Staycation murah dan mewah di Jakarta? Siapa sih yang nggak mau?



Akhir-akhir ini kata “staycation” udah nggak tabu lagi untuk didengar. Apalagi untuk kaum-kaum pekerja kayak aku yang tiap hari harus berkutat dengan deadline dari kantor. Staycation sering dijadikan solusi untuk mengobati keinginan traveling yang susah buat direalisasikan karena: biaya, waktu, dan jarak. Tsah! Udah kayak drama LDR-an aja.

Nah kebetulan, 23 November 2019 lalu aku baru aja nyobain staycationala-ala untuk sedikit melepas penat di Best Western Premier The Hive bareng sama temen-temen kantor, nih! Ternyata meskipun lokasinya bukan lokasi “liburan”, nginep disini cukup berkesan, lho! Hayo, buat kamu yang lagi pengen cobain staycation dengan harga terjangkau tapi tetap nyaman, yuk ikutin terus ceritanya!


Receptionist area


Waiting lounge (lobby)


Free flow drink


Waiting lounge (lobby)

Buat yang belum tahu, Best Western Premier The Hive ini terletak di:

BEST WESTERN PREMIER THE HIVE – JAKARTA
Jl. D.I Panjaitan Kav 3 – 4, Jakarta Timur 13340
Reservasi: (021) 29821888
Whatsapp: 0811-8138-808

Lokasinya cukup nyaman dan terletak dikawasan yang strategis untuk area Jakarta Timur. Nah aku pribadi memang termasuk orang yang concern terhadap lokasi yang strategis untuk sebuah hotel agar mempermudah aku untuk bermobilitas. Se-simple untuk pesan makanan via ojek online atau untuk pergi-pergi keluar, pasti pada setuju dong? Buat kalian yang butuh ke bandara juga deket banget dari sini! Cuma 7-10 menit sudah bisa sampai ke Halim Perdanakusuma.

Kalau kalian belum tahu,  Best Western Premier The Hive ini berada di bawah naungan Best Western International, yang merupakan hotel chain terbesar di dunia, lho! Hotel ini sendiri memiliki 191 kamar, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti: authentic resto, 24 hours room service, lounge bar, outdoor swimming pool, spa and massage, dan fitness center. 7 multifunction rooms juga tersedia untuk pernikahan, rapat, ataupun seminar. Lengkap banget kan?

Ambience dari lobby hotel ini terasanya nyaman banget! Nggak perlu takut ngantri pas mau reservasi, sofa tunggu yang disediakan cukup banyak dan nyaman. Kamu juga bisa cek online booking kamu dengan menggunakan IMac yang tersedia, atau minum free-flow infused water pas lagi nunggu.


Cukup unik, kalo biasanya lobby hotel terletak di lantai 1, lobby dari Best Western Premier The Hive ini terletak di lantai 5, Taman Sari Hive Building. Di lantai yang sama, kamu bisa menikmati restoran dengan city view yang bersampingan dengan kolam renang yang modern.

Swimming pool & resto

Hotel ini menyediakan berbagai pilihan kamar yang cukup beragam, mulai dari Superior Twin, Deluxe Twin, Deluxe Double, Super Deluxe, Corner Suite, dan Junior Suite. Untuk kali ini aku memilih tipe kamar yang Superior Twin Room.

Kamar ini berukuran 24 sq. meter yang dilengkapi dengan twin size bed, high quality bed linen (Sumpah! Se-PW itu!), bedside lamp, TV, AC, lemari, brankas, kulkas, sofa, dan kamar mandi dengan rain shower. Makin PW! Kamar ini juga dilengkapi dengan meja baca di dekat jendela yang relaxing banget buat menikmati pemandangan kota langsung ataupun ke arah swimming pool.

Superior Twin


Superior Twin


Superior Twin Treats

Bathroom

Window view
Supaya staycation berasa lebih berkesan, aku memilih untuk menggunakan service: Breakfast in Bed daripada makan di restorannya langsung. Bukan, bukan! Bukan karena nggak nyaman makan di restorannya, restorannya bener-bener enak banget kok! Tapi aku mau menikmati kamarnya lebih lama aja. Rasanya nggak mau pulang gitu. Hahahahaaa... Untuk sarapan dikamar, tentunya kamu memerlukan budget lebih sebesar IDR 250.000 untuk menikmati servisnya.

Pilihan makanan yang disajikan saat sarapan pagi juga cukup beragam! Makanan lokal sampai internasional tersajikan dengan baik. Anak-anak hingga dewasa dapat mengkonsumsi makanan yang tersedia. Serius deh, makanannya enak banget! Aku sampai ingat apa aja makanan favoritku!
Roasted chicken, soto betawi, bakpao, dan bahkan desserts-nya seenak dan se-fresh itu.




Pelayanan breakfast in bed-nya juga dilayani dengan baik. Room service-nya cepat, ramah, dan tanggap sama apa yang kita minta. Oh, iya! Aku lupa bilang. Aku nggak tahu sih ini berlaku di semua lantai atau nggak, tapi untuk kamarku ini di lantai 16, ada connecting door-nya. Jadi kalo kamu mau vacation bareng sama sahabat-sahabat kamu lebih enak deh.

Dari skala 1-10, aku kasih 9 untuk Best Western Premier The Hive. Meskipun terkenal dengan sebutan business hotel, hotel ini juga cocok kok untuk staycation keluarga ataupun untuk menghilangkan penat aja. Untuk rate-nya juga beragam, mulai dari Rp. 700.000-an kamu udah bisa menginap di hotel bintang 5 seperti ini. Kalau kamu bawa kendaraan sendiri, kamu juga dapat free parking kok! No worries.




Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek info 
mengenai Best Western Premier The Hive di:

Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: BWPREMIERTheHive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: @bwpthehive
YouTube: BWPTHEHIVE
Blog: https://infothehive.blogspot.com


Sekian dulu yaa info dari aku kali ini.
Semoga postingan aku kali ini bermanfaat untuk kalian ya! 
Jangan lupa commet dibawah dan follow blogspot aku supaya kalian semua ngga ketinggalan sama postingan-postingan aku nantinya! Kalian juga bisa comment kira-kira apa yang mau aku bahas di postingan aku selanjutnya atau mau aku review produk apa ;)
CU on my next post!

temui aku via
kontak : fazkyazalicka@gmail.com