Mangga merupakan salah satu buah yang banyak digemari masyarakat, sudah banyak mangga dijual di mini market terdekat. Baik dalam bentuk asli maupun sudah dijadikan jus. Orang biasa membeli dalam keadaan jus karena untuk melepas dahaga pada siang hari ada pun malam buah mangga bilang dijadikan sebuah jus maka akan terasa lebih segar untuk mendinginkan suasana.

Namun apakah kalian tahu bahwa biji mangga tersebut memiliki khasiat, kandungan vitamin dan mineral yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda seperti.

1 . Mengontrol diabetes
Pada biji mangga terdapat ekstrak etanol yang menunjukan sifat antidiabetikyang efektif untuk mengendalikan diabetes dan secara signifikannya lagi dapat mengurangi kadar gula. Untuk kalian yang menderita diabetes bila mengonsumsi biji mangga secukupnya saja.

2. Kesehatan jantung
Untuk manfaat biji mangga yang kedua ini ialah dapat menurunkan kadar kolestrol LDL dan menstabilkan kadar kolestrol secara keseluruhan karena adanya kandungan antioksidan polifenol yang tinggi didalam biji buah mangga tersebut.

3. Membantu menurunkan berat badan
Untuk kalian yang sedang menjalankan diet atau mempunyai bada obesitas bisa mengonsumsi biji buah mangga ini. Yang dimana biji mangga tersebut meningkatkan toleransi glukosa dan profil lipid sehingga dapat mengurangi obesitas.

4. Mengurangi risiko diare
Dalam sebuah pengobatan tradisional yang ada di negara india, biji mangga ini biasa dijadikan sebagai obat untuk antidiare. Ekstrak biji mangga menunjukan sifat antimikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri streptococcus aureus.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id