Alhamdulillah seneng banget kemarin dapat kesempatan untuk hadir di acara beauty class Lakme bareng IFB di Surabaya. IFB sendiri adalah kepanjangan dari Indonesian Female Blogger yang instagramnya @Femalebloggersid , foundernya adalah Yonna Kairupan, entah kenapa aku ikut temen-temen jadi panggil madam. Selain ceria banget madam ternyata humble banget, entah sudah berapa tahun lamanya berteman di facebook, akhirnya bisa ketemu di event ini. Bukan cuma itu, aku ketemu banyak temen baru dan beberapa temen blogger yang biasa ketemu di event yang kita jarang dandan, asli acara ini asik banget.


Sebelum kita memulai beauty class, kita di kasih obrolan ringan tapi dalem sama madam, make up bukan hanya sekedar ingin cantik tapi bisa mengekspresikan perasaan kita. Kadang mungkin make up bisa membuat wajah seseorang tampak berbeda, tapi make up sesungguhnya adalah menunjukkan sisi terbaik, yes the best of you.

Jadi dimana kita merasa nyaman, disitu make up yang sesuai dengan kita. Misalnya kita nyaman dengan lipstik nude jika kita menggunakan lipstik berwarna merah merona tentu rasanya kurang nyaman. Sebaliknya juga, jadi kita bisa menyesuaikan make up dengan kepribadian kita. Gak ada cerita salah dalam bermake up, bahkan alis kita berbeda kanan dan kiri, memang. Karena itu bisa dari posisi tidur kita juga. Mungkin juga bawaan dari lahir seperti aku yang alisnya cuma di bagian kepala alis aja yang agak banyakan ini, pokoknya gak usah takut buat make up deh. Yuk lanjut ya.

Nah, kebetulan di Surabaya ini setelah Lakme mengeluarkan produk baru yakni berupa cushion. Disini ada 6 shade dan kita bisa memilih sesuai dengan jenis kulit kita, asiknya itu cushion langsung dikasih dan boleh dibawa pulang. Oia aku baru tau kalau kita sudah menggunakan cushion udah ga perlu pakai primer sama foundation lagi karena sudah mengandung primer.

Aku kemaren nyobain cushion dan cocok yang nomor 3 medium honey. Produk ini gak oksidasi kok jadi ngga usah khawatir jadi kusam. Aku yang biasanya agak kurang pede takut warnanya jadi terlalu terang, ini cocok banget sama kulitku, soft banget juga. Btw ini pertama kali nyobain produk cushion dari Lakme dan aku suka.


Disini kita diajarin make up mulai dari pembersihan wajah, pakai cushion. Kemudian dilanjut menggunakan alis, eyeshadow, eyeliner, blush on dan set powder. Lalu yang terakhir karena aku pakai ombre sama sekalian nyobain produk aku pakai lip cream dan lip crayon. Bedanya lip cream warnanya lebih creamy, klo ini bisa bertahan lama.
mini matte bentuknyan kyak crayon.


Ada beberapa tips make up dari madam dan juga mbak Upay buat kita :
- Kalau pake cushion, kita nggak perlu pakai bedak sudah cukup tapi kalau wajah kita oily banget, boleh banget buat pakai bedak.
- Saat menggunakan cushionnya, jangan di geser, tapi di tap-tap saja.
- Untuk menutupi kulit hitam bawah mata, kita bisa gunakan lipstik sunset dari Lakme, lalu tambah cushion. Tapi jika ingin lebih bagus lagi, kita bisa tambah primer dulu lalu cushion.
- Untuk yang memiliki bibir hitam, pakai lipbalm ditunggu beberapa menit lalu di tap pakai cushion. Lalu baru kita bisa gunakan lipstik, lip cream atau lip crayon sesuai dengan warna yang kita inginkan.
- Minimalisir make up agar tidak membentuk smile line, jadi sebenarnya semakin banyak make up yang digunakan di wajah sehingga membuat smile line jadi terlihat. Cara agar tidak terlihat blendingnya ditepuk pelan pakai primer dulu baru pake cushion.
Seneng banget dapat tips make up buat aku yang masih sering bingung soal make up ini.


Oia aku punya cerita menarik nih, kan setelah make up ini aku sempet wudhu 2x terus dilanjut jalan-jalan sampai malem dan ternyata make upnya stay on dong. Kece banget produknya Lakme ini. Trus pulang dari event juga dibawain goodie bag isinya primer dan eye shadow. Alhamdulillah banget bisa buat belajar make up di rumah. Pokoknya seneng banget bisa ikutan event beauty class kali ini, ku nanti event IFB di Surabaya lagi. Dan buat temen-temen yang mau belajar make up, ayok kita belajar make up sama-sama, jadi biaar cantiknya juga bareng-bareng :D