Pentylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Polyacrylate Crosspolymer-6, Xanthan gum, Lactic Acid, Dehydroacetic Acid, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Propyl Gallate, Dimethyl Isosorbide, Ethoxydiglycol, Benzyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.



Bagaimana hasil produk ini dimata aku?. Mata aku ternyata cukup sensitif. Serum mata ini kurang cocok untuk aku karena kadang terasa perih. Aku sangat menyayangkan sekali karena serum mata membuat mata aku terasa pedih dan perih sehingga aku harus menghentikan penggunaan. Padahal aku sudah melihat beberapa review kalau serum ini beneran bantu mengurangi kantung mata yang gelap. So sad. Padahal sudah takjub banget sama hasil review orang lain mengenai produk ini.
Secara keseluruhan setelah aku menggunakan serum mata ini selama kurang dari dua minggu aku merasa serum ini cukup bagus untuk melembabkan area mata tanpa memberi rasa berminyak ataupun memicu minyak. Kelembapannya ngga terlalu high menurut aku, tapi kerasa tetap ringan sehingga tidak menganggu makeup. Kalau kalian sedang mencari serum mata untuk mengatasi kantung mata yang gelap mungkin bisa mempertimbangkan mencoba produk ini.
Dimana membeli
 Benscrub.com
Harga
239.000

Kode diskon belanja di www.benscrub.com