trsia


Apa penyebab wajah kita berjerawat?


Kalau aku sih ada beberapa penyebabnya, sebelum datang bulan biasanya berjerawat, karena malas atau kurang bersih saat membersihkan sisa make up atau sisa debu, tidak cocok dengan produk kosmetik atau skincare, itu aja sih penyebabnya, kalau untuk makanan, Alhamdulillah nggak sampai bikin jerawat, meskipun ada mitos kalau banyak makan kacang bikin jerawatan.

Sebaiknya kita mengenali jenis kulit wajah kita sendiri, apakah normal, kering, berminyak, atau kombinasi. Karena dengan mengenal jenis kulit, bisa tahu nih do and don’t saat melakukan perawatan maupun pilah – pilih produk make up. Untuk wajahku, jenis kulit yang normal cenderung berminyak, tapi kalau sudah muncul jerawat, biasanya sih muncul banyak tapi kecil – kecil, dan kadang – kadang daerah sekitar jerawat berwarna merah (mungkin karena nggak sengaja aku garuk).πŸ˜…πŸ˜…

kalau diraba, sebenarnya banyak jerawat kecil - kecil di pipi. huhuhu nggak keliatan. tapi perih kalau kena garuk 😞


di sekitar jerawat juga merah - merah gitu ya kulitnya.

Malas! Huhuhu iya nih sering malas untuk melakukan perawatan wajah *ngaku deh*πŸ˜…. Kalau dalam seminggu sering menggunakan make up, dan kalau bersihin wajah nggak telaten, siap – siap deh langsung muncul jerawat. Meskipun kecil, tapi grombol gitu, biasanya di daerah dahi dan pipi.

Beruntung sekali bisa mencoba produk dari Trisia Acne + khusus untuk kulit berjerawat. Kesempatan untuk mencoba produk ini merupakan kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger dan Trisia Cosmetic. Berikut reviewnya.


Sophora anti acne.


sophora

Info produk : Sophora anti acne dengan formula yang mengandung bahan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri acne dan meraat wajah berjerawat.

POM NA : 1914103814
Kode produksi: 17SCK111
Exp. date : 01.11.19

Cara pemakaian : oleskan perlahan pada jerawat dan cucilah mata segera bila terkena mata.

Ingredients : Aqua, Ethanol, Propylene Glycol, Panthenol, L (+)-Lactic Acid, Salicylic Acid, Ethoxydiglycol, Portulaca Oleracea Extract, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Spdium Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Allantoin, Sophora Angustifolia Root Extract, Sodium Metabisulfit, Disodium EDTA. 

trisia anti acne gel
sophora berbentuk gel

Review : Gel yang ketika dioles terasa sensasi dinginnya yang cukup strong, begitu juga dengan aromanya yang cukup kuat juga, nggak wangi kok, atau malah aroma yang aku cium, aroma tumbuhan Sophora πŸ˜… oles gelnya tipis - tipis aja sih, dibiarkan beberapa menit, gelnya akan mengering. Memakai beberapa minggu, jerawatnya juga lama - kelamaan akan mengering sendiri, terkelupas tapi nggak membekas. 




Trisia acne+ Loose Powder.



trisia acne plus bedak tabur
bedak tabur

Info produk :

Kandungan alami Sophora Extract ini diambil dari bunga Sophora, yang dikenal dengan sebutan GO-SAM dimana berasal dari negara Korea, yang terkenal akan keindahan alamnya dan khasiat akan tumbuh – tumbuhannya. Sophora extract ini sangat cocok sekali untuk kulit cenderung berjerawat. Produk bedak tabur ini ringan dipakai dan mengandung Sophora Extrract yang dapat membantu merawat kulit berjerawat dan juga mengandung 2 in 1 formula dengan fungsi :

1. Absorb sebum yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah.

2. UV Protection yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

3. Mengandung vitamin E.

Netto : 15 g

Cara pakai : oleskan dengan puff pada kulit wajah dan leher.

