Musim pancaroba atau peralihan musim mengakibatkan terjadinya perubahan cuaca, seperti musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya. Tentu saja perubahan suhu dan perubahan kelembaban udara akan terjadi. Biasanya perubahan cuaca seperti ini menyebabkan banyak orang yang gampang terpapar penyakit akibat  virus, jamur, maupun bakteri seperti flu, batuk, demam, asma, dll. 

Dalam kurun waktu seminggu ini saja saya sudah berkali-kali nelfon keluarga di Medan. Dampak pancaroba sudah terlebih dahulu dirasakan saudara dan kerabat disana. Bahkan ponakan-ponakan saya sudah terpapar penyakit. Ada yang demam sampai kepala terasa berat, flu, dan batuk terus-menerus. Sedih banget kalau dapat kabar ponakan sakit. Dan kalau lagi sakit tentu saja nggak bisa main, tidur jadi kurang, juga nggak bisa ke sekolah, kasihan jadi ketinggalan pelajaran. Maka dari itu be careful ya moms, peralihan musim seperti yang kita jalani saat ini bisa membuat anak-anak jadi rentan penyakit. 

dr. Ajeng Indriastari SpA dan Yunita Triyana sharing mengenai multivitamin dan daya tahan tubuh anak 

Sebenarnya kalau daya tahan tubuh kuat sebagai seorang ibu nggak perlu khawatir anak terpapar penyakit, selama asupan gizi seimbang dan konsumsi multivitamin. Dengan begitu kita bisa mencegah penyakit yang mau menghampiri anak-anak kita. Beruntung sekali saya bisa mengikuti Parenting Talkshow di Event IMBEX ( Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) tanggal 1 Desember 2019 lalu di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang diadakan oleh Air Mancur Group. Ini kali kedua setelah sebelumnya mengikuti talkshow mengenai bonding antara ibu dan anak. Tema yang dibahas pas banget tentang daya tahan tubuh, yakni Sedia Multivitamin Sebelum Hujan, dengan  menghadirkan narasumber dr. Ajeng Indriastari, SpA (Rumah Sakit OMNI) dan Yunita Triyana (Influencer & Selebgram).


Para Narasumber dan Tim Air Mancur Group 
Menurut dr. Ajeng, musim pancaroba anak-anak rentan terkena virus maupun bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Oleh karena daya tahan tubuh harus terjaga. Usahakan untuk memberikan makanan dengan nutrisi seimbang kepada anak. Kalau anak suka pilih-pilih makanan yang mau dimakan atau jika anak tidak suka sayur bukan berarti moms nggak memberikan sayur dan buah ke anak. Tapi sebaiknya moms harus lebih kreatif dalam hal rasa maupun penampilan agar anak tertarik untuk makan. Misalnya dengan buat nugget yang isinya sayur, bikin puding dari sari buah, dll. 


dr. Ajeng Indriastari SpA 

Yunita turut sharing kepada pengunjung yang hadir di talkshow, ternyata ia mengalami juga memiki anak yang picky eater banget. Bunda cantik yang satu ini selalu memberikan multivitamin kepada anaknya untuk mencegah segala kemungkinan penyakit yang diakibatkan pergantian musim. Multivitamin yang diberikannya adalah Multivitamin yang terbuat bahan alami, yaitu Madurasa Fitkidz dari Air Mancur Group. 


Sejarah Air Mancur Group

Siapa yang nggak tau Air Mancur Group. Perusahaan besar satu ini mengeluarkan banyak produk. Dulu kalau dengar nama Air Mancur ingatnya jamu-jamuan dan paket jamu dan lulur lengkap untuk ibu melahirkan. Sedari dulu Air Mancur berkomitmen memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alam yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku. Tidak hanya produk jamu berbahan dasar alami, Air Mancur juga mengeluarkan produk kesehatan untuk anak-anak, konsisten dengan visi misi Air Mancur memberikan produk alami untuk Indonesia lebih sehat. 

Produk Air Mancur sudah dapat banyak Sertifikat, beberapanya adalah ISO 9001:2015, CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yg Baik) terlengkap di Indonesia, juga sertifikasi Halal dr MUI (Majelis Ulama Indonesia). Bahkan reputasinya tidak hanya diakui di dalam negeri tapi juga sampai luar negeri. Produk PT Air Mancur sudah sejak lama diekspor ke Malaysia, Singapura, Brunei, Hongkong, Taiwan bahkan sampai Afrika dan Timur Tengah 

PT.  Air Mancur berdiri sejak 23 Des 1963, berawal dari Industri rumah tangga sederhana di Solo, Jateng. Dikelola oleh 3 orang sahabat yang meramu obat-obatan tradisional untuk dijual ke Jakarta. Ketiga Sahabat itu adalah Lambertus Wonosantoso,  Rudy Hindrotanojo, dan Kimun Ongkosandjojo. 


Madurasa Fitkidz Multivitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Madurasa Fitkidz merupakan produk multivitamin terbaru dari Madurasa yang dikhususkan untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Multivitamin ini memiliki tujuh manfaat dari bahan alami seperti :

Sari Phyllanthi : Membantu memelihara kesehatan dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak

Vitamin B Kompleks : Sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi Energi

Sari Temulawak : Berkhasiat membantu memperbaiki nafsu makan anak

Sari Kurma : Membantu menjaga kesehatan anak dari penyakit

Madu : Mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak

Lysine : Membantu dalam masa pertumbuhan anak

Vitamin C : Membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak

Multivitamin Madurasa Fitkidz 

Bahan-bahan tersebut sudah teruji memiliki fungsi yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Madurasa adalah produsen produk herbal/alami, sehingga dalam setiap produk yang diproduksi akan selalu menggunakan bahan-bahan alami berkualitas. Madurasa terkandung vitamin dan mineral, enzim dan juga zat anti infeksi. 


Beberapa Varian Madurasa 

Selain kaya manfaat,  Madurasa Fitkidz juga sangat mudah untuk dibawa kemana saja karena kemasan yang praktis. Kita para orangtua bisa membekali anak-anak dengan Madurasa Fitkidz saat berangkat ke sekolah, atau kegiatan di luar rumah lainnya.
Fitkidz multivitamin anak alami ini juga aman dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 hingga 12 tahun. So, jangan lupa selalu bekali anak dengan Madurasa Fitkidz ya moms karena Fitkidz itu asik, membuat daya tahan tubuh anak tetap terjaga. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz.