Setiap wanita pastinya menginginkan kulit yang cerah. Cerah yaa bukan putih, apalagi yang putihnya instan hihi. Walaupun aku terlahir dengan kulit yang termasuk putih dan cool undertone, aku sangat mendambakan kulit yang cerah,  kulit yang tampak bersih dan tidak kusam. Belakangan ini aku lagi sering banget aktivitas di outdoor dan bikin kulit jadi kusam huhu. Kalau sudah kusam, kadang aku suka takut-takut untuk coba skin care brightening karena tipe kulitku combination to oily, kalau salah sedikit pilih skin care pasti akan timbul jerawat baru. Nahh kali ini aku mau share tentang skin care lokal yang mampu mencerahka kulit, yaitu Rubiena Brightening Series. Kalian pasti udah ga asing dengan nama Rubiena yang suka di singgung keunggulannya oleh beauty influencer lainnya. Tapi kalau kalian belum tau tentang Rubiena, aku akan share mengenai Rubiena Beauty.




Rubiena Beauty ini merupakan brand skin care yang diproduksi oleh PT. Millenia Global Industries dan berfokus pada basic skin careRubiena ingin membantu para wanita Indonesia untuk memiliki kulit yang sehat dan cerah. Apalagi iklim Indonesia yang tropis, tingkat polusinya terbilang tinggi, makanya butuh produk yang tepat agar kulit tetap sehat dan cerah. Buat kamu yang concerned dengan halal atau tidaknya produk skin care, Rubiena Beauty sudah terverifikasi halal dan terdaftar resmi di BPOM, jadi sudah pasti aman. Rubiena juga tidak mengandung alkohol (kecuali Cleansing Lotionnya). Jadi aman banget kannn. 

Rubiena Brightening Seriesmerupakan basic skin care yang dapat membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari 4 faktor yang bisa mengurangi kecerahan kulit, yaitu sinar matahari, polusi, air conditioner serta skin care. 4 hal tersebut pun juga sulit dihindari tentunya. Rubiena Brightening Series ini dilengkapi dengan berbagai bahan perawatan terbaik yaitu, Arbutin, Green Tea, Aloe Vera, Licorice, dan Vitamin C. Secara garis besar, 5 bahan ini dapat membantu menyamarkan flek, menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, mencegah peradangan, dan juga meregenerasi sel.

Cara Memakai dan Review RUBIENA Brightening Series

Step 1: Membersihkan
Gunakan teknik double cleansing untuk hasil maksimal. Produk yang digunakan untuk step 1 ini adalah Rubiena Cleasing Lotion dan Facial Wash.


Rubiena Cleansing Lotion, pembersih berbentuk lotion yang mengangkat makeup dan kotoran lebih maksimal agar pori-pori tidak tersumbat

Netto: 60 ml
No. BPOM: NA 18171203458
Harga: Rp 65.000
Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, oleskan di seluruh wajah secara merata, pijat lembut, lalu angkat menggunakan tisu wajah.
Untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel, produk ini bisa dibilang lumayan oke. Namun, tapi aku agak risih saat mengangkat cleansing lotion ini dengan kapas/tisu karena bikin wajah agak keset rasanya.



Rubiena Brightening Facial Wash, pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran, sisa makeup dan sel-sel kulit mati. Membantu menyamarkan noda hitam, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah.

Netto: 60ml
No. BPOM: 18171204557
Harga: Rp 80.000
Tesktur: Berbentuk gel bening tanpa wangi apapun, busa yang dihasilkan cukup padat.
Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Aplikasikan pada wajah yang basah, pijat lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Aku cukup suka dengan pembersih wajah ini. Terutama karena tidak ada wangi dan membuat wajah terasa lebih lembut setelahnya. Packaging box aga keras, mungkin kalau packagingnya berbentuk tube bisa lebih mempermudah mengeluarkan gel facial wash.

Step 2: Melembutkan

Langkah selanjutnya, gunakan softener untuk membuat wajah menjadi semakin lembut. Walau istilah 'softener' ini terdengar mirip cairan semprot untuk setrika baju, yang dimaksud di sini adalah toner.


Rubiena Brightening Softener, Berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, serta mengangkat sisa kotoran di wajah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit

Netto: 60ml
No BPOM: NA 18171203154
Harga: Rp80.000
Tekstur: Cair dan bening seperti toner pada umumnya. Softener RUBIENA ini tidak memiliki wangi apapun.
Cara pakai: Guanakan setelah facial wash. Tuang secukupnya pada kapas dan usapakan ke seluruh wajah.

Setelah pakai Softener ini, kulit aku jadi seger bangett, lembut, pokoknya enak banget dehh. Tapi, walaupun disarnkan pakai kapas, aku lebih suka mengaplikasikannya langsung menggunakan tangan hehe

Step 3: Melembapkan
Krim siang dan malam pastinya wajib banget di setiap rangkaian skin care manapun. Khusus untuk krim, kemasan yang digunakan berbentuk jar.




Rubiena Day Moisturizing Gel SPF 15, Gel yang mudah meresap ke dalam kulit. Berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan sebagai tabir surya. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102314
Harga: Rp130.000
Tesktur: Bentuknya lumayan creamy, berwarna putih tulang, tapi tidak memiliki wangi.
Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.



Rubiena Night Moisturizing Gel, Berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, membantu menyamarkan noda hitam, serta anti0aging. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102456
Harga: Rp125.000
Tesktur: Lumayan creamy, tetapi warnanya lebih transparan daripada krim siang.
Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.

Day & Night Moisturizing Gel mudah menyerap di kulit, jadi tidak lengket. Untuk Day Moisturizing Gel, perlu ditunggu sekitar 1-2 menit sebelum lanjut untuk mengaplikasikan makeup.

Step 4: Serum

Untuk melengkapi 3 step wajib di atas, jangan lupa utnuk gunakan serum agar hasil perawatan semakin baik ya!




Rubiena Brightening Serum, memaksimalkan proses pelembapan, menyamarkan flek, dan memperlancar regenerasi sel kulit. Selain itu, serum ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Netto: 15ml
No BPOM: NA 18172000301
Harga: Rp150.000
Tekstur: Lebih ringan daripada gel siang/malamnya. Warnanya cenderung bening.
Cara pakai: Gunakan setelah softener dan sebelum gel siang/malam. Oleskan merata pada wajah sambil memijatnya dengan lembut.

Suka banget sama serum Rubiena! Teksturnya yang lembut dan ringan menjadi mudah diserap kulit. Kulit terasa lebih lembut daripada saat skip serum ini (softener langsung gel siang/malam). Sayangnya, kemasan pump-nya cukup keras, sehingga produk agak susah dikeluarkan L.

Setelah Menggunakan Rubiena Brightening Series kurang lebih 1 minggu, aku merasa ada berubahan dan terlihat sedikit cerah, tapi  aku merasa kulit aku jauh lebih lembab. Mungkin karena aku baru memakai 1 minggu hehe.

So sekian dulu blog dari aku, supaya blog kali ini bisa menjadi referensi untuk kalian. Thank you for reading, hope you enjoy this blog.

See you
XOXO

Special thanks
Love, Chaca Annisa H.