Salah satu part favoritku pada wajah adalah mata. Karena itu aku juga ingin memiliki mata yang indah. Mata aku memang terbilang tidak memiliki shape yang cantik-cantik banget. At least aku ingin punya mata yang nyaman dipandang. Hal yang bisa mengurangi keelokan mata menurut aku adalah mata panda dan kerutan. Aku merasa risih dengan hadirnya mata panda dan kerutan, terutama kerutan area mata. Itu sebabnya aku ingin merawat area mata aku agar mengurangi muncul kerutan dan mata panda.


Untuk merawat area mata aku, aku menggunakan produk perawatan mata seperti eye cream. Dalam memilih eye cream aku ngga bisa sembarangan. Karena aku harus memperhatikan keamanan produk tersebut untuk area mataku. Bahaya banget kalau salah-salah pilih produk perawatan mata, bisa-bisa mata iritasi dan berujung buta. Hiiyyy.

Dalam memilih produk perawatan mata, selain mencari tahu apa manfaat produk perawatan mata tersebut aku juga mencari tekstur yang bagus dan pas. Dan selalu make-sure apakah produk ini sudah teruji klinis. Even produknya mengklaim menggunakan bahan yang alami pun jika aku merasa brand tersebut tidak bisa menjanjikan keamanan produk aku pertimbangakan sebelum memutuskan menggunakannya karena taruhannya adalah keselamatan mata. Sehingga aku harus berhati-hati.

Kemarin aku dikirimin sebuah produk perawatan mata dari Avoskin yaitu Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Aku sudah coba dan aku............. . Etss! Baca reviewnya sampai selesai ya.



Avoskin adalah brand lokal yang menurut aku punya kualitas produk yang bagus banget. Aku sudah mencoba beberapa produk dari Avoskin. Menurutku dari segi tekstur, formulasi dan hasilnya dikulit, produk dari bagus banget. Hasil yang diberikan memang bukan hitungan instant. Ngga instant tapi untuk problema wajah aku yang super banyak produk Avoskin ini  slowly but sure  memberi hasil pada kulitku. Yah balik lagi sih ke kulit kita masing-masing kan bisa jadi hasil yang didapatkan dari produk-produk Avoskin dikalian lebih cepet dibanding aku. Hihihi.



Pertama-tama mari kita tengok dulu packaging dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Avoskin sekarang makin kece aja packagingnya. Ah, suka. Eye cream ini dateng dengan kemasan kotak berwarna navy dengan kualitas yang cukup bagus. Pada kemasan kita dapat mengetahui informasi penting seperti ingredients, info manufaktur dan info produk. Sedangkan kemasan utama eye cream berupa kemasan jar kecil berwarna coklat yang terbuat dari kaca. Tutupnya berwarna gold dengan finish doff. Kemasan eye cream ini memberi kesan mahal dan elegant menurutku.


Tekstur eye cream ini tidak terlalu kentel. Saat diaplikasikan dimata tidak berasa lengket. Dalam hitungan detik langsung meresap dikulit. Sumpah suka banget sama teksturnya. Satu lagi, eye cream ini memberikan sensasi fresh dan dingin pada area mata terutama saat mata terasa lelah. Ajaib banget, setelah ngerasakan efek segernya, mata jadi terasa fresh lagi. Tapi aku bingung, kadang aku ngerasa efek cool & fresh, kadang ngga merasa apa-apa. Dari yang aku perhatikan sih sensasi tersebut baru benar-benar terasa kalau mata lagi kurang tidur atau lelah. Kalau mata lagi seger sih ngga terlalu terasa.


Aroma dari Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream menurut aku agak unik ya. Bukan wewangian floral atau buah-buahan. Aku rasa seperti aroma makanan atau rempah. Iya ngga sih?. Aromanya sih ngga tajem, saat sudah meresap dikulit akan hilang.

Hal yang bikin aku amaze adalah kandungan bahan yang ada pada eye cream ini. Didalam produk ini mengandung mentimun, lidah buaya, kolagen, grape seed oil, macadamia oil, hyaluronic acid, kojic acid sampai bubuk kopi arabika. Kandungan bahan-bahan tersebut terbukti bagus untuk kulit dan area mata. Misalnya saja mentimun yang bisa bikin mata fresh, hyaluronic acid yang memberi kelembapan, kojic acid yang berfungsi untuk mencerahkan, lidah buaya untuk soothing, dan masih banyak lagi. Wah, aku jadi tercengang karena dalam satu produk perawatan mata aku bisa mendapat banyak manfaat. Makin hari produk kosmetik buatan Indonesia  makin keren aja ya gaes.


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream mengklaim dapat membantu mengurangi kantung mata, dark circle atau kerutan pada mata. Berdasarkan klaim tersebut, hal utama yang aku rasakan adalah area mata aku menjadi lembab, halus dan segar. Efek soothing dan sensasi dingin yang aku rasakan dari eye cream ini. Aku merasa ada sedikit improvement pada kantung mata, tapi ngga bisa mencegah  munculnya dark circle mata aku. Fyi, dark circle yang kumiliki biasanya karena kelelahan aau kurang tidur, bukan genetik. At least kemunculan dark circle aku ngga hitam banget yang ngebikin mata aku kelihatan capek.

Aku suka banget sama eye cream ini sampai bingung kalau ditanya kekurangannya apa. Aku memang tipikal yang gampang jatuh cinta sama produk skincare meski cuma karena hal sepele. Yaa misalnya sama si Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini. Ini tuh teksturnya enak banget, kemasannya bagus, kandungan bahannya kece abis terus lokal lagi.

Beberapa orang berpendapat bahwa penggunaan produk perawatan mata itu tidak memberikan hasil. Apalagi pada kerutan, dark circle dan kantung mata. Menurut aku untuk jangka pendek sih iya, memang seperti tidak ada hasil ya, tapi aku percaya untuk jangka panjang penggunaan produk perawatan mata itu akan membuahkan hasil. Buat kalian yang menggunakan eye cream bolong-bolong atau belum menggunakan eye cream, yuk ah mari rutin menggunakan eye cream.


Kalau kalian penasaran atau mau beli bisa mampir ke Website Avoskin or Instagram @avoskinbeauty. Harga Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini 149.000. Setahuku hanya bisa dibeli online.Kalian bisa juga bisa beli direseller Avoskin yang mungkin ada di kota kalian.

 UPDATE

Setelah menggunakan produk kurang lebih tiga bulan dan hampir menghabiskan semua isi produk aku sangat amaze gaes. Garis halus dimata aku perlahan-lahan gone. Too goo to be true. Love it. Garis halus loh ya. Kalau garis yang besar dan nyata masih tapi at least ada perubahan besar loh. Aku ngga nyangka bisa sebesar ini efeknya. Kantung mata aku yang gelap juga agak memudar. Great!.