Keren sih keren. Tapi, sudah dicek keasliannya atau belum? Jaket kulit yang asli itu memiliki ciri khas tersendiri; sulit diduplikasi dan bersifat eksklusif. Itulah mengapa rata-rata harganya bisa menyentuh angka jutaan Rupiah.

Ciri Ciri Jaket Kulit Kualitas Bagus dan Tahan Lama

Sebelum beli, pastikan mengetahui lebih dahulu apa saja ciri ciri jaket kulit kualitas bagus agar tidak kecewa di kemudian hari. Mulai dari segi idealisme si pengrajin, tekstur bahan, hingga profesionalitas ketika melayani pembeli.

1. Kualitas Dilihat dari Idealisme Pengrajin Jaket Kulit

Saat mengidentifikasi keunggulan suatu produk, mestinya menggunakan perspektif secara objektif maupun subjektif. Siapa sih yang bikin? Sudah lamakah membuat jaket kulit? Belajar dari mana? Bagaimana ia (si pengrajin) memandang brand milik sendiri di masa depan?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat fundamental. Sebab sangat menentukan apakah hasil karya jaket kulitnya semata berorientasi pada laba & uang ataukah demi kepuasan pelanggan.

Biasanya, jika diniatkan untuk memuaskan pelanggan, bahan yang digunakan sudah melewati proses selektif. Sebab ia tahu, bahwa produk yang bermasalah bisa merusak citra brand. Baik dalam jangka dekat ataupun jangka panjang.

Itulah mengapa pengrajin jaket kulit begitu memahami keinginan calon pembeli ataupun pelanggan lama. Kritik dan saran sepenuhnya ia terima demi perbaikan ataupun pengembangan produk jaket kulit ke depannya.

Tak heran jika hasil karyanya selalu tampak unik/beda, inovatif, variatif, dan selalu mengikuti apa kata tren. Lantas, apakah perlu menelusuri rekam jejak atau kiprah sang pengrajin jaket kulit?

Kalau ingin memiliki jaket berkualitas bagus, maka jawabannya “iya”. Jika perlu, mampirlah ke rumah produksinya untuk melihat-lihat. Terutama jika ingin membeli produk jaket kulit dalam jumlah banyak.

Ciri ciri jaket kulit kualitas bagus pada poin pertama ini juga sangat berguna ketika ingin beli via online atau daring. Biasanya, sebisa mungkin, ia selalu mengoptimalkan tampilan situs website, menyederhanakan fungsi/tombol, hingga ke soal pelayanan.

Bisa disimpulkan, bahwa “idealisme” itu cenderung mengarah kepada “kualitas”. Apa pun yang terasa kurang “sreg”, langsung berbenah. Semua demi kebutuhan pelanggan.

2. Kualitas jika Dilihat dari Persaingan Pasar Jaket Kulit di Suatu Daerah

Menurut Sadono Sukimo, sifat persaingan pasar di suatu daerah itu hanya 2. Ada yang disebut dengan pasar persaingan sempurna dan pasar persaingan tidak sempurna.

Untuk pasar persaingan sempurna sendiri merujuk pada keadaan ketika kuantitas pembeli dan penjual cukup banyak. Bisa dikatakan sebagai keadaan yang seimbang jika dilihat dari kadar kompetisinya.

Sedangkan untuk pasar persaingan tidak sempurna lebih merujuk pada area “monopoli”. Keadaannya bisa ditengarai saat jumlah pembeli dan penjual tidak seimbang. Salah satu pasti lebih banyak, sedang lainnya lebih sedikit. Bahkan skalanya bisa sangat ekstrem. Contohnya kebutuhan akan listrik, gas LPG, dan sebagainya.

Lalu, di manakah daerah yang terindikasi memiliki pasar persaingan sempurna untuk area industri jaket kulit? Jawabannya tentu ada di Garut. Sebab, sudah sejak tahun 70-an hingga sekarang, Garut sudah menjadi sentra produksi jaket kulit terbesar di Indonesia. Bahkan produk-produknya sudah diakui secara internasional.

