pilih yang mana?


Kamu Tim Maskara atau Tim Bulu Mata? Bukan untuk mencari lebih baik antara maskara atau bulu mata, hanya saja lebih nyaman pakai yang mana sih? Kalau aku lebih pilih bulu mata, meskipun saat pertama kali belajar make up, lebih dulu mengenal maskara. Kalau kamu pilih yang mana?

Mengapa lebih pilih bulu mata? Sederhana saja sih, karena aku tidak memiliki bulu (eh, tipis lah bulunya) termasuk bulu alis dan bulu mata, ya ampun jarang banget tuh bulu, dan pendek pula. Jadinya, aku lebih pede pakai bulu mata dan juga karena banyak banget tuh bentuk bulu mata yang bertebaran di toko online maupun offline.

Kalau memilih bulu mata, bukan berarti anti dengan maskara, aku masih pakai maskara, meskipun masih awet maskara yang aku punya. Kalau dipertimbangan dari segi duit, memang maskara lebih murah ketimbang bulu mata, karena bulu mata harus pakai lem, dan harga lem lumayan banget di kantong, harga satuan bulu mata sekitar 4ribu (kalau nggak salah grosiran), itupun sekali pakai. Namanya kepuasan hati yaaaa.. tetep milih bulu mata, mungkin nanti kalau ada maskara yang bikin jatuh hati, bakalan milih dua – duanya yang jadi favorite.

maskara atau bulu mata?


Keluhan yang biasa aku dengar ketika memakai bulu mata adalah mata menjadi merah, menurut pendapat pribadi, salah satu yang bikin mata terasa nggak nyaman saat menggunakan bulu mata adalah lem bulu mata, aku pernah mengalamin hal yang sama, trus ganti lem eh ternyata enakan, aku beli lem lumayan mahal sih, 150ribu ukurannya kecil, tapi nyaman saat dipakai di bulu mata. Warnanya putih, tapi lama – kelamaan akan menyerap ke bulu matanya, jangan khawatir nggak meninggalkan bekas (warna putih).

Jujur aja, aku kurang explore merek maskara, masih setia dengan maskara yang aku punya. Ada yang punya rekomendasi? Masih nyaman dengan merek yang saat ini aku pakai, karena memang bikin bulu mata asliku menjadi lebih tebal. Tapi udah ada niatan untuk membiasakan diri pakai maskara, bayangkan ciiiin kalau pakai bulu mata nunggu lemnya agak kering, terus bulu mata juga sekali buang, lebih hemat maskara sih. Sekarang juga sudah banyak produk maskara yang menjanjikan bikin bulu mata asli kita lebih tebal dan cantik, tapi akunya aja yang belum eksplore, ada beberapa merek yang udah nyantol di hati, tapi masih cari – cari review maskara, apa beneran sesuai dengan klaim, hehehehe.

rubotan


Oiya, untuk yang lem bulu mata, banyak kok merek yang bertebaran mulai harga yang ramah di kantong hingga yang harganya aduhai. Silakan sih pilih yang mana aja, tapi aku lebih suka yang Rubotan, kecil, mihil tapi tokcer, maksudnya bikin mata nyaman meskipun beberapa jam pakai bulu mata, mataku tetap baik – baik saja, tidak perih. Rubotan ini juga aku pakai saat merias, karena setiap orang pasti berbeda – beda, ada yang sensitif pakai bulu mata dan ada yang nggak, cari aman aja, beli lem yang sekalian bagus meski mahal untuk menghindari komplen dari pelanggan.


Kalau kamu pilih maskara atau bulu mata?