Sebagai seorang Ibu yang menyusui sekarang aku lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit.  Belakangan ini aku senang mengkombinasikan produk yang berbahan alami untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan bagi aku dan bayiku. Salah satu alternatifku adalah memilih skincare natural lokal. Alhamdulillah aku berkesempatan mencoba produk The Body Heart. Pada kali ini akan menulis review Review The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray & The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder. Buat kalian pecinta skincare natural hayukk simak reviewnya.

Sebelum kita mereview, kenalan dulu yuks sama brand satu ini. 

Thebodyheart merupakan brand skincare lokal dari Bali. Menggunakan bahan natural dan food grade, 100% halal dan handmade oleh pharmacist. Semua produk dibuat agar nyaman dan aman untuk dipakai jangka panjang, aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan aman untuk anak-anak.


The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray - idr 40.000


Produk pertama yang akan aku ulas adalah The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray. Produk ini terbuat dari air mawar alami. Facial spray dikemas dalam botol spray berisi 100ml. Botol kemasan terbuat dari plastik yang berwarna bening dengan ditempeli label stiker pada bagian depannya. Saat disemprotkan air dapat menyebar dan cukup halus. Pada awalnya aku meragukan facial spray ini untuk dibawa travelling, ternyata saat aku bawa keluar kota, didalam pouch kosmeik yang ku aruh ditravel bag facial spray ini tidak tumpah.

The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray memiliki aroma natural dari mawar. Aromanya lembut tidak tajam. Sesudah disemprotkan diwajah perlahan-lahan  aromanya akan menghilang. Facial spray ini cair dan berwarna bening. Tanpa diberi tambahan pewarna. Produk ini cepat meresap dikulit karena teskturnya yang sangat cair seperti air.


Manfaat air mawar dari The Body Heart ini adalah
- Sebagai toner alami. 
- Melembabkan dan menyegarkan kulit. 
- Membalancekan pH kulit. 
- Menyeimbangkan kadar minyak di kulit.
- Membantu mengempiskan jerawat 
- Sebagai makeup remover alami. 
- Sebagai campuran masker bubuk.
- Menenangkan kulit yang stress, iritasi/terbakar.

The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray cocok untuk semua jenis kulit karena 100% terbuat dari 100% Rose distilled water alias terbuat dari air mawar yang disuling. Rose water ini dapat digunakan dengan cara disemprotkan pada wajah dan/atau leher setelah mencuci muka, sebelum menggunakan makeup atau sebagai campuran masker bubuk. 


The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray biasanya aku gunakan sebagai face mist saat aku merasa kulit aku sedang kering atau sekedar butuh sensasi segar.  The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray ini membuat kulit aku segar dan lembab. Selain itu air mawar juga dapat berguna sebagai soothing untuk menenangkan kulit. Produk ini sangat membantu menghidrasi kulit aku terutama pada siang hari saat kulit aku berminyak. 

Saat siang hari kulit aku sangat berminyak, aku menyempotkan produk ini sehingga kulit aku terhidrasi dan suprisingly dengan hidrasi tersebut kadar minyak diwajah jadi berkurang. Selain itu juga menggunakannya sebagai pengganti setting spray.

Kalau kalian sedang mencari rekomendasi air mawar lokal, kalian bisa mencoba The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray selain alami, produk ini memiliki harga yang terjangkau and then we can support local brand.

Summary
+Wangi tidak tajam dan natural
+Melembabkan
+Serbaguna
+Berbahan 100% alami
+Menyegarkan kulit
- Botol rentan untuk dibawa travelling
-Penyajian informasi produk pada kemasan sangat minim

The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder - idr 48.000


Produk berikutnya adalah The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder. Jujur ya aku anaknya paling malas pakai masker bubuk karena malas.Tapi setelah aku mencium aroma dari mask ini, omaigaaatt bikin aku ngga sabar pengen cobain segera.  Oh iya kalian bisa tonton first impression aku tentang mask ini di Highlight Instagram stories @Beautiesquad. 

Pertama aku mau ceritakan mengenai pengemasan masker bayam dan teh hijau ini. Masker ini dikemas dalam jar aluminium yang berisikan produk sebanyak 30gr. Kemasan ini ditutup ulir yang dapat menutup dengan rapat. Kemasan mask ini dominan berwarna hitam. Pada bagian belakang ditulis informasi mengenai deksripsi produk, ingredients dan cara menggunakan. Didalam kemasan diberi tambahan silica gel untuk menjaga mas agar tetap bagus.



The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder menggunakan green tea sebagai bahan utamanya.  Ini dia beberapa manfaat green tea untuk kulit:

1. Green tea dapat mengendalikan produksi sebum dan aktif melawan Acne vulgaris (bakteri penyebab jerawat) dalam rangkuman Sivamani jurnal MDPI, 2017. Sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.
.
2. Green tea dapat mengembalikan kesegaran kulit wajah dengan sifat mengendurkan saraf saraf di wajah akibat rutinitas kerja dan pikiran.
.
3. Green tea membantu mencerahkan kulit wajah dengan bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan aktif dalam mencerahan permukaan kulit yang kusam dan tidak rata.
.
4. Green tea dengan kandungan vitamin dan mineralnya dapat melembabkan wajah yang kering secara alami walaupun dalam kondisi berada di bawah sinar matahari karena green tea dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah jenis berminyak sehingga kelembaban selalu stabil.

Selain itu bayam juga berguna untuk membantu menghilangkan jerawat, melindungi kuli dari sinar matahari, mencegah penuaan dini, mengobati inflamasi kulit dan mengandung Vitamin A & C yang kaya akan anti-oksidan.

Ingredients : Avena sativa kernel meal, solum fullonum, non fatty dry milk, Camellia sinesisleaf powder, spinacia oleracea leaf powder, camelia sinesis oil.

Cara  menggunakan : campurkan satu sendok teh bubuk masker  dengan satu sampai dua sendok teh air. Campurkan hingga merata kemudian aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 8-10 menit atau semi-kering. Bilas dengan air dengan gerakan memutar. Kalian bisa gunakan air mawar juga sebagai  campuran masker ini. Oh iya untuk takaran juga kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.


The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder merupakan masker bubuk berwarna hijau yang memiliki potongan halus or sprinkle berwarna putih. Aku kurang tau butiran halus itu apa, mungkin dari potongan susu?. Hal yang paling aku suka dari masker bubuk ini adalah aromanya yang super enak menggugah selera. Aroma manis dari Matcha/greentea yang sangat enak. Bikin rasanya aku seduh tambahin air panas. Hahaha. Pengen aku makan rasanya saking sukanya.


The Body Heart Feel Free Nutrition Face Mask Powder saat digunakan memberi efek rileks. Setelah menggunakan masker ini kulit jadi halus, lembut dan berasa banget lebih cerah. Kusam aku menghilang. Masker ini juga membuat minyak berkurang. Namun aku tidak terlalu merasakan ada perubahan pada komedo atau jerawat aku. Masker ini rekomen buat kalian yang mencari masker alami yang berfungsi menutrisi dan memberi healty glow pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik aku sarankan kalian gunakan masker in dengan mencampurnya dengan The Body Heart Rosemary Natural Facial Spray.

Summary
+Alami
+Mencerahkan
+Menghaluskan dan melembutkan kulit
+Aromanya super enak
+Menempel dengan baik diwajah saat dioleskan
+Worth with the price
-Kurang praktis


Informasi dan Pembelian