Hai girls,
Welcome back to my blog!

Banyaknya aktifitas yang mengharuskan berhadapan dengan macetnya Jakarta kadang terpaksa harus menahan buang air kecil sampai ketemu minimarket atau SPBU. Penyebab Sakit saat buang air kecil dikarenakan terlalu sering menahan buang air kecil, Penyakit yang sering dialami adalah anyang-anyangan bahkan sampai infeksi saluran kemih. Harus bolak balik ke kamar mandi karena ingin buang air kecil rasanya menganggu banget dan rasa sakit saat buang air kecil yang susah dijelaskan >_< sekali dua kali menahan buang air kecil memang belum terasa sakitnya. Tapi beberapa hari kemudian terasa ga nyaman dan sakit. Waktu aku sedang menyusun skripsi, aku sering menahan buang air kecil dan suatu hari aku demam dan anyang-anyangan yang disertai rasa sakit luar biasa sampai harus meremas baju untuk nahan sakit. Saat diperiksa medis ternyata aku mengalami gejala awal infeksi saluran kemih. 


Kebanyakan dari kita memang lebih mengenal penyebab anyang-anyangan adalah karena menunda keinginan untuk buang air kecil dalam jangka waktu yang cukup lama, padahal anyang-anyangan sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal, antara lain.

1. Jenis Kelamin
Kondisi saluran kemih wanita yang lebih pendek dibanding dengan pria membuat wanita lebih beresiko terkena anyang-anyangan karena letak bakteri E. Coli yang biasanya terdapat pada anus lebih dekat dengan saluran kemih sehingga resiko terinfeksi bakteri tersebut lebih besar.


2. Kurang Terjaganya Kebersihan Organ Intim
Kebiasaan membersihkan organ intim dari arah belakang ke depan dapat menyebabkan anyang-anyangan karena hal tersebut membuat bakteri E. Coli yang terdapat pada anus ikut terbawa ke organ intim dan menginfeksi saluran kemih. Selain itu tak rutin mengganti celana dalam atau kondisi air yang kurang bersih juga membuat kebersihan organ intim kurang terjaga dan memudahkan untuk bakteri berkembang biak.

3. Bakteri Chlamydia
Bakteri Chlamydia merupakan bakteri yang menjadi penyebab keputihan pada wanita. Jika bakteri ini sampai masuk ke saluran kemih maka dapat menimbulkan infeksi.

4. Menopause
Berkurangnya hormon estrogen pada saat memasuki usia menopause membuat sistem kekebalan pada saluran kemih juga menurun sehingga lebih rawan terkena infeksi.

5. Hamil
Kondisi kandungan yang kian membesar membuat janin makin menekan kandung kemih sehingga keinginan buang air kecil pun semakin meningkat. Aktivitas berkemih yang semakin sering membuat kondisi kelembaban di sekitar organ intim juga semakin meningkat sehingga membuat bakteri mudah berkembang biak dan menginfeksi saluran kemih. Selain itu hormon kehamilan juga membuat perubahan pada kondisi saluran kemih sehingga lebih rentan terinfeksi.

6. Pemasangan Kateter
Efek penggunaan kateter (selang kencing) pada pasien untuk buang air kecil bisa menjadi jembatan bakteri untuk masuk ke saluran kemih sehingga mengakibatkan anyang-anyangan.

7. Kurang Minum
Fungsi air minum tak hanya mengeluarkan racun dari dalam tubuh, tapi juga membantu mengeliminasi bakteri dari saluran kemih. Jika tubuh kurang cairan, maka produksi urine semakin sedikit dan bakteri pun tak bisa terbuang sempurna dari saluran kemih.

8. Menahan Keinginan Buang Air Kecil
Nah, ini nih yang faktor penyebab anyang-anyangan yang lebih banyak diketahui oleh masyarakat awam. Kenapa menahan keinginan buang air kecil bisa menyebabkan anyang-anyangan? Karena ternyata urine yang tertahan lama dalam saluran kemih dapat melipatgandakan bakteri sehingga resiko terkena anyang-anyangan meningkat.

9. Penggunaan Produk Pembersih
Produk pembersih organ intim yang beredar di pasaran kebanyakan mengandung wewangian dan kandungan kimia yang justru membunuh bakteri baik dalam organ intim. Hal tersebut mengakibatkan jumlah bakteri jahat meningkat dan menginfeksi saluran kemih.

10. Aktivitas Seksual
Bakteri penyebab infeksi saluran kemih biasanya hidup pada perineum atau daerah yang berada di antara anus dan uretra. Aktivitas seksual dapat menyebabkan bakteri ini terangkut ke dalam kandung kemih apalagi jika malas untuk membersihkan organ intim setelah selesai berhubungan.

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya anyang-anyangan, namun jika kita tarik benang merah, salah satu faktor utama penyebab anyang-anyangan adalah karena bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih, khususnya bakteri E. Coli.

Selain diberikan antibiotik dan obat lainnya, aku juga disarankan minum Prive Uri-Cran untuk membantu mengurangi anyang-anyangan. Prive Uri-Cran dengan ekstrak buah cranberry. Buah cranberry yang banyak ditemukan di bagian utara benua Amerika ini sudah diakui khasiatnya sejak zaman suku Indian kuno sebagai buah ajaib yang dapat mengobati luka akibat terkena panah. Pada zaman modern seperti sekarang ini buah cranberry banyak dijadikan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, sabagai ainti-oksidan dan mengatasi susah buang air kecil atau ayang-ayangan. 


Prive Uricran Plus dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Selain dapat mengatasai susah buang air kecil, Prive Uricaran Plus ini memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh dan juga sebagai anti-oksidan. Uricran Plus sangat baik untuk mengatasi susah buang air keci atau ayang-ayangan. Sebuah riset yang dilakukan oleh badan pengawas obat dan makanan di Perancis AFSSA melalui uji klinis yang dilakukan secara acak membuktikan bahwa jus cranberry mampu menghambat pertumbuhan bakteri E.coli pada saluran kencing sehingga AFSSA mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai anti-bakteri untuk kesehatan saluran kencing. 





Perubahan yang aku rasakan setelah rutin mengkonsumsi Prive Uricran Plus rasa nyeri yang berkurang drastis, tubuh menjadi lebih bertenaga, frekuensi buang air kecil saya berkurang dan aktifitas buang air kecil saya kembali lancar caaar tanpa hambatan. 

aku sangat merekomendasikan kalian yang mempunyai masalah dengan ISK atau ayang-ayangan berserta antek-anteknya untuk mencoba mengkonsumsi Prive Uricran secara rutin. Ektrak buah cranberry dan komposisi lain yang ada dalam Prive Uricran Plus terbukti bisa mengurangi gejala ayang-ayangan. 

So, sekian dulu blog dari aku, semoga bermanfaat buat kalian, hope you like it, 

xoxo

Special thanks to
Uri-cran

Love, Chaca Annisa H.