Hallooooooo!

Seperti judulnya, aku mau bahas sedikit mengenai Freckles. Kenapa freckles bisa muncul? Apa bahaya freckles? Dan kenapa sekarang Freckles Makeup Look booming banget? Terus gimana cara bikin Freckles Makeup Look yang simple and natural yaaa?

Kalau penasaran, keep on reading...




Freckles biasanya muncul di kulit wajah bisa dengan warna bintik yang berbeda di setiap orang. Meskipun freckles pada umumnya berwarna coklat, tapi ada di sebagian orang memiliki freckles yang berwarna coklat muda bahkan hitam. 

Freckles bisa muncul karena berbagai faktor. Salah satunya seperti Sunburn freckles yang muncul karena kita terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Freckles ini biasanya paling sering muncul di sekitar pipi dan hidung bahkan ada juga freckles yang muncul di bagian lengan atau bahu. Umumnya, freckles akan terlihat lebih jelas kalau warna kulit kita  terang. Apakah freckles bahaya? Sejauh ini, freckles tidak menyebabkan bahaya. 

Freckles belakangan ini lagi digemari dan booming banget oleh para pecinta Makeup. Kenapa? Freckles dianggap bisa membuat orang tampak lebih muda. Dalam Makeup, adanya freckles bisa mengelabui penampilan kita dalam menggunakan Makeup. Dengan munculnya bintik-bintik freckles, seakan kita tidak menggunakan Makeup berlebihan. Dan terlihat lebih natural. Freckles juga dapat mengelabui kekurangan hasil Makeup kita. Misalkan, waktu muka lagi kering-keringnya nih. Makeup kita jadi bisa terlihat lebih cakey kan? Tapi, dengan adanya freckles secara otomatis orang-orang akan lebih tertuju pada freckles kita daripada Makeup kita yang cakey kan? So, don't be ashamed of your freckles yaaa!

Nah, ngomong-ngomgong masalah Freckles Makeup Look aku punya sedikit tutorial Makeup Look yang super simple and natural dan hasilnya seperti ini.



First, aku biasanya beresin eyelook dulu. Disini, aku pakai eyeshadow yang warna hitam di Palatte nya Sariayu yang seri Krakatau terus aku blend aja. Terus aku pakai eyeliner dari Mineral Botanica. Dan pakai Mascara dari Catrice yang All Around Mascara.

Next, aku beralih ke wajah dan pakai Foundation dan Powder dari Wet n Wild Coverall.
Aku pakai blush on dari wardah yang seri D. Dan untuk bikin freckles, disini aku pakai eyeshadow tadi dan pakai warna coklatnya aja.

Terakhir, lipstick yang aku pakai yaitu lipcream dari wardah yang Nomor 11 (Oh so Nude!).



Ohya, Freckles Makeup Look kali ini merupakan kolaborasi aku bareng temen-temenku dari Beautiesquad. 

Dan ini salah satu hasil Freckles Makeup Look dari Puput Febrina kalau mau tau detail tentang ceritanya, langsung aja deh mampir ke blognya.


Ohya, aku ada beberapa bocoran hasil Freckles Makeup Look dari teman-teman Beautiesquad. Tapi, kalau mau tau lebih detailnya kalian bisa langsung cek aja ke Instagram Beautiesquad






So ya, terimakasih sudah mampir ke blog aku. Jangan lupa kritik dan sarannya ya. Bisa langsung komen atau kirim melalui e-mail gheasani@yahoo.com

Follow juga ya:

Twitter    @Gheaalstr
Instagram ghealesatari
Facebook  Gheasani Nindy Lestari

See you my next post! bye...