Sebagai orang yang memiliki kulit yang gampang berjerawat  sering sekali aku mencoba berbagai produk untuk kulitku yang berjerawat. Berbagai skincare untuk kulit acne prone sudah aku coba. Terkadang gagal dan terkadang cocok tetapi karena seiring waktu kondisi kulitku berubah sehingga terkadang skincare yang sudah cocokpun harus ku ganti karena tidak mempan. 

Dalam beberapa bulan terakhir kulit aku tiba-tiba kacau. Muncul jerawat-jerawat yang super bandel apalagi dikala PMS. Jerawat tersebut munculnya keroyokan. Yang bikin sebal adalah dikala satu jerawat sudah sembuh, besoknya muncul jerawat lagi dengan jumlah banyak. Ngga ngerti juga kenapa tiba-tiba jadi begitu. Prediksi aku sih salah satu penyebabnya adalah perubahan hormon pasca melahirkan. Bahkan kemarin juga sampai haid dua kali dalam sebulan loh. Cobaan banget. Baru aja kelar jerawatnya, eh PMS lagi. 

Kondisi tersebut sempat membuat aku stress. Aku udah melirik beberapa skincare lokal khususnya skincare untuk kulit berjerawat. Tapi aku masih bingung banget mau beli yang mana takut failed. Alhamdulillah kemarin Qeza Aesthetic Center memberi aku kesempatan untuk mencoba produk skincare mereka yaitu Qeza Acne Removal Series. Besar sekali harapan aku kalau produk Qeza Skincare ini membantu mengatasi jerawat aku. So, buat kalian yang punya masalah jerawat juga baca sampai selesai ya review produk dari Qeza Skin.


Qeza Acne Removal Series  merupakan rangkaian skincare yang ditujukan untuk kulit yang acne-prone atau berjerawat. Rangkaian skincare ini bermanfaat untuk mencegah jerawat, mengatasi jerawat, memudarkan bekas jerawat dan mengatasi permasalahan lain pada kulit yang acne-prone. Dalam satu set Qeza Acne Removal Series terdiri dari facial wash, face tonic, sunscreen cream dan night cream. Harapan aku semoga berikutnya akan ada serum atau essence juga.

Kalau kalian tipikal orang yang sangat memperhatikan keamanan produk Qeza Skincare ini aman karena memiliki No BPOM serta memiliki sertifikasi halal MUI. QezaSkin juga memiliki Klinik Kecantikan yang sudah berjalan selama 5 tahun di Yogyakarta

Packaging dari Qeza Acne Removal Series berwarna putih dengan hiasan strip berwarna emas, terbuat dari plastik dan ditempeli sticker. Dari penampakan packaging terlihat jelas bahwa Qeza Acne Removal Series  merupakan keluaran skin clinic. Ukuran packaging tidak terlalu besar. Menurutku masih mudah dibawa travelling. Selama aku travelling juga aman. Tidak ada produk yang merembes atau packaging pecah.

Packging facial wash dan face tonic serupa. Yang membedakan hanya label tulisan nama produk dan tentunya informasi pada label produk. Kekurangan dari packaging ini adalah agak sulit mengeluarkan facial wash. Botol dari facial agak keras sehingga susah dipencet untuk mengeluarkan isi  facial wash. Untuk botol face tonic menurut aku sih ngga ada keluhan.

Packaging dari Sunscreen cream dan night cream serupa yaitu berupa kemasan jar berwarna putih dengan tutup ulir. Bagi sebagian orang kemasan jar seperti ini kurang higines namun menurut aku sih ngga masalah yang penting kita menjaga kebersihan tangan dan segera menggunakan produk.


Qeza Facial Wash merupakan sabun pencuci wajah yang berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran diwajah. Didalam facial wash ini mengandung citric acid yang bermanfaat mencerahkan wajah. Sabun pembersih wajah ini berwarna bening dan agak kental. Saat dibusakan dengan air tidak menghasilkan banyak busa. Setelah mencuci wajah dengan sabun wajah ini kulit tidak terasa kering.



Qeza Face Tonic merupakan penyegar wajah yang berfungsi mengoptimalkan fungsi facial wash. Face tonic ini bening dan cair seperti air. Wangi dari face tonic ini terasa banget ada aroma kimiawinya. Yang aku suka dari face tonic ini adalah kemampuannya yang membersihkan residu yang tersisa. Setelah cuci muka ternyata face tonic masih mengangkat residue fondation dan kotoran aku loh. Padahal udah aku bersihkan dengan micellar water sebelum cuci muka.



Qeza Sunscreen Acne merupakan pelembab wajah yang disertai perlindungan terhadap sinar UV. Krim tabir surya ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Didalam produk ini mengandung Alpha Arbutin, Niacinamide, dan SPF 30 selain melindungi kulit dari bahaya sinar UV produk ini juga merawat dan melembabkan kulit.

