Lipstick sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Salah satu varian lipstick yang masih disukai hingga sekarang adalah matte lip cream. Yes, aku juga masih suka banget menggunakan sama matte lip cream meski matte lip cream ini sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir. Akhir-akhir lipstik matte brand lokal semakin berkembang dan bagus. Muncul berbagai brand matte lipstik Indonesia yang semakin kreatif dan keren. Salah satu lipstik matte Indonesia yang kalian bisa coba adalah dari sebuah brand bernama Posy Beauty. Kali ini aku akan share gimana pendapat aku mengenai brand lokal satu ini.



Aku mengetahui brand satu ini melalui temen-temen Beauty Blogger yang mereview produk ini di blog mereka. Kebetulan Posy Beauty berbaik hati mengirimkan aku produk mereka dan shade yang mereka berikab adalah shade Lust. Which is ini shade yang jarang aku gunakan tapi disaat bersamaan aku seneng dapat shade ini disaat aku lagi kepegen coba warna baru karena aku selalu menggunakan warna yang nude yang soft.

Posy Beauty adalah brand lokal yang halal, vegan dan cruelty free. Aku semakin suka sekarang semakin banyak brand lokal yang cruelty-free dan vegan.

Posy Beauty hadir dalam lima pilihan warna shade yaitu Envy, Greed, Lust, Wrath dan Pride. Meski hadir dalam jumlah shade yang sedikit range pilihan warna cukup lengkap. Ada tiga pilihan warna nude dan dua warna bold. Dari kelima shade selain shade  Lust, sepertinya aku bakal suka shade Wrath dan Envy. Emang ya diriku ini cinta banget sama warna nude.



Salah satu hal yang menarik perhatian aku kemasan kotaknya. Sekilas terlihat seperti galaxy ya. Kalau menurut aku, bukannya itu paint ya. Warna kemasan box berwarna hitam. Bagian depan ada bagian terbuka yang mana membuat kita bisa melihat shade didalamnya. Pada kemasan ditulis ingredients dan info manufaktur dengan lengkap.

Kemasan lip cream ini bundar dan pipih. Sekilas mengingatkanku pada sebuah brand high-end luar. Kemasan lip cream ini tergolong cukup besar ya. Namun karena bentuknya pipih masih enak kok buat dibawa-bawa karena masih bisa diganjel dalam pouch. Aplikator lip cream ini berupa brush yang sekilas mirip dengan brush aplikator lip cream lainnya. Eh tapi ini beda loh. Entah kenapa sih brush ini ngga bikin banyak produk nempel dibrushnya. Bikin produk hemat terus ngga blepotan. Mengaplikasikannya pun menjadi lebih gampang karena meminimalisir belepotan.



Posy matte lip cream ini memiliki tekstur yang agak cair tidak terlalu creamy. Tidak menggumpal saat diaplikan kebibir. Pigmentasinya jangan diragukan lagi ya. Sangat pigmented. Satu kali swipe juga udah ketutup banget. Teksturnya ringan dibibir dan ngga bikin kering. Jika bibir kalian kering ada baiknya mengaplikasikan pelembab bibir terlebih dahulu untuk pencegahan. Selain itu lip cream ini juga mengandumg Vitamin E yang berguna untuk menutrisi dan merawat bibir. Vitamin E juga bisa meregenerasi sel-sel kulit bibir, mengembalikan warna bibir seperti semula serta mengurangi garis-garis halus.

Ingredients:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium
Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite,
Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica
Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Lip cream ini juga gampang diratakan, buat dibikin ombre lips ala korea juga lumayan oke karena dia ngga set dengan cepat sehingga bisa ditap-tap atau diratakan dengan mudah. Sebaliknya, karena dia tidak cepat set lip cream ini jadi bisa geser atau transfer dengan mudah jika belum benar-benar set. Lip cream ini kissproof dan transferproof menuru aku jika sudah benar-benar set. Meskipun ada transfer, bakal sedikit banget.



Shade Lust yang aku miliki ini warnanya cenderung ungu banget. Shade ini tergolong warna bold. Warna ungu dari shade ini juga memiliki hint warna merah. Sehingga saat diaplikasikan dibibir ngga keliatan ungu banget. Finish dari lip cream ini soft matte.

Daya tahan Posy Beauty shade Lust ini cukup tahan lama ya. Untuk aku yang sering minum dan kalau makan ngga cantik dan rapih, lip cream ini bisa bertahan hingga 5 jam. Biasanya kalau aku sehabis makan lip cream ini akan stain, nah stain dari lip cream ini ternyata tetep bisa tahan lama dibibir menurut aku. Kalau aku gunakan lip cream untuk ombre lips, ketahan lip cream ini berkurang dibanding saat aku menggunakannya full.



Posy Beauty shade Lust ini memiliki warna ungu dengan hint kemerahan yang menurut aku warna ini bagus banget buat bikin Korean Gradients Lips. Dibanding digunakan penuh dibibir, aku lebih suka menggunakannya untuk Korean Ombre Lips. Apalagi tekstur lip cream ini cukup mendukung karena gampang diratakan. Untuk dijadikan blush juga bisa mengingat teksturnya yang cukup gampang diblend.


Pros
Gampang diblend
Tidak memiliki aroma
Aplikator brush yang mengambil produk tidak banyak
Ringan
Ngga bikin kering

Cons
Pilihan warna sedikit
Set dibibir lama sehingga bikin transfer
Harga relatif mahal

Harga 
149.000

BPOM
 NA18171300125

Pembelian
www.posybeauty.co.id
Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com,
Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada.
Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan


More about Posy Beauty
Instagram : @Posybeauty.id
Facebook : Posy Beauty Indonesia
Youtube : Posy Beauty Channel
Twitter : PosyBeauty_id