Hai girls minggu pertama puasa, masih pada semangat kaann puasanyaa. semoga kalian bisa full yaa puasa tahun inii (walaupun pasti ada halangan bulanan hehe). Bicara tentang puasa, tubuh cenderung kekurangan cairan yang bisa mengakibatkan kulit kering dan bibir pecah pecah, looh. Bibir kering pastinya pernah dialami oleh siapapun yang sedang menjalani ibadah dan suka merasa tidak PD (percaya diri). Kadang ga enak dan perih kaan kalau bibir kering, pecah pecah dan kulit menjadi kering bangett. Apalagi kalau ada acara buka puasa bersama dan kelihatan kulit kita kering dan bibir kita pecah-pecah. duuhh nightmare banget deh pastii. 


Bagian tubuh yang terbuka seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami kulit kering. Nahh kali ini aku mau bagi tips nihh buat kalian supaya terhindar dari kulit kering dan bibir pecah pecah
  • Banyak minum air putih
Source: wtop.com
Saat menjalankan puasa, air putih sangat berperan penting untuk mengembalikan cairan tubuh sehingga kulit dan bibir menjadi lembab. usahakan perbanyak minum air putih saat sahur, berbuka dan sebelum tidur. Etss, jangan cuma pas puasa aja loohh. setiap hari kita harus minum air putih yang banyak minimum 2 liter sehari.
  • Lindungi tubuh dari sinar matahari langsung
Source: Get Holistic Health
Salah satu cara untuk merawat kulit adalah dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan, dan masalah kulit lainnya. Batasi paparan sinar matahari pada pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore, untuk menghindari paparan sinar ultraviolet berlebih. 
  • Pelembab kulit yang mengandung SPF
Source: Raconteur
Menggunakan pelembap dapat membantu mengatasi masalah kulit kering, lohh. Pastikan untuk menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Dianjurkan menggunakan pelembap yang mengandung SPF agar kulit tetap aman saat harus terpapar sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit.
  • Perbanyak nutrisi sehat
Source: Gabrielle Reece
Asupan nutrisi yang sehat dapat membantu mengatasi kulit kering. Kalian dapat mengonsumsi banyak buah, sayuran, biji-bijian, serta protein rendah lemak saat sahur dan berbuka puasa. Makanan yang mengandung vitamin C dan rendah lemak serta karbohidrat dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membantu menjaga keremajaan kulit. Vitamin C juga membantu melindungi sel tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Vitamin C terlibat dalam produksi kolagen yang memelihara jaringan ikat agar tetap sehat, hal ini mendukung kesehatan struktur jaringan dan organ tubuh termasuk kulit.
  • Selalu mengunakan lipbalm
Lipbalm adalah solusi dan pilihan terbaik untuk menemani puasa kalian. Sesuai dengan namanya, Lip Balm berfungsi untuk melembabkan bibir kering dan pecah pecah. Nah kali ini aku mau kenalin ke kalian lip balm favorite aku belakangan ini, yaitu Pure Paw Paw Ointment.


Pure Paw Paw adalah salep topikal dari Australia yang dapat digunakan untuk bibir kering&pecah-pecah, kulit kering dan untuk menenangkan dan menghaluskan kulit. Selain itu Pure Paw Paw dapat melindungi kulit kita dengan kandungan yang dapat menenangkan dan menghaluskan kulit, yaitu Fresh Carica Papaya yang kaya akan Vitamin C.


Komposisi : Petrolatum, Ekstrak Carica Papaya, Cera Alba, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
FYI, Pure Paw Paw dibuat dengan buah fermentasi Australia segar, tidak mengandung wax, bebas pewangi dan tidak diuji pada hewan.




Pure Paw Paw juga terbuat dari 100% bahan alami, dimana salah satu bahan utamanya adalah buah pepaya Australia segar yang sudah difermentasikan. Buah pepaya yang juga disebut Paw Paw ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, serta berbagai enzim unik yang berkhasiat untuk kesehatan kulit, terutama untuk kulit kering dan bermasalah. Karena menggunakan bahan alami, seluruh khasiat dari pepaya ini bisa Anda dapatkan dari Pure Paw Paw tanpa perlu khawatir, bahkan jika Anda kulit sensitif sekalipun. Nah pas banget kaann kalo lagi mejalankan ibadah puasa, kita butuh banget asupan Vitamin C dari dalam. supaya lebih optimal, jadikan Pure Paw Paw yang mampu memaksimalkan kebutuhan Vitamin C dari luar untuk kulit&bibir yang kering.


Walaupun tube-nya kecil, tapi kegunaan banyak bangett. kalian bisa liat foto di atas, mulai dari kulit kering, kulit ruam, merawat kuku, melembabkan bibir, sampai bisa menjadi eye primer dan menjadi brow styler. cocok banget kan untuk selalu ada di dalam tas.


Aroma, Warna, dan Tekstur


Saat satu pouch warna pink yang berisikan 5 varian Pure Paw Paw ini datang, wanginya langsung mendominasi kamar ku dengan wangi buah, enak dan seger bangett. Pure Paw Paw ini mempunyai 5 varian aroma yaitu : varian Original, varian Grape dengan wangi anggur yang segar, Passion Fruit dengan wangi markisa, Strawberry dengan wangi stroberi, dan Watermelon dengan wangi semangka yang manis dan menyegarkan.




Dari segi packaging aku suka banget, karena bentuknya tube, kecil dan enak banget untuk dibawa kemana-mana, dan warna packagingnya juga lucu lucu bangett. 




Saat aku cobain ditangan, teksturnya seperti salep pada umumnya, tapi sedikit terasa agak lengket namun efektif banget untuk mengobati kulit dan bibir yang pecah-pecah. Walaupun mereka memiliki varian aroma yang berbeda-beda namun isinya/ointmentnya warnanya sama semua. Biasanya selain aku gunakan untuk melembabkan bibir dan kulitku, aku juga suka menggunakan Pure Paw Paw ini untuk eye primer dan brow styler. Dengan penggunaan ointment ini membuat eye makeup ku jadi terlihat lebih rapi, lalu Pure Paw Paw ini juga aku gunakan di ujung tumit atau siku yang kering.
Overall pada pandangan pertama sama Pure Paw Paw Ointment ini karena manfaatnya banyak banget from head to toe maupun sebagai primer makeup. Pure Paw Paw juga aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit bayi sekalipun, looh. Keren banget kaaan. Aku juga suka banget sama semua varian aromanya, tapi yang paling jadi favorite ku itu yang varian strawberry dan watermelon karena aromanya manis dan menyegarkan banget. Harganya juga affordable banget lho yaitu IDR 65.000 untuk size 25gr. Pokonya Pure Paw Paw Ointment ini menjadi salah satu items yang wajib banget.
Kalian bisa dapatkan Pure Paw Paw di Sociolla dan jangan lupa untuk gunakan Voucher Core PPAW saat melakukan Checkout dan kalian bisa mendapatkan discount 15%. Promo ini hanya berlaku sampai 31 Juli 2018, jadi buruan beli Pure Paw Paw untuk menjadi sahabat kulit kaliann.
Untuk info lebih lanjut, kalian bisakunjungi Facebook dan Instagram Pure Paw Paw dan ga ketinggalan update tentang Pure Paw Paw.

So sekian dulu blog dari aku, supaya blog kali ini bisa menjadi referensi untuk kalian saat menjalani Ibadah Puasa. Thank you for reading, hope you enjoy this blog.

See you 
XOXO

Special thanks
Love, Chaca Annisa H.