Aku cukup suka dengan produk ini karena tidak membuat kulitku semakin berminyak. Cream ini cepat meresap dikulit dan tidak memberi tambahan warna pada kulit. Aku biasanya menggunakan produk ini dua kali sehari pada siang hari.


Qeza Night Cream Acne berwarna putih keruh saat dioles-oles kekulit warnanya menjadi bening. Tekstur cream ini ringan dan sangat cepat meresap dikulit. Tidak memiliki tambahan pewangi tetapi tidak memiliki aroma kimiawi yang tajam. Bahkan kalau menurut aku night cream ini hampir tidak memiliki aroma.

Krim malam ini memiliki kandungan aktif berupa Alpha Arbutin, Niacinamide dan Vitamin E yang bermanfaat mengeringkan jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat dan mencegah jerawat. Produk ini merupakan yang paling aku suka dari keempatnya karena aku merasa produk ini membantu mengeringkan jerawat dan komedo besok harinya.



Saat menggunakan rangkaian skincare ini aku tidak menambahkan serum atau essence lain, kecuali mask atau micellar water. Alasannya karena aku percaya rangkaian ini memang sudah cukup jadi aku tidak perlu menambahkan produk lain lagi selain itu aku ingin mengetahui bagaimana hasilnya dengan menggunakan Qeza Acne Removal Series ini.

Aku mencoba produk ini saat aku keluar kota. Biasanya kalau keluar kota muka aku jadi jerawatan dan minyakan. Aku ngga ngerti kenapa. Padahal kan kalau keluar kota aku have fun, ngga mungkin muncul masalah kulit karena stress. Kalau menurut aku mungkin karena perubahan suhu dan cuaca sehingga kulit aku bermasalah.

Aku keluar kota ke Banjarmasin dan Bontang. Pertama aku pergi ke Banjarmasin. Biasanya kalau ke Banjarmasin muka aku berminyak banget karena cuaca disana panas banget. Wajah yang super berminyak ini memicu timbulnya komedo, jerawat dan muka kusam. Parah banget sih. Liburan kan pengen cantik ini malah jerawatan. Apa cuma aku ya yang kalau liburan jerawatan gini.

Terus bagaimana kondisi wajah aku di Banjarmasin sembari menggunakan Qeza Skin ?. Alhamdulillah skincare dari jogja ini ternyata cukup membantu. Muka aku masih berminyak tapi jauh lebih mending dari biasa. Qeza Sunscreen Acne yang tidak greasy dapat membantu mengurangi minyak diwajah. Yang paling aku suka adalah Qeza Acne Night Cream. Sukaaaa. Kalau pakai krim malam ini besoknya komedo berkurang dan jerawat mereda. Cakep dah. Kesimpulannya Qeza Acne Removal Series ini cukup sukses saat aku gunakan di Banjarmasin.

Setelah balik dari Banjarmasin aku balik ke Banjarbaru. Nah saat balik ke Banjarbaru ternyata aku PMS. Alhamdulillah meskipun aku ngga bisa menghindari jerawat dan masalah lainnya, jerawat PMS aku sedikit mendingan dari bulan kemarin.

Sekitar seminggu balik ke Banjarbaru, aku pergi ke Bontang. Saat itu aku sedang haid dan dalam progress penyembuhan jerawat saat PMS. Sebelum ke Bontang sih wajah aku baik-baik aja meski ada jerawatnya juga. Ternyata oh ternyata sampai ke sini kulit muka aku kacau banget. Parah banget. Berminyak luar biasa, komedo aku banyak banget dan jerawat berjibun. Padahal aku dalam kondisi ngga stress dan tidur cukup dong pastinya. Makan dan jajan pun ngga sembarangan. Aku sih menyimpulkan karena kulit aku kurang bersahabat disini. Sedih ih. Liburan jerawatan. Setidaknya sih cukup terbantu dengan Qeza Acne Removal Series meski jerawat on dan off.

Kesimpulannya Qeza Acne Removal Series cukup membantu untuk mengatasi jerawat terkecuali untuk kondisi tertentu misalnya saat travelling seperti aku. Selain itu aku juga merasa kulit aku menjadi lebih cerah dan ada beberapa bekas jerawat yang memudar. Dari semua produk aku paling suka Qeza Acne Night Cream karena membantu banget meredakan jerawat dan menghilangkan komedo. Dengan seharga 199.000 menurut aku cukup worth dan cukup rekomen tapi balik lagi hasil tergantung kondisi dan pemasalahan kulit serta ngga bisa instant. Untuk satu rangkaian ini aku menghabiskannya sekitar hampir dua bulan kecuali facial wash.




Harga
Qeza Facial Wash 60ml @46,6k
Qeza Face Tonic 60ml @45k
Qeza Sunscreen Cream Acne 10gr @72,8k
Qeza  Acne Night Cream 10gr @87,5k
Qeza Acne Removal Series @199k

Informasi dan pembelian