POM NA : 18150400059

Kode produksi : 17DH031.1

Expire date : 27.03.22

Ingredient : Talc, Mica, Dimenthiconol Stearate, Alumina, Triethoxycaprylysilane, Cyclopentasiloxane, Silica, Kaolin, Zinc Oxide, Dimenthicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Salicylic Acid, Caprylyl Urea, Isopropyl Titanium Triisostearate, Sophora Angustifolia Root Extract, Epigallocatechin Gallate. Maya contain (-/+) : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 15985, CI 77499, CI 77007, CI 77742

bedak tabur trisia
bedak tabur



Review : bedak tabur yang wanginya lembut, meskipun warna bedaknya β€œalmond beige” yang dari penglihatan mata agak lebih putih dari warna kulitku, ternyata saat diaplikasikan di wajah, cocok dengan warna kulit wajahku yang kecoklatan. Cukup dipukpuk sedikit aja sudah merata dan bikin wajah jadi cerah, ringan dan aku merasakan sesudah pakai, langsung meresap di kulit, bikin wajah jadi segar. πŸ’—

hasil pakai bedak tabur trisia anti acne



Trisia acne+ facial foam.

Info produk : wajah terasa lebih bersih dan bebas dari minyak. Mencegah timbulnya jerawat.


  • Reduce excess oil.
  • Anti - acne abcteria.
  • Sophora extract (Go-sam) : menghambat pertumbuhan bakteri acne / anti acne bacteria.
  • Salycilic acid : mengangkat sel - sel kulit mati.
cara pakai : basahi wajah, taruh facial foam pada tangan, basahi dengan air hingga berbusa lalu usapkan pada seluruh wajah. Bilas sampai bersih.

POM NA : 18151201959
Batch No : 178CJ102
Expired date : 27.10.19

Ingredients : Aqua, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Chloride, Glycerin, phenoxyethanol, Caprylhydroxamic Acid, Methylpropanediol, Salicylic Acid, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, peg-200 hydrogenated glycerylpalmate, peg-7 glyceryl cocoate, Bis-PEG-18 Methyl Either Dimethyl Palmate, Imidazolidinyl Urea, Benzisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Dipropylene glycol, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Sophora Angustifolia Root Extract.

trisia anti acne facial foam
facial foam


Review : Facial foam yang sedikit busanya, aku suka sih dengan busa yang sedikit karena cepat dibilas (kalau banyak busa biasanya bilasnya lebih banyak ketimbang yang sedikit busanya) dan nggak meninggalkan rasa licin di wajah. facial foam yang berwarna bening ini ya memang seperti facial foam yang biasa aku pakai, tapi sepertinya lebih ringan ya, dan nggak bau wangi atau apa gitu, baunya bersih. Mungkin karena untuk anti acne, harus benar - benar fokusnya ke jerawat, jadi nggak perlu ada aroma yang menyeruak, tapi tetap di facial foam ini ada kandungan tumbuhan Sophora, seperti produk trisia anti acne lainnya.


Lanjut...

Saat berjerawat, beberapa kebiasan ada yang berubah. Biasanya pakai bedak padat, ketika berjerawat, pakai bedak tabur. Kalau biasanya pakai alas bedak, sekarang sih kalau keluar untuk jalan – jalan ke mall, nggak pakai alas bedak, kecuali acara resmi yang beberapa jam bertemu dengan orang lain, ya pakai alas bedak tapi tipis – tipis aja kemudian pakai bedak tabur. Kalau sudah hilang jerawatnya, ya kembali lagi dengan kebiasaan make up, karena dalam β€œkasusku” berjerawat karena kurang bersih aja saat membersihkan wajah. 

Aku memakai produk ini kurang lebih seminggu / dua minggu lebih, seperti yang sudah aku tulis di atas, jerawat berangsur – angsur kering saat beberapa kali pakai gel (tentu saja facial foam dan bedak tabur juga dipakai) terus hilang (mengelupas tapi nggak ada bekas). Jerawat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk kering memang jerawat yang ada β€œisinya”. Saat mengoles gel usahakan jangan pakai jari, pakai aja cutton bud, kalau pakai tangan takutnya sih tangannya kotor atau malah gemes aja pegang jerawat, kemudian dipites πŸ˜…. Itu foto gel di ujung jaring hanya untuk keperluan foto produk ya, biar teman - teman bisa lihat produk sophora anti acne seperti apa.

produk trisia cosmetics
uhuk πŸ˜…



Trisia cosmetics


web dan bisa sekaligus belanja di sini : www.trisiacosmetics.com  (link afiliasi).

instagram : @trisiacosmetic

facebook : facebook.com/trisianaturalcosmetic

diproduksi oleh :

PT. TRITUNGGAL SINARJAYA
Jl. Sunter Paradise Thp II blok C/15
Jakarta - Indonesia.