Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama generasi milenial. mereka percaya baha pola hidup yang sehat bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menunjang mereka dalam mencapai tujuan hidup. salah satu cara yang sedang populer dan menjadi tren dalam 5 tahun terakhir adalah menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari mereka. Yogurt dipercaya sebagai sumber nutrisi yang baik, terbukti menyehatkan sistem pencernaan, serta bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut, dan kulit.


Beberapa minggu lalu, tepatnya tanggal 22 Maret 2018, aku datang ke acara Grand Launching KIN Bulgarian Yogurt di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat. Mungkin beberapa dari kalian masih agak asing dengan brand KIN Diary, jadii aku jelasin dulu yaa.


PT. ABC Kogen Diary berinovasi dan ikut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar akan produk minumanberbasis susu di Indonesia. Produk perdana yang diluncurkan PT. ABC Kogen Diary adalah KIN Bulgarian Yogurt sebagai minuman yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Bulgarian Yogurt sendiri sudah dikenal oleh dunia sebagai 'Makanan Ajaib' yang bermanfaat serta baik untuk kesehatan.

Di acara Grand Launching Kin Bulgarian Yogurt kedatangan bintang tamu yaitu Nadine Chandrawinata, Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Dr. Diana F. Suganda .Kes, SpGK, Dokter Spesialis Gizi dari RSPI Bintaro Jaya, Tiffany Pratiwi Suwandi selaku Brand Manager KIN, dan Anton Budiharjo selaku Marketing Manager KIN

Nadine Chandrawinata - Alexandrina Guigova

Diawal acara, para undangan dipersilahkan melihat cuplikan saat Nadine Chandrawinata pergi ke Rhodope, Bulgaria. Nadine bercerita tentang indahnya pemandangan disana yang sangat menarik di foto, dan kekagumannya dengan penduduk sana yang terlihat sehat dan awet muda. saat ia bertemu penduduk Rhodope dan ngobrol pasti yang ditanyakan oleh Nadine "berapa umurnya?", ada yang menjawab 80 tahun, bahkan ada mendekati umur 100 tahun lebih, sedangkan Nadine mengira umur mereka jauh dari umur yang mereka sebutkan. Ternyata mereka punya kebiasaan/tradisi yaitu selalu menjadikan Bulgarian Yogurt sebagai minuman dan makanan inti di setiap harinya yang membuat penduduk Rhodope awet muda dan sehat. Selain mengonsumsi Bulgarian Yogurt, udara yang bersih dan segar menjadi salah satu faktor panjangnya umur penduduk Rhodope. Kuncinya adalah hidup yang sederhana, tanpa stress, menghirup udara segar, menerapkan pola makan sehat serta mengonsumsi Bulgarian Yogurt setiap hari

Alexandrina Guigova selaku Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia menekankan, bahwa masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara di sana yang bersih, segar, dan happy. Hal ini bisa terjadi karena mereka memahami pentingnya menjaga lingkungan alam dengan baik. Masyarakat Bulgaria mampu menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional sehingga Bulgaria pun dikenal sebagai negara yang telah mengangkat Yogurt di mata dunia. Gagasan bahwa yogurt berperan dalam memperpanjang usia, bisa kita lihat dari pegunungan Rhodope di Bulgaria, yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di Dunia. kita juga diperlihatkan cuplikan tentang salah satu nenek tertua yang umurnya mencapai lebih dari 100 tahun dan nenek ini masih menjalankan aktivitasnya dengan happy&sehat karena menjadikan yogurt sebagai makanan dan minuman inti disetiap hari harinya.. Iri banget sama nenek ini yang masih mau bekerja di umur yang rentan dan tetap sehat karena selalu minum yogurt.


Dr. Diana F. Suganda .Kes, SpGK, Dokter Spesialis Gizi dari RSPI Bintaro Jaya, juga menjelaskan, ' bahwa Bulgarian Yogurt atau susu fermentasi, telah terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh. Kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah lakosa menjadi asam laktat sehingga yogurt juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengonsumsi susu. FYI, penduduk Rhodope selalu makan dan minum yogurt setiap pagi, siang, sore, dan malam. Tapi banyak warga indonesia yang mengidap penyakit maag takut untuk minum yogurt di pagi hari karena takut akan rasa asam yang bisa membuat asam lambung naik. Menurut Dr. Diana F. Suganda .Kes, SpGK, pengidap penyakit maag sekalipun boleh minum yogurt di pagi hari which means dalam keadaan perut kosong karena manusia boleh minum atau makan yang asam (sour), bukan asam (acid). jadi jangan takut untuk minum atau makan yogurt di pagi hari.

Anton Budiarjo selaku Marketing Manager KIN

Anton Budiarjo selaku Marketing Manager KIN menambahkan bahwa KIN Bulgarian Yogurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria yaitu Lactobacillus Bulgaricus dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri, untuk menghasilkan produk yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat. Kemasannya di proses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET sehingga menjaga produk tetap fresh tanpa bahan pengawet. Selama ratusan tahun, yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria, karena manfaatnya untuk kesehatan. Dr. Ilya Mechnikov, seorang pemenang hadiah Nobel, bahkan mendedikasikan karirnya untuk membuktikan khasiat yogurt dan kaitannya dengan banyaknya penduduk di pegunungan Bulgaria yang hidup hingga lebih dari seratus tahun. bulgaria yogurt ini, tak hanya manghasilkan rasa nikmat yang khas, tapi juga ipercaya sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia dan panjang umur.


Selain itu, sebelum memasuki venue aku dan tamu lainnya diberikan gelang merah putih yang ada simbol laki laki berwana putih dan perempuan berwarna merah. Anton Budiarjo juga menjelaskan bahwa gelang ini adalah Martenitsa Bracelet yang merupakan gelang khas Bulgaria yang melambangkan harapan kesehatan yang lebih baik, dan nantinya akan digantungkan di pohon yang sedang bermekaran. 



di penghujung acara adanya catwalk dengan varian rasa KIN Bulgarian Yogurt, foto bersama dengan seluruh narasumber dan menikmati KIN Bulgarian Yogurt. Pertama kali coba aku langsung sukaa karena rasanya enak bangett. manis dan asamnya pas, kemasannya praktis dan isinya banyak hehe highly recommended buat kalian yang mau menjaga pola makan yang sehat. FYI, setelah aku kombinasikan KIN Bulgarian Yogurt di sela sela pola makan yang sedang ku jaga, berat badanku turun, kulit terasa lebih lembut dan lebih sehat. Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan minuman Yogurt, Kin Bulgarian Yogurt hadir dalam 3 varian rasa yaitu Original, Strawberry, dan Orange. Semua rasa KIN Bulgarian Yogurt aku sukaaa, tapi kalo harus pilih favorite aku yg mana? aku lebih suka yang stawberry karena aku pecinta strawberry hihi.

 

The Secret to Living Younger telah terungkap dan kalian pun dapat menikmati keajaiban ini serta merasakan hidup lebih muda dengan KIN Bulgarian Yogurt. KIN Bulgarian Yogurt juga sudah bisa kalian temukan di Supermarket dan minimarket terdekat, lohh. yukk hidup lebih sehat bareng bareng :)



So Sekian dulu blog dari aku, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian dalam memilih micellar water yang cocok untuk kulit. Hope you like it and thank you for reading.
XOXO
Special thanks
KIN Bulgarian Yogurt

Love, Chaca Annisa H.