Kalian pasti udah ga asing kan sama ZAP Clinic dan ZAP Beauty?  Setelah berhasil dengan berbagai macam produk ZAP Beauty Moisturizing Matte Cream with Vitamin E, kini ZAP Beauty meluncurkan produk terbaru yaitu ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent, lohh! are you excited? I'm definitely excited. Sebelum aku mereview ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent, aku akan membahas tentang ZAP Clinic yang berhasil meluncurkan produk kosmetik yang memiliki konsep menanamkan perawatan kulit kedalam kosmetik yaitu ZAP Beauty.



ZAP Beauty adalah brand baru dari ZAP yang menghadirkan kosmetik yang ramah bagi kulit wanita Indonesia. Produk pertama yang di luncurkan adalah ZAP Beauty Lip Matte pada Agustus 2017, dan di tahun 2018 ini ZAP Beauty  meluncurkan produk terbaru yaitu ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent. Penasaran ga sihh sama reviewnya? nah sekarang kita intip dulu yukk review-ku tentang ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow & Translucent.





Seneng banget aku berkesempatan untuk menjadi orang yang lebih dulu mencoba produk terbaru ZAP Beauty dari Clozette ID. Saat paketku datang, bukan hanya produknya saja tapi dengan pouch kulit berwana hitam yang terlihat elegant yang dilengkapi tulisan zap berwarna gold di bagian tengah atas. Selain 2 produk ZAP Beauty, aku juga diberikan voucher treatment sebesar IDR 250.000 di ZAP Clinic mana saja, ZAP baik bangeettt 💗 waktu aku treatment di ZAP Clinic Bintaro XChange, aku sempat melihat loose powder dan dijelaskan oleh BA loose powder ini cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif karena memang dirancang khusus sebagai loose powder anti acne friendly.

Packaging

Tampak Depan

Dari segi packaging box, sama seperti packaging Lipstick dari ZAP Beauty yang cukup di tarik saja. ukuran packaging lebih besar  Loose Powder Healthy Glow dibandingkan ZAP Beauty Loose Powder translucent. Dari tampak depan, tertulis tulisan ZAP Beauty yang timbul dan polos. Packaging cukup informatif yang sudah menunjukan shade dan berat produk. Selalu suka sama packaging ZAP Beauty yang tampak simple but elegant.

Tampak Belakang
ZAP Beauty Loose Powder tentunya sudah terdaftar di Badan Pengelola Obat dan Makanan (BPOM) dan telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), looh. terlihat di bagian belakang packaging, Di sisi kanan sudah tercantum nomor BPOM, Batch No., dan tanggal expired. Juga disisi kiri sudah logo MUI yang terbukti produk ini sudah mengantongi sertifikat halal.

Tampak Atas
Dibagian atas tertulis nomor shade yang memudahkan kita untuk menghafal nomor shade yang akan kita beli nantinya.

ZAP Beauty Loose Powder Translucent (001)


Ingredient:
Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance(Parfum), Vinly Dimethicone/Methicone, Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin.




Packaging produk sama seperti packaging loose powder pada umumnya, ada beberapa lubang untuk mengeluarkan produk. supaya tidak terlalu banyak mengeluarkan produk, cukup ketuk packaging dalam posisi terbalik dan jadikan tutup packaging sebagai wadah. spongenya terdapat lembuut aku suka bgttt jadi ga kerasa keras saat di aplikasikan.


Untuk ZAP Beauty Loose Powder Translucent berfungsi untuk setting makeup di wajah dan mampu menyerap miyak dan air. Kandungannya yang non-pearl agent, sehingga tidak memberikan coverage lebih dan tidak berwarna, juga tidak merubah warna dari foundation wajah ataupun warna dasar wajah. Aku selalu pakai untuk baking concealer&T-Zone dan juga untuk setting powder. hasilnya cukup menahan minyak saat heavy makeup selama 9 jam. cocok juga untuk daily makeup yang mempunyai kulit oily. Untuk hasil akhir loose powder ini lebih ke arah fresh matte tidak glowy seperti varian ZAP Beauty Loose Powder healthy glow.

ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow (002)


Ingredient:
Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance(Parfum), Vinly Dimethicone/Methicone, Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin.


kalau kalian melihat tabel ini, mungkin sebagian besar dari kalian berasumsi loose powder yang ada shadenya pasti cuma berwarna aja. sebelumnya aku juga sempet berasumsi gitu, tapi ternyata asumsi aku berhasil terpatahkaan! sesuai dengan nama Healthy Glow, selain kandungannya yang aman juga loose powder ini ada shimmernya loohh. lucu bangett dan pas dipakai ke wajah jadi glowing bgtt. kalo pakai highlighter kan cuma di beberapa bagian yang glowing. kalo ini bikin glowing semukaa XD




dari segi packaging produk ga ada perbedaan dari loose powder translucent, mulai dari size, sponge, dan penyangga.


ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow mengandung pearl natural mineral agent. Membuat wajah terlihat bercahaya dan terlihat semakin bagus saat menyatu dengan minyak alami wajah.Jenis Healthy Glow ini dapat mengcover complexion dengan finish sheer coverage. Membat look wajah terlihat natural dan butiran powdernya halus.

Untuk makeup aku lumayan sering menggunakan produk Complexion untuk menghadiri event. Karena itulah foundation dan loose powder selalu jadi favorit produk dan wajib saat makeup. Saat mendengar ZAP mengeluarkan produk ZAP BEAUTY Loose Powder aku langsung penasaran untuk coba. Jenis kulit ku yang kombinasi Normal to Oily, pastinya Loose Powder selalu menjadi sahabat untuk mencegah over sebum di wajah. Juga untuk menjaga makeup agar stay in place dan tidak luntur saat berkeringat. Karena itulah kriteria utama yang harus dalam suatu produk loose powder adalah mampu menahan over sebum dan menyerap kelebihan minyak di wajah. Kriteria kedua adalah mempunyai sheer coverage, karena kalau loose powder high coverage suka membuat wajah jadi terlihat cakey dan apabila tidak ada coveragenya sama sekali tidak bisa digunakan saat sedang tidak apply foundation.

Untuk harga ZAP Beauty Loose Powder Translucent IDR 200.000, dan ZAP Beauty Loose Powder Healthy Glow juga seharga IDR 200.000. menurutku worth to buy&try karena dengan harga segitu kita sudah mendapatkan produk yang aman untuk kulit mulai dari kulit normal, berminyak, kering, dan sensitive. Supaya lebih tau info terbaru dari ZAP, kalian bisa follow Instagram ZAP Clinic dan ZAP Beauty atau bisa juga liat-liat info mengenai treatment atau produk di website

So, sekian dulu blog dari aku. Hope you enjoy and thanks for reading :*

XOXO
See You
Special thanks:
Clozette Indonesia & ZAP Beauty

Love, Chaca Annisa H.