Ssst.. jangan sepelekan boddy shamming ya ladies. Selain menimbulkan sakit hati, boddy shamming juga bisa menurunkan kepercayaan diri dan merusak mental loh. 
          Apa itu boddy shamming? Boddy shamming adalah bentuk kekerasan verbal berupa kritikan fisik yang ditujukan kepada seseorang dengan tujuan mengejek. Banyak orang yang tidak menyadari dirinya menjadi pelaku boddy shamming dengan alasan hanya bercanda. 
          Dampak yang ditimbulkan dari boddy shamming ini tergantung bagaimana seseorang merespon. Seseorang akan merasa malu, tertekan, tidak percaya diri, stress bahkan depresi. 
          Nah, bagaimana kita mengatasi masalah ini? Kita harus tau bahwa manusia tidak ada yang terlahir sempurna. Kita tidak perlu menyesali kekurangan. Cobalah berusaha menerima kekurangan itu dan menganggapnya sebagai anugrah. Coba lihat orang yang mengejek kita apakah mereka sempurna atau tidak. Lihatlah orang-orang yang terkenal apakah mereka bisa bebas dari kritikan? Tentu saja tidak. 
          Berusaha berfikir positif agar tidak menguras emosi, energi dan waktu. Berusahalah untuk tidak terlalu mendengarkan perkataan orang lain. Perkataan mereka tidak bisa mengubah hidup kita, yang bisa merubah adalah apa yang kita lakukan. 
          Menjadikan ejekan sebagai pacuan agar kita bangkit meraih tujuan. Keberhasilan kita cukup untuk membalas ejekan mereka. Selalu bersyukur menjadikan hidup lebih tenang dan bahagia. 
          Menghindari berdebat adalah jalan terbaik. Selain tidak membangkitkan amarah yang besar kita juga selamat dari sakit hati yang lebih dalam. Kedewasaan dan kecerdasan emosi kita akan meningkat. Jadi sabar itu tidak salah ya guys haha.
          Apabila ada kesalahan boleh dong kasih komentar di bawah yaa. Terimakasih sudah membaca.