Sumber : Canva
Setelah menjadi orang tua, hal pertama yang selalu menjadi pikiran saya adalah bagaimana nasib anak saya seandainya saya sebagai orang tuanya tidak ada, sementara dia belum cukup dewasa. Bagaimana nanti dengan biaya hidup dan juga pendidikannya. 

Memang nasib ada di tangan yang Kuasa dan sebagai orang tua kami selalu berdoa dapat mendampingi anak sampai dia mandiri dan punya keluarga sendiri. 

Namun jalan hidup tidak ada yang tahu. Kita hanya bisa mempersiapkan diri seandainya hal tidak kita harapkan terjadi.  Apalagi belum lama ini saya mendapat kabar seorang saudara yang umurnya masih relatif muda meninggal dunia meninggalkan istri dan anaknya yang masih balita. 

Padahal saudara saya itu bukan pegawai kantoran yang mempunyai pensiunan yang bisa diterimakan setiap bulan. 

Hal ini semakin membulatkan tekat saya untuk mulai memikirkan mempunyai simpanan berbentuk asuransi diri dan bernilai investasi. 

Setelah saya mencari tahu ke sana-ke mari,  saya memperoleh informasi mengenai produk asuransi dari Sequis yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa tapi juga bernilai investasi. 

Sequis adalah perusahaan asuransi yang memiliki pengalaman lebih dari 35 tahun di industri asuransi. Sequis memiliki komitmen untuk menjadi leader market di industri asuransi jiwa dan kesehatan untuk menjawab aneka kebutuhan masyarakat Indonesia.

Asuransi unit link (Sequislinq) yang ditawarkan Sequis ini ada bermacam-macam. Ada Sequislinq Protektor Plus, Sequislinq Smart Investor, Sequislinq Investor Plus, Sequislinq New Investor,  dan Sequislinq Value Protektor. Semua bisa dipilih sesuai kebutuhan, dan disesuaikan dengan kondisi keuangan serta kemampuan kita.

Ketentuan Sequislinq Protektor Plus
Setelah mencermati berbagai produk yang ditawarkan, saya tertarik dengan produk Sequislinq Protektor Plus. Menurut saya penawaran dan fasilitas dari produk ini menarik dan masih terjangkau. 

Berbagai manfaat yang ditawarkan oleh Sequislinq Protektor Plus kepada nasabah diantaranya adalah :
  • Mempunyai manfaat hingga 100% dari uang pertanggungan (UP) sampai dengan usia maksimum pertanggungan yang dipilih oleh nasabah, plus ditambah jumlah nilai polis selama masa perlindungan. Umur maksimal yang bisa dipilih ada 3, yakni 75 tahun (Sequislinq Protektor Plus 75), 85 tahun (Sequislinq Protektor Plus 85), dan 100 tahun (Sequislinq Protektor Plus 100). 
  • Apabila tertanggung masih hidup sampai akhir masa pertanggungan, maka nilai polis akan dibayarkan. 
  • Nasabah bisa memilih tata cara membayar premi (cara pembayaran premi sangat fleksibel) apakah mau bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan.
  • Besaran nilai uang pertanggungan yang sangat fleksibel, termasuk juga besar premi yang dapat disesuaikan dengan daya beli dan kemampuan nasabah.
  • Bisa ditambah dengan semua asuransi tambahan (rider), seperti rawat inap rumah sakit,  proteksi kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap, dan pembebasan premi.
  • Nasabah fleksibel dalam memilih berbagai jenis investasi untuk menanamkan dananya. 
Pilihan Investasi
  • Tersedia berbagai fasilitas untuk nasabah seperti perubahan nilai pertanggungan, waktu mempelajari polis, cuti premi, dan lain-lain. 
Adapun usia masuk untuk produk asuransi Sequislinq Protektor Plus adalah mulai dari 0 tahun hingga 65 tahun. 

Nah, setelah mempelajari berbagai produk asuransi dan investasi yang ditawarkan, Sequislinq Potektor Plus ini yang menurut saya paling mungkin saya ambil sesuai dengan situasi dan kondisi keuangan pribadi.

Ilustrasi Sequislinq Protektor Plus 100
Biar lebih mantab lagi, saya akan berdiskusi dengan suami dan berkonsultasi kepada Sequis Care melalui nomor telepon (62-21) 2994 2929 agar lebih jelas lagi.  Layanan Customer Care dari Sequis ini diberikan setiap hari kerja mulai pukul 08.15-17.00 WIB. Di situ nanti saya akan bertanya lebih detil lagi. 

Kalau teman-teman gimana,  tertarik juga untuk mengikuti produk asuransi?  Sharing yuuk...