Dengan adanya persaingan sempurna, maka suplai bahan dan produk jaket kulit di Garut selalu lancar tiap hari. Kerennya, saat ini sudah banyak kalangan muda berjiwa idealis di Garut yang memproduksi jaket kulit sendiri. Salah satunya adalah Tozca Leather yang sudah lebih dari 5 tahun menekuni bidang ini.

Untuk mengetahui geliat para wirausaha jaket kulit di Garut, bisa dengan menyimak lewat berita. Terutama yang sudah ada di internet karena mudah dilacak. Tiap tahun, selalu saja ada produk jaket kulit dari Garut yang mendapat apresiasi untuk skala nasional.

3. Mengetahui Kualitas Bahan Jaket Kulit dengan Merabanya Langsung

Kalau belum terbiasa beli jaket kulit via online, bisa mampir kok ke rumah produksinya secara langsung. Brand terkenal untuk kategori jaket kulit itu selain punya situs website, juga punya markasnya sendiri.

Apakah lebih bagus beli jaket kulit di pasar atau secara langsung ke pengrajinnya? Lebih baik beli langsung ke pengrajinnya. Sekarang kan sudah bisa di-custom atau pesan jaket kulit sesuai kemauan si pembeli. Sedangkan jaket kulit yang ada di pasar, sifatnya tetap atau fixed dan tidak bisa menyesuaikan keinginan secara mendetail.

Setelah mampir ke markasnya, cek bahan yang belum jadi. Tak masalah, kan? Dengan memegangnya secara langsung, maka ketahuan apakah bahan yang digunakan benar-benar asli atau hanya sintetis/buatan.

Bahan jaket kulit yang asli selalu mengeluarkan bau yang khas. Adapun bau tersebut berasal dari penyamaknya, misalnya menggunakan krom atau nabati. Sedangkan untuk bahan jaket kulit sintetis tidak punya bau yang serupa dikarenakan rata-rata menggunakan polimer.

Kemudian cek ketahanan bahannya. Sebab ciri ciri jaket kulit kualitas bagusitu selain nyaman dipakai di segala musim, juga punya ketahanan tingkat tinggi. Saat ditarik-tarik pun tidak mudah putus atau sobek karena tebalnya saja antara 0.6 mm hingga 0.7 mm.

Pada waktu diraba, terasa sekali permukaannya begitu halus. Sebab, rata-rata kerajinan jaket kulit asli di garut menggunakan bahan dari kulit domba. Termasuk Tozca Leather. Adapun untuk bagian yang agak kasar hanya ada di seputar pori-pori. Bukankah pori-pori fungsinya sebagai tempat keluarnya bulu-bulu domba?

Setelah lulus uji saat diraba maupun dicium aromanya, sudah saatnya menanyakan asal pembelian bahan oleh pemilik brand. Tak perlu sungkan-sungkan. Sekalian bisa menambah wawasan dan mempererat tali silaturahim antara penjual dan pembeli.

4. Mendeteksi Kualitas Jaket Kulit saat Dipakai

Inilah proses akhir dari pengujian kualitas jaket kulit yang hendak dibeli. Ketika dikenakan, jaket kulit yang asli akan memberikan rasa nyaman, sejuk, dan tenteram. Seolah jadi pelengkap tubuh sejati saat hujan, panas, ataupun berangin.

Tentu hal ini menjadi kabar baik untuk siapa pun yang sering kerja di luar rumah. Terutama yang kerja di lapangan secara langsung. Misalnya mandor proyek, jurnalis, ojek online, serta profesi semacamnya.

Rasanya seperti tidak ingin cepat-cepat melepasnya. Alhasil, tak ada lagi keinginan yang begitu menggebu untuk membeli jaket pengganti.

Jaket kulit yang berkualitas tinggi bisa bertahan selama puluhan tahun. Kalau dipakai setiap hari, usahakan selalu merawatnya baik-baik. Hindari gesekan dengan benda tajam. Kalau hanya terpanggang api sih tidak apa-apa. Sebab sifat alami jaket kulit asli memang tahan terhadap panas api.

Mengapa Lebih Baik Pesan Jaket Kulit Asli Garut versi Custom?

