Guys, siapa yang suka pakai jam tangan. Dan siapa nih yang kalau ketinggalan jam tangan atau kelupaan pakai jam tangan, rasa percaya diri jadi berkurang. Sama dong, saya juga begitu. Bagi saya jam tangan itu udah kayak kebutuhan, nggak cuma penunjuk waktu saja tapi juga buat aksesoris, dan penunjang gaya fashion. Mungkin ini karena kebiasaan, sejak kecil saya sudah dibiasakan oleh ortu pakai jam tangan. Tujuannya biar pintar melihat waktu, membagi waktu, dan biar tau waktu kalau lagi main diluar. Secara zaman saya belum ada ponsel, jadi emak nggak bisa teriak nyuruh pulang, haha! Udah dikasi jam aja kadang suka lupa waktu.. Ups, maafkan diriku mak. 

Bicara jam tangan tentu bicara merek, ya kan? Coba deh kalau kita nanya teman kamu pakai jam apa pasti dijawab merek. Dan merek yang paling diingat dan memang dipakai saat itu adalah Casio. Jam tangan digital dengan tali rubber. Zaman SD jam seperti ini jadi idaman banget. Pokoknya udah dianggap gaya, hehe! Saya punya warna hitam, meski teman-teman bilang jam tangan cowok saya sih cuek aja yang penting kece. 

Susana peluncuran GM-5600 

Sampai saat ini Casio terus berinovasi. Dan yang paling digandrungi saat ini adalah Casio seri G-SHOCK, selain kuat dan tahan lama juga karena tahan banting alias kalau jatuh nggak rusak. Suka banget deh kalau punya  jam tangan awet. Inovasi dan kreasi selalu berjalan berdampingan sejak jam tangan G-SHOCK diperkenalkan pada tahun 1983. Banyak pula di antara produk tersebut yang kemudian menjadi ikon yang melegenda. Salah satunya tentu saja varian DW-5600 yang merupakan kreasi pertama G-SHOCK. Jadi nama G-SHOCK diciptakan dari konsep pengembangan jam tangan yang tahan terhadap guncangan kuat yang disebabkan oleh gravitasi. 

Tepat sebulan yang lalu tanggal 4 November 2019 bertempat di Beer Hall SCBD Jakarta Selatan, Casio Jakarta memperkenalkan varian jam tangan dengan bezel berbahan stainless steel, GM-5600. Jam tangan GM-5600 dan GM-5600B memadukan material stainless steel tersebut dengan  strap berbahan resin khas G-SHOCK. Varian ini masih berkaca pada DNA" dari seri ikonik tersebut.

G-SHOCK terbaru ini ditawarkan dengan tiga pilihan nuansa, antara lain:

GM-5600: dengan bezel berkilau stainless steel



GM-5600B-1DR: dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan dial hitam 


GM-5600B-3DR: dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan warna hijau militer, lengkap dengan motif kamuflase-nya.

Love banget sama si Army ini

Nggak cuma berbahan stainless steel, bezel yang bentuknya seperti kotak tersebut juga dibuat dengan sentuhan akhir yang spesial. Bezel pada GM-5600 dan GM-5600B ditempa hingga 20 kali untuk memastikan hasil akhir yang memancarkan tampilan premium.

Junichi Izumi (Product Development Casio, Jepang) mengatakan Casio tuh paham banget kalau anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menyukai streetwear fashion, dan gaya ini walaupun sangat kasual namun seringkali didominasi merek-merek premium. Dan  GM-5600 dan GM-5600B dengan bezel stainless steel dan strap resin ini merupakan jam tangan yang sangat cocok untuk melengkapi gaya streetwear, karena jam ini premium, namun tidak meninggalkan jiwa mudanya. .

Di peluncuran GM-5600, hadir pula Rayi Putra, vokalis/rapper dari RAN, dan Jeffry Jouw, co-founder dari Urban Sneaker Society. Mereka berdua datang untuk sharing pengalaman dengan G-SHOCK dan streetwear fashion. Guys, gile bener koleksi nya mereka. Huhu mupeng banget deh. Gonta ganti jam kece sekelas G-SHOCK disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari dan gaya BERPAKAIAN. Rayi sendiri mengakui kalau dirinya fashionable banget, bahkan doi bilang ada 3 fashion items yang wajib dipakai yaitu kalung emas, sneaker dan tentu saja G-SHOCK. Menurut Rayi G-SHOCK merupakan pasangan terbaik bagi gaya streetwear yang ia kenakan setiap hari. Bisa dipakai untuk semua acara, manggung, olahraga, resepsi pernikahan, pokoknya dipakai kemana aja cocok. 

kiri-kanan: MC- Junichi Izumi (Product Development Casio, Jepang)  Rayi-Jeffry Jouw

Khusus GM-5600 dan GM-5600B, selain cocok untuk berbagai gaya fashion termasuk streetwear, varian ini tetap membawa kekhasan G-SHOCK sebagai jam tangan tangguh. Seluruh fitur standar yang ada pada arloji G-SHOCK, mulai dari ketahanan terhadap tekanan hingga 200 meter di bawah permukaan air, tahan guncangan, serta stopwatch 1/100 detik, alarm multi fungsi, waktu penghitungan mundur (24 jam), dengan display LCD yang dapat menyala dalam gelap, semuanya ada pada GM-5600 dan GM 5600B. GM-5600 dan GM-5600B ini pun tergolong ringan dengan bobot total 73 gram dan diameter cangkang 49,6 x 43,3 x 12,9mm.

Soal harga ya affordable lah ya dengan ketangguhannya. GM-5600-1DR dapat diperoleh dengan harga Rp3.399.000 sedangkan GM-5600B-1DR dan GM-5600B-3DR masing-masing dapat diperoleh dengan harga Rp. 3.699.000 di seluruh toko resmi Casio. 

So, kalian suka yang mana guys? Kalau saya sih suka semua. Soalnya suka banget dengan jam gagah kayak gini apalagi yang warnanya army naksir banget. Semoga kesampaian ya punya G-SHOCK terbaru.