oriflame parfum
oriflame memories


Perjalanan mengenal parfum


Dulu sih masih belum memakai parfum, ya namanya juga masih SMA, uang saku masih puluhan ribu, jadi harus nabung agak lama untuk beli parfum, mau minta mama untuk dibeliin parfum, eh nggak boleh, ntar dikira jadi cewek kok kegenitan, malah disuruh pakai bedak BB yang itu loh ditabur di ketiak, kata mama lebih wangi dan natural, masih SMA jangan terlalu heboh sama penampilan.


oriflame parfum indonesia
oriflame parfum


Yakan malu dong kalau pakai bedak BB, kalau SMP sih masih cuek aja, lah ini udah SMA masih pakai bedak BB, abege yaaa.. merasa malu kalau pakai bedak BB, alasannya sih teman - teman udah pada pakai parfum atau cologne gel, nggak mau ah dikira ketinggalan jaman, dan baunya itu loh bedak BB sangat khas, dan malah bikin seragam yang di area ketiak menguning, kan malu! Duh ya dilema anak SMA yang pengin menonjol dari teman - teman, padahal nggak ada salahnya pakai bedak BB. Berhubung mama nggak mau beliin parfum, yaudah deh aku mampunya beli cologne gel.

Happening banget kan ya dulu cologne gel dengan wangi yang semakin bervariasi, murah banget bagi kantong anak SMA, apalagi iklannya anak SMA banget, berasa semakin keren pakai cologne yang wanginya tuh semacam aroma energetic gitu deh, karena lama - kelamaan kalau kena keringat malah semakin enak loh, meski nggak begitu tahan lama. Saat jam istirahat, pakai cologne gel lagi. Diolesin di seragam dan di baju olahraga. Nggak tahu juga sih ya, yang bener pemakaiannya di baju atau di badan.

oriflame bahan
ingredient


Beranjak kuliah, kenal dengan parfum eceran yang dijual per-ml. Murah meriah, aromanya banyak pilihan, yang aku kenal aroma malaikat subuh, trus ada aroma yang nama - nama artis luar negeri, seperti paris hilton dan lain - lain, selain dipakai untuk diri sendiri, aku juga jualan parfum eceran ke teman - teman. Sekarang sih kalau pakai parfum nggak di baju, melainkan di badan, tapi ada jarak semprot, nggak langsung ke badan. Kurang paham juga sih, ada yang bilang, cara pakai parfum yang benar tuh, di bagian telinga (belakang), siku tangan, dan pergelangan tangan. Ada juga yang bilang, semprot parfum jaraknya beberapa senti dari badan, trus semprotnya secukupnya aja, jangan banyak - banyak.


oriflame parfum bentuk
mungil

Oriflame eau de toilette Memories day dreaming in a hammock


Kurang paham sih dengan macam - macam parfum, cologne, eau de toillette dan sebagainya, ya tahu sih wanginya enak dan tahan lama, beli deh 😁😂. Hal pertama sebagai pertimbangan untuk beli parfum ya wanginya, lebih suka kalau ada tester, jadi bisa tahu wanginya, trus disemprotkan dikit ke pergelangan tangan, dibuat keliling dulu, biar tahu kalau parfum yang aku beli apa cocok saat aku berkeringat, wanginya semakin enak atau gimana gitu 😎. Untuk harga, hmmm pertimbangan juga sih, kalau ada yang lebih murah dengan wangi yang sama harumnya, ya pilih yang murah 😂

Berterimakasih kepada temanku, Wulan yang kasih kado berupa Oriflame eau de toilette. Produk parfum yang eye catching dan bentuknya imut.

Info produk :

Ingredients : Alcohol denat, aqua, parfum, benzyl salicylate, PEG-40 Hydrogenated castrol oil, butyl methoxydibenzoylmethane, limonene, hexyl cinnamal, citronelol, amyl cinnamal, geraniol linalool, citral, hydroxycitronellal, phenoxyethanol CI 16035, CI 19140.

Net content : 30 ml

Alc. vol : 80%

Made in sweden.

Exp. 02 22


oriflame parfum eau de toilette
segenggaman tangan


Kemasan berwarna kekuningan seperti warna sunset, dengan latar belakang pantai dan ayunan, berasa rileks, apalagi nama parfumnya adalah Memories day dreaming in a hammock , seperti memberikan kesan yang lembut, rileks dan memberikan kesan bagi yang memakai parfum ini dan yang menciumnya, memberikan kenangan manis *uhuk*. Pertama kali disemprotkan, wanginya setrong, sepertinya cocok untuk yang punya aktifitas padat, tapi masih menonjolkan wangi yang lembut.


Aku nggak paham sih dengan ingredient parfum ini, dan nggak ada keterangan ini parfum mencerminkan bunga apa atau tumbuhan apa, atau ada wewangian dari bunga atau tumbuhan apa, di penjelasan website oriflame juga tidak ada, yang ditampilkan hanya ingredient dan harga. Harga lumayan sih, 200ribuan, kalau mau beli tunggu diskon juga nggak apa 😁😁. 


Wanginya kuat tapi ada sisi lembut, seperti wangi bunga, pertama kali pakai, aku kira wangi melati, tapi kok sepertinya bukan ya, bunganya lembut dan segar. sesaat setelah disemprotkan, wanginya (((meresap))) meski sudah berkeringat, enak kok. nggak bikin eneg atau mual kalau dipakai saat berkeringat.









Oriflame cosmetics.

Stockholm, Dublin.

Oriflame eau de toilette Memories day dreaming in a hammock.

Harga (website) : 219.000

www.id.oriflame.com