Kulit aku yang gampang berjerawat ini sering sekali bermasalah dengan kulit yang kusam dan mempunyai bekas jerawat berupa noda hitam. Oleh karena itu, aku memerlukan skincare pencerah wajah. Ada banyak banget rekomendasi produk pencerah kulit yang bikin aku bingung sendiri mau nyoba yang mana. Alhamdulillah aku berkesempatan mencoba produk Rubiena. Review paket brightening skincare dari Rubiena cukup menggiurkan bikin aku penasaran gimana hasilnya diwajah aku. Daripada basa-basi yuk ah aku langsung aja review Rubiena Brightening Series.


Rubiena Beauty itu adalah brand lokal gaes. Aku tuh lagi seneng banget kalau bisa nyobain produk lokal. Anyway Rubiena Beauty mengeluarkan satu line skincare yaitu Brightening series berupa brighteing set yang diikuti dengan produk serum dan cleansing lotion. 

Dalam Rubiena Beauty Brightening Set terdapat facial wash, softener, day mositurizing gel dan night moisturizing gel. Brightening set ini hadir dalam kemasan pouch. Dalam kemasan pouch selain mendapatkan keempat produk, kita juga dapat handuk kecil berbentuk persegi. Sedangkan serum dan cleansing lotion dijual terpisah dari Brightening set dan dikemas dalam kemasan kotak.

Produk dari Rubiena Beauty bebas kandungan alkohol serta sudah memiliki GMP dan terdaftar di BPOM. Semoga berikutnya dilengkapi dengan label dan cruelty free ya.


Rubiena Day Mositurizing Gel dan Rubiena Night Moisturizing Gel sama-sama dikemasan dalam kemasan jar. Kemasan jar terbuat dari plastik. Tutupnya berupa tutup ulir dengan tambahan penutup transparan didalamnya agar mencegah isi produk bleberan. Dalam satu kemasan produk berisi 15gr. Isinya cukup banyak mungkin bisa untuk pemakaian hingga dua bulan bahkan lebih tergantung kuantitas kita dalam sekali pemakaian.


Yang membedakan antara Day Moisturizing Gel dan Night Moisturizing Gel adalah warna dari gel cream.Warna dari Night Moisturizing bening sedangkan untuk yang day warnanya putih keruh. Meski warnanya berbeda menurut aku dari segi tekstur ngga beda jauh. Sama-sama berupa gel cream. Gel cream ini sangat gampang diratakan diwajah. Berasa ringan diwajah. Setelah digunakan permukaan wajah jadi terasa halus dan lembut. Cepat meresap tidak meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Ditambah tanpa menggunakan pewangi buatan. Super the best lah. Salah satu tekstur moisturizer yang paling aku suka. Bahkan baru kali ini aku sesuka ini sama tekstur mositurizer.



Berikutnya kita membahas produk facial wash, softener, serum dan cleansing lotion. Keempat produk ini sama-sama dikemas dalam kemasan botol.  Sama-sama dari botol plastik dan ditempeli label berupa sticker. Terkecuali kemasan serum dilengkapi pump yang memudahkan mengeluarkan isi produk. Kemasan botol agak keras untuk dipencet untuk mengeluarkan isi produk. Harapannya semoga kedepannya Rubiena hadir dengan kemasan botol yang lebih lentur sehingga gampang memencet botol untuk mengeluarkan produk.


Facial wash dari Rubiena merupakan facial wash yang berbentuk gel yang berwarna bening. Saat dibusakan dia menghasilkan busa. Menurut aku facial wash ini ngga bikin kering dan kulit terasa ketarik setelah digunakan. Facial wash ini tidak memiliki aroma buatan. Which is good. Dalam satu kemasan berisi 60ml produk.

Brightening Softener adalah produk yang membantu proses penyerapan produk selanjutnya dikulit. Brightening Softner ini digunakan setelah mencuci sebelum menggunakan serum atau moisturizer. Softener ini merupakan cairan berwarna bening. Untuk menggunakannya biasanya aku menggunakan kapas. Selain melembabkan softener ini juga mampu mengangkat residue kotoran yang tersisa dikulit.


Brightening serum berwarna bening dengan konsistensi yang agak kental seperti serum pada umumnya. Serumnya gampang diratakan dikulit. Memberi kesan lembab tanpa membuat rasa lengket. Serum ini berfungsi untuk melembabkan, menyamarkan flek hitam, meregenasi kulit, mencegah penuaan pada kulit serta kaya akan anti-oksidan yang mencegah radikal bebas.

Rubiena Cleansing Lotion adalah produk pembersih wajah yang berguna menghapus kotoran dan makeup diwajah. Produk ini berbentuk lotion dengan warna putih susu. Teksturnya lumayan enak. Gampag diratakan dikulit. Cara menggunakannya dengan cara mengoleskan pada wajah kemudian pijat ringan baru kemudian angkat menggunakan tissu atau kapas. Untuk makeup daily menurut aku cleansing lotion bisa mengangkat kotoran diwajah dengan sangat bersih.


RESULT
Aku sudah mencoba kesemua produk dari Rubiena. Namun aku sangat sedih karena dari semua produk ada tiga produk yang aku tidak cocok sehingga membuat wajah aku semakin berjerawat dibanding sebelum menggunakan skincare ini. Produk yang menurut aku kurang cocok untuk kulit wajah ku adalah day moiturizing gel, night moisturizing gel dan serum. Bukan karena produknya yang tidak bagus tetapi mungkin karena ada kandungan Vitamin C yang ternyata kurang cocok untuk kulit aku.

Foto ini dipengaruhi oleh lighting outdoor. No edit ya gaes. Btw aslinya muka aku lebih merah-merah lagi dari ini.


Dalam seminggu atau lebih tepatnya sejak hari pertama aku menggunakan  kulit aku mengalami purging. Muncul banyak sekali komedo diarea T-Zone khususnya pada hidung. Setelah itu muncul banyak jerawat pada area dagu. Dalam waktu seminggu aku tidak merasa jerawatku berkurang padahal biasanya kalau menggunakan skincare berbahan Vitamin C cuma hitungan hari kulit aku akan membaik jika mengalami masa reaktif/purging. Karena takut akan purging dalam jangka lama atau aku takut kalau yang aku alami ini breakout aku memutuskan untuk berhenti menggunakan skincare dari Rubiena terkecuali produk cleansing lotion.

Sebenarnya aku agak kecewa mengingat skincare dari Rubiena ini dari segi formulanya enak banget dikulit terus temen-temen blogger lain juga pada suka banget. Namun aku harus menerima kalau ternyata kulit aku ini sensitif sama salah satu kandungan pada Skincare Rubiena. Awalnya aku berpikir optimis produk-produk dari Rubiena semuanya akan cocok karena alkohol free. Yeup, buat aku yang kulit wajahnya sensitif terhadap alkohol ini good news banget. Tapi yah emm sudahlah. Hehehe

Jadi gimana nih sebenarnya menurut aku produk Rubiena?. Karena aku baru mencoba satu minggu belum terlihat signifikan bagaimana efek mencerahkannya dikulit aku ditambah lagi purging yang aku alami. Dari segi tekstur aku suka banget,feelnya enak banget. Terus ngga greasy. Bikin lembab juga. Menurut aku Rubiena brightening Series rekomen buat kalian yang ingin mencerahkan kulit dan kulitnya tidak sesensitif aku.


Website Rubienabeauty.com
Instagra @Rubienabeauty