Secara tidak langsung, pembelian jaket kulit secara custom itu bisa difungsikan untuk mengetahui seberapa besar talenta yang dimiliki oleh si pengrajin. Kalau si pengrajin masih pemula, rata-rata tidak berani buka jalur pesanan custom. Semuanya serba fixed dan kaku seperti yang kebanyakan ada di pasar.

Di Tozca Leather, pelanggan bebas pesan custom. Mau yang ukuran kecil, sedang, atau besar, semuanya boleh. Bahkan yang bermotif dengan detail rumit pun tetap dilayani dengan penuh dedikasi. Hanya saja, memang perlu waktu lama dibanding pesanan jaket custom versi standar.

Dengan mengetahui ciri ciri jaket kulit kualitas bagus, sama halnya dengan menghargai jaket kulit yang akan dibeli. Jangan sampai menyia-nyiakan uang hanya untuk beli jaket sintetis. Kesannya sih agak murah. Tapi, dalam jangka panjang bagaimana?

FAQ JAKET KULIT

Cari jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan tentang Jaket Kulit.

Berapa harga jaket kulit domba asli garut di Tozca Leather?

Tozca Leather menawarkan harga jaket kulit yang bermacam macam, dari harga 950 rb sampai 1 juta keatas. Model yang berbeda membuat harga pun bervariasi karena pengaruh dari kerumitan model, warna dan ukuran. Silahkan anda pilih daptar harga jaket kulit yang kami tawarkan. Harga semua sudah termasuk ongkos kirim (Pre Ongkos Kirim) untuk wilayah JABODETABEK.

Apakah ada jaminan garansi belanja jaket kulit di Tozca Leather?

Jaminan 100% garansi hingga 1 tahun.

Apa produk jaket kulit asli garut model terbaru di Tozca Leather?

Tozca Leather, selalu update setiap minggu untuk produk jaket kulit asli yang terbaru, seperti jaket kulit bomber, jaket kulit jas/blazer, jaket kulit rock n roll, jaket kulit hoodie, jaket kulit motor/bikers dan rompi kulit.

Apakah Tozca Leather salah satu konveksi jaket kulit asli garut?

Tozca Leather, salah satu tempat konveksi jual jaket kulit asli satuan maupun untuk partai banyak.

Bagaimana cara pembayaran di Tozca Leather?

Pembayaran melalui Transfer Bank MANDIRI / BCA
DownPayment (Produk dikerjakan)
RePayment (Produk siap untuk dikirim)
Atau lakukan secara FullPayment (Lunas) di Awal

Berapa lama proses pembuatan jaket kulit garut di Tozca Leather?

Setiap proses jaket yang kami buat 2-3 hari agar hasilnya maksimal, karena tozca leather mementingkan hasil yang memuaskan untuk setiap customer.

Bagaimana belanja atau beli jaket kulit di Tozca Leather?

Cara pertama, silakan langsung melalui SMS atau WhatsApp yang sudah tersedia di setiap produk kami. Lalu, selanjutnya anda memilih model jaket kulit yang akan di pesan. Klik tombol yang sudah di sediakan seperti via Whatsapp, via SMS dan via Telepon. Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar dan proses pembuatan jaket.

Bagaimana cara pesan jaket kulit custom di Tozca Leather?

Silahkan anda langsung hubungi kami via Whatsapp, via SMS dan via Telepon untuk mengirim model jaket kulit custom yang sudah anda miliki, cara ini cocok untuk anda yang ingin pesan secara custom jaket dengan jumalah banyak untuk perusahan atau satuan, Setelah itu, isi biodata Tinggi Badan dan Berat Badan + Data Nama dan Alamat Rumah atau alamat Kantor yang lengkap. Secepatnya admin akan membalas semua pesanan anda dan informasikan rincian total yang harus anda bayar.

Dimana tempat toko jaket kulit asli garut Tozca Leather?

Lokasi Tozca Leather di Royal Rabany Blok F3 Kel.Tanjung Sari Kec.Karangpawitan Garut Jawa Barat.

The post Mengetahui Ciri Ciri Jaket Kulit Kualitas Bagus appeared first on Tozca Leather.