Collab 

Untuk urusan make up sehari - hari, sebenarnya nggak ribet, cukup bb cream, bedak dan lip cream, udah gitu doang. Tapi, semenjak belajar ke mbak ipar untuk make up yang “beneran” karena akunya juga bantu – bantu merias pengantin, ya bagian merias anggota keluarga, disuruh hapal urutan untuk merias, butuh beberapa waktu sih, eh ternyata “alat tempur” nggak hanya jenis make up yang dihapal, tapi kuas make up juga harus dihapal, dan aku butuh waktu yang lumayan sih untuk hapal, itupun yang aku punya, aku rasa masih belum lengkap, tapi yang penting kuas untuk merias (menurutku) sudah cukup lengkap.


kuas mata


Untuk kuas, aku beli satu set, tapi kan aku juga kuasnya aku bedain, untuk kuas yang khusus untuk warna terang (biasanya untuk eyeshadow) dengan warna yang gelap pasti aku bedain, biar nggak tercampur antara warna gelap dan terang. Nah, kalau udah begitu, biasanya untuk melengkapi kuas, aku belinya satuan.

Untuk brand kuas, aku pakai "Kislene" satu set tapi ada juga yang unbranded belinya satuan, beli di toko aksesoris. Untuk brand kuas nggak begitu uptodate, karena kuas termasuk barang yang paling awet, jadinya jarang banget gonta – ganti, dan belum pernah membandingkan brand kuas yang satu dnegan yang lain, karena kuas yang aku pakai sudah enak banget, beli di toko suplier salon, lupa nih harganya berapa. Untuk harga, nggak ada patokan harus beli yang mahal, karena kuas yang beli di toko aksesoris juga udah bagus, yang penting sesuai kebutuhan, yaitu kuas yang rapat bulunya, yang halus bulunya dan nggak gampang rontok. Tapi keseluruhan, lebih enak pakai kuas Kislene daripada unbranded yang biasa aku beli satuan.

Kali ini collab komunitas beauty blogger & vlogger mengangkat tema kuas mata. Menurutku simple banget nih, cukup 4 kuas untuk aplikasi mata :

1. Kuas untuk warna terang


Kuas yang bentuknya agak bulat tapi ujungnya agak mengerucut, kurang tau juga sih ini fungsinya memang untuk eyesahdow atau nggak, karena aku suka dengan ujungnya yang mengerucut, gampang untuk mengaplikasikan eyeshadow di sudut mata.

untuk warna terang





aplikasi



2. Kuas untuk warna gelap.


Kuas yang memiliki bentuk pipih, dan cukup besar, cocok untuk sudut mata luar. Aku pakai yang agak besar karena praktis aja, hanya ditepuk – tepuk lembut, langsung warnanya rata.

kuas mata
untuk warna gelap





aplikasi

3. Kuas untuk blending.


Kuas yang bulunya pendek – pendek, panjang ujung kuas sama rata, aku pakai yang ukuran kuas kecil, buat ngeblend eyeshadow warna terang dan gelap, biasanya kalau kurang nampol warna hasil blend, aku tambah warna terang dengan menggunakan kuas ini juga, punya juga kuas dengan ukuran yang agak besar, biasanya aku pakai untuk shading hidung agar shadingnya lebih rata (setelah pakai kuas shading, lanjut pakai kuas ini).

untuk blending


4. Kuas mata warna nude atau putih :


warna nude/putih


Bentuknya seperti kuas untuk warna gelap tapi ukurannya kecil. Aku juga menggunakan eyeshadow warna nude atau putih untuk daerah antara bawah alis dan eyeshadow, fungsinya untuk meratakan eyeshadow, mungkin ada yang nyrempet ke alis atau ke luar garis 😅😁. Kuas ini juga aku pakai untuk sudut mata (bagian yang dekat hidung) kalau lagi pengen kasih eyeliner silver di sekitar sudut mata, gunanya untuk blending juga, nggak pakai kuas blending eyeshadow karena nggak blendingnya hanya untuk sudut aja, kalau pakai yang sama dengan blending eyeshadow, ntar meluber kemana - mana.


Nah, itu ulasan tentang kuas mata favorite, teman - teman punya kuas mata favorite? Baca juga kuas mata favorite Hani nur