Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Muslimah kayak aku juga cocok dengan G-Shock GM-5600. Doc:koleksi pribadi)


Gaya Casual Muslimah dengan G-Shock  - Menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan, dan sekalinya ditinggalkan jadinya malah ga nyaman seharian, salah satunya adalah kalo ketinggalan jam tangan atau ga di pake jam tangannya. 

Pengalaman tak bisa jauh-jauh dengan jam tangan serta mimpi memiliki G-Shock

Begitulah aku yang dari dulu selalu mengandalkan jam tangan sebagai pelengkap dari stlye sehari-hari dan merasa kalo udah pake jam tangan, keren aja gitu. Apalagi dari dulu sampai sekarang, gaya yang menjadi "grandys" banget itu adalah yang casual dan suka banget pake jam tangan cowok. 

Sampai-sampai aku ga peduli kalo lingkar pergelangan tangan aku mengalami belang, karena paparan sinar matahari dengan kebiasaan yang gabisa lepas dari jam tangan. Impian banget dari dulu belum bisa kebeli dalam rangkaian Babby G yang jadi idaman banget dan sekarang G-Shock meluncurkan jam tangan baru yang makin asyik designnya.

Peluncuran G-Shock GM sebagai model streetwear

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Design nya yang streetwear, makin jatuh cinta dengan GM-5600. Doc:koleksi pribadi)

Katanya mimpi dulu gapapa, biar keinginan makin terdengar menembus semesta. Itulah yang aku percayai akan mimpiku untuk memiliki jam tangan G-shock yang sampai saat ini belum aku miliki juga. Kenapa aku begitu bermimpi memiliki jam tangan G-Shock ini?

Karena G-Shock sudah diperkenalkan sejak 1983 dengan ikon-ikon yang melegenda juga, udah ga perlu diragukan lagi dari tampilannya yang dari dulu dan dipakai di jaman sekarang masih tetep oke-oke aja, dan disitulah keunggulannya dari G-Shock ini. Udah gitu, dari soal ketahanannya udah gaperlu dipertanyakan juga karena kita tau ya hadirnya DW-560 adalah yang pertama dari kreasi G-Shock.

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Peluncuran GM-5600. Doc: Koleksi pribadi)

Siang itu aku merasa sangat beruntung bisa datang dipeluncurannya G-Shock GM-5600 yang sangat dinanti kehadirannya bagi para pecinta streetwear style enthusiast dan bahkan buatku sebagai muslimah traveller sangat takjub dan kagum dengan design dan juga ide pembuatan dari G-Shock GM-5600 ini.

Untuk semua seri dari G-shock yang terkenal dengan kekuatannya, memang selalu menggunakan bezel yang berbahan dasar Stainless Steel sehingga kemunculan GM-5600 ini memadu padankan pada material yang sudah ada (Bezel Stainless Steel) dan strap yang berbahan dasar resin.

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(GM-5600B-3DR. Dokpri)
Nah GM-5600 sendiri memiliki berbagai macam varian yang bisa menyesuaikan dengan gaya kita sehari-hari, ada 3 pilihan sesuka hati kita tentunya yang disediakan oleh G-Shock GM-5600 ini:
  • GM-5600: bezel dengan Stainless Steel berkilau
  • GM-5600B-1DR: bezel hitam (black ion platted steel (dipadukan dengan diam hitam)
  • GM-5600B-3DR: bezel hitam black ion-plated steel padukan dengan hijau militer )lengkap dengan motif kamuflasenya)
Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(GM-5600B-1DR. Dokpri)

Kehebatannya yang paling maksimal selain streetwear itu masuk dalam semua gaya manapun ya, dipakai dalam keadaan yang formal pun terlihat sangat kece. Selain itu adalah perlakuan yang membuat tampilannya menjadi premium adalah ditempa hinga 20 kali lho.

Ketika aku coba G-Shock GM-5600 ini cocok buat muslimah

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Saat aku mencoba GM-5600B-1. Doc: koleksi pribadi)

Apalagi aku sebagai muslimah traveller tentu tidak bisa menolak kehadrian dari GM-5600 ini yang mengusung konsop padu padan dengan streetwear, karena sesungguhnya dalam nuansa travelling aku suka banget dengan streetwear yang terkesan simple dan G-Shock ini sangat mendukung banget untuk dipakai muslimah kayak aku ini.

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Wah semua pakai G-Shock. Doc:koleksi pribadi)

Jika mengatakan keterkaitan dengan fashion, G-Shock GM-5600 ini sangat menjawab sekali, karena Mr. Hirokazu Satoh, Chief Representative, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office yang turut serta hadir dalam launching GM-5600 di Jakarta, mengungkapkan bahwa anak-anak muda di Indonesia yang fashion style nya adalah streetwear, seringkali juga didominasi dengan merk-merk yang premium.

Hadir juga Rayi (RAN) dan Jeffry Jouw, co-founder dari Urban Sneakers Society yang sudah mengandalkan G-Shock sebagai jam tangan terbaik mereka hingga saat ini. Dan diakui oleh Rayi, fashion item yang menggambarkan dia banget adalah, kalung emas, sneakers dan jam tangan G-Shock. Dan memang iya, tampilan dari Rayi selalu streetwear banget, dan mengakui jauh sebelum menjadi BA dari G-Shock ini, ia memang sudah memakai G-Shock dan juga Casio sedari dulu.

Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(Rayi beserta jam tangan kegemarannya, G-Shock. Doc:koleksi pribadi)

Keluaran G-Shock GM-5600 ini membuat Rayi semakin nyaman dan juga percaya diri menjalani hari-hari karena cocok banget dipadu padankan dengan segala kondisi, seperti bisa untuk manggung, bisa untuk berenang dan gym (karena bisa sampe kedalaman 200 meter) dan bisa juga dipakai untuk menghadiri undangan. Seru banget kan...

G Shock GM-5600 ini dikenal sebagai jam tangan tangguh ya karena keunggulannya:
  1. Ketahana terhadap tekanan hingga 200 m (dibawah permukaan air)
  2. Tahan guncangan
  3. Stopwatch 1/100 det
  4. Alarm multi fungsi
  5. Waktu perhitungan mundur (24 jam)
  6. Display LCD yang dapat menyala dalam gelap

Tapi tenang aja ladies, walaupun tangguh, semua GM-5600 ini termasuk dalam ketegori yang ringan lho, duh aku banget ini buat travelling jadi ga nambah beban hehe yaitu dengan bobot total 73 gram (diameter cangkang 49.6 x 43.3x 12.9 mm). 
Tampil Casual dengan G-Shock Gm-5600, Cocok Untuk Para Muslimah
(GM-5600 Doc:koleksi pribadi)

Untuk itu, aku berdoa banget karena udah memimpikan G-Shock sedari dulu dan yang paling membuat aku jatuh hati adalah pada design dari G-Shock yang GM-5600 yang bisa teman-teman order dengan harga Rp. 3.399.000 untuk GM-5600 dan Rp.  3.699.000 untuk GM-5600B-1DR.