Hi Girls!
Kalau kalian udah kenal aku lama, aku adalah pengguna kacamata. Tapi kadang suka keganggu kalo lagi ber-makeup pakai kacamata. Pasti bantalan kacamata akan membekas di tulang hidung saat dibuka dan merah huhu kalian pasti pernah mengalami ini :". Makanya, setiap kali ada event, aku memilih untuk pakai softlens. Dalam pemilihan softlens, aku sangat picky hihi aku selalu cari yang kadar airnya yang tinggi dan yang pasti warna yang tidak terlalu mencolok. nah kali ini aku mau review softlens andalanku dari SMA, yaitu X2 by Exoticon. Dari awal kenal mulai coba pakai softlens, aku selalu pakai ini. walaupn kadang ganti merek, tapi kembali kembali lagi ke X2 hihi kayak pacaran aja yaa putus nyambung, ujung-ujungnya balik lagi (pengalaman pribadi HAHAHA)




Kali ini aku mau revew X2 Bio Glaze, produk terbaru dari X2. X2 Bio Glaze ini didesain menjadi 2 seri Nu dan Na. Masing-masing seri punya dua warna yaitu Azul dan Quartzo. Series Nu, desainnya tanpa ring, sedangkan series Na bagian pinggir lensa terdapat ring. Keempat warna dari X2 Bio Glaze adalah Nu Azul, Nu Quatzo, Na Azul, dan Na Quartzo. Kebetulan aku dapat yang Nu Quartzo. Selain itu, X2 Bio Glaze didisain dengan menerapkan teknologi baru yang ada pada lensa kontak ini, diantaranya :
  • SDD Technology
Teknologi memungkinkan pemakaian softlens menjadi lebih nyaman. Hal ini karena bentuk donat pada lapisan dalam lensa kontak membuat zona optik pada bagian tegah lensa kontak tidak menjadi dua lapis, sehingga mengurangi ketebalan pada titik tengah lensa kontak. Intinya X2 Bio Glaze ini lebih tipis darisoftlens lain.
  • Cast Moulding & Sandwich Technology
Teknologi Cast Moulding & Sandwich Dyeing ini juga memberikan kenyamanan maksimum untuk mempertahankan warna pada lensa untuk lebih tahan lama/tidak luntur. 
  • Aspheric Design
Aspheric ini kebalikan dari Spheric yang artinya melengkung. Maksud dari teknologi Aspheric ini lensa kontak menghilangkan efek melengkung. Teknologi ini dapat mengurangi aberasi (distorsi) yang terdapat pada lensa minus Spheric.
  • Clean & Clear View
Lensa X2 Bio Glaze ini lebih jernih karena adanya Teknologi Aspheric yang membuat kejernihan luar biasa sehingga penglihatan lebih berkualitas.

Packaging





Seperti biasa, X2 Bio Glaze dikemas dalam satu kotak kardus. Packaging box sangat informatif, terdapat keterangan berupa batas pemakaian, diameter softlens, kadar air, minus yang kita pilih dan informasi lainnya terdapat di balik kemasan. Bagian dalam kemasan juga ada petunjuk pemakaian softlens lho. Jadi buat para pemula ga perlu bingun bingung dan kalian bisa simpan dulu box-nya, baca-baca dulu biar tahu cara pakai dan perawatan softlens yang benar.



Di dalam kemasan sudah ada softlens dan case / tempat softlens-nya. Jadi nggak perlu beli terpisah. Untuk kalian yang punya minus yang berbeda seperti aku, casenya berguna bangett untuk batu aku supaya ga ketuker saat memakai softlens karena ada tulisan R (right) untuk softlens mata kanan dan X2 untuk softlens mata kiri. 

Review Nu Quartzo



Pertama kali pakai Nu Quartzo, nggak ada rasa pedih di mata. Dengan lensanya yang tipis, bikin mata jadi nyaman dan ga terasa pakai softlens. Berhubung seri Nu ini ga ada ring di pinggiran lensanya, dia nggak bikin efek membesarkan di mata dan aku sukaa. Setelah dipakai, warnanya jadi biru kehijauan dan saat dipakai seperti abu-abu. Aku pakai softlens ini seharian dari siang sampai malam di mata nggak kerasa kering lho. Padahal dibuat jalan-jalan outdoor, lalu pindah ke indoor ber-AC juga tetep nyaman. Mata juga nggak keliatan capek atau ngantuk. The Best banget kaann? X2 Bio Glaze Nu Quartzo jadi salah satu must have items aku bangeett. 

Review ICE All in 1 Multi Purpose




Terakhir aku coba ICE All in 1 Multi Purpose. Produk ini merupakan cairan pembersih softlens terbaru dari Exoticon. Selain membersihkan softlens, produk ini mengandung Provitamin B5. Packaging box juga sangat informatif, karena terdapat ingredients, cara membersihkan softlens, dan expired date.



 

Packaging produk tidak jauh berbeda dari packaging boxnya, dengan keterangan-keterangan yang sama. Kemasan ICE All in 1 Multi Purpose juga lebih praktis dari cairan pembersih X2 sebelumnya karena sudah memakai tutup fliptop.

Overall, aku suka bahkan cinta banget sama X2 Bio Glaze. Warna-warnanya cantik dan kekinian. Tingkat kenyamanannya juga da bezttt, nggak perlu ragu lagi deh. Buat harga, X2 Bio Glaze ini bisa kalian beli dengan harga sekitar Rp 110.000,- / pack. Bisa beli di optik terdekat 

So sekian dulu blog dari aku, supaya blog kali ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang lagi cari softlens nyaman dengan varian warna yang lagi ngetrend, wajib coba X2 Bio Glaze ini. Selamat mencoba. Thank you for reading, hope you enjoy this blog.

See you 
XOXO

Special thanks
X2 by Exoticon

Love, Chaca Annisa H.