Hai gils,
welcome back to my blog!

Blog kali ini cukup berbeda dari biasanya, karena kali ini aku tidak bahas mengenai makeup atau skin care. kali ini aku akan review olahraga singkat yang bisa mengencangkan seluruh otot. Buat kamu yang ga punya banyak waktu untuk menghabiskan waktu di gym berjam-jam, kalian bisa banget untuk coba exercise ini. Sebelumnnya, kalian pasti udah ga asing sama nama 20 Fit. 2 tahun lalu aku sering banget liat pasangan Jevin Julian dan Rinni Wulandari exercise bareng di 20 Fit, duhh relationship goals banget ga sihh olahraga berdua gituuu. Setelah aku cari tau, ternyata 20 Fit  itu micro-gym pertama di Indonesia yang menggunakan EMS (Electro Muscle Stimulation). 


Durasi latihannya hanya 20 menit tapi hasilnya setara dengan olahraga fisik 2 jam, lohh!  Cocok banget nih buat kalian yang pengen tetap fit tapi kurang punya banyak waktu untuk berlama-lama di tempat gym. Sedikit cerita, aku sempet ajak pacarku untuk coba exercise di 20 Fit, tapi dia takut karena berhadapan sama listrik -_-. Sampai akhirnya aku dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk coba exercise di 20 Fit Bintaro yang kebetulan deket dari rumahku.


Beberapa hari lalu aku datang ke 20 Fit Bintaro untuk melakukan EMS Session. Aku super excited banget karena ini kali pertama latihan disini. Seperti penjelasanku sebelumnya diatas, EMS (Electro Muscle Stimulation) menggunakan peralatan Miha Bodytec yang mempercayai bahwa kebugaran dapat dicapai dalam waktu 20 menit. Kalau kalian ingin mengencangkan seluruh kelompok otot inti tanpa harus menghabiskan waktu untuk bergerak, olahraga di 20 Fit menjadi solusinya dibanding olahraga biasa yang hanya berfungsi di beberapa kelompok otot tertentu.

ruang tunggu

Pertama datang, kita dipinjamkan sepaket pakaian, Kemudian dipinjamkan 1 macam handuk, untuk keringat saat exercise, kunci loker untuk menyimpan barang bawaan dan air putih. Setelah exercise, kita bisa tukar handuk yang besar untuk mandi. Oh iya, tidak disarankan menggunakan bra yang menggunakan kawat yaaa karena besi dapat menghantar listrik. Disini servicenya juga oke, sambil nunggu kita akan disediakan minum teh hihii




Sebelum mulai excersice EMS Session dengan trainerku mas Taufik, aku diminta untuk isi data, dan menimbang berat badanku terlebih dahulu dan melakukan evaluasi dibagian apa saja yang bermasalah di badan kita. kalau aku bermasalah pada masa lemak yang ada dibagian perut dan masa otot yang kurang dari normal huhu mungkin karena kalau aku olahraga terlalu banyak restnya hahaha. tapi aku seneng karena aku jadi tau apa yang harus aku lakukan kedepannya. trainerku mas Taufik menyarankan aku lebih menjaga pola makan dan karena aku sering yoga/pilates dirumah, mas taufik juga menyarankan lebih sering yoga atau pilates dikombinasi dengan beban supaya masa otot aku bertambah. Setelah itu, aku dan mas Taufik menuju keruangan latihan.



Okay, setelah melakukan evaluasi badan ma Taufik menyiapkan vest yang akan mengalirkan impulse ke tubuh kita. Sebelumnya vest diberikan air khusus untuk menghantarkan listrik ke titik-titik tertentu. Aku menggunakan vest ukuran XS. Setelah vest dipasang secara erat, kabel impulse dipasangkan ke colokan yang sudah terpasang di vest kita dan melakukan pemanasan terlebih dahulu sambilo dialirkan listrik secara perlahan-lahan. Tubuh kita juga nggak kaget kok saat menerima impulse, karena dimulai dari bokong, lalu paha, lalu punggung bawah, tengah dan atas, perut, sampai ke otot tangan. kekuatan tegangan impulse yang dikeluarkan juga tidak dipaksakan kok, tergantung permintaan kita dan kekuatan kita. Mau latihan yang ringan, sedang ataupun berat. Kalau aku langsung pilih yang berat dan konsentrasi pada bagian pinggang, paha dan perut.






Awal aku datang aku ga menyangka akan sangat menguras banyak keringat, kalian bisa lihat muka ku yuang memerah karena keringetan dan pas selesai basah semuaa terutama leher dan punggung. karena aku cukup sering olahraga di rumah, akan lebih mudah dilatih karena badannya sudah cukup terbiasa. buat kamu yang ga suka olahraga terutama yang hard, latihan di 20 Fit sangat cocok. selain ga terlalu cape, waktu 20 menit itu singkat bangett jadi seneng bangett ga harus berjam-jam di tempat gym hihi





Setelah exercise aku sempetin mandi karena badan aku udah lepek. jujur kebersihan dan kenyamanan di ruang ganti, ruang exercise, dan kamar mandi sangat oke dan lengkap. sudah tersedia body wash, shampoo, face wash, sampai hair dryer dan deodorant. jadi saat datang aku hanya bawa legging, pakaian ganti,, sepatu dan sport bra. untuk pakaian exercise sudah di sediakan dari 20 Fit. cinta banget dehh!!

untuk harganya sendiri macam macam. kalau kalian first timer kalian bisa mencoba trial dengan membayar Rp 190.000 untuk 2x visit. dan kalau kalian mau visit perhari, kalian bisa membayar Rp 490.000 atau mengambil paket di 20 Fit. FYI, di bulan ini 20 Fit Bintaro ada promo Unlimited Membership Program lohh. jadi kalian bisa exercise kapanpun tanpa batas dengan program latiihan Strength, Fat Burning, dan Relaxation+Flexibility. manfaatnya bisa meningkatkan massa otot, membakar lemak, memperbaiki postur tubuh, mengurangi sakit punggung, dan memperlancar peredaran darah. Promo Unlimited Membership Program harganya Rp 2.199.000/Month

Untuk melakukan EMS ini kalian bisa appoitment terlebih dahulu melalui kontak ini

20 Fit Bintaro
Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B 3 No 51, 
Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224
(021) 22211516

Soo, sekian dulu blog dari aku semoga dengan blog kali ini kalian bisa lebih sayang sama badan kita untuk tetap fit dan semoga blog kali ini bermanfaat. Hope you like it and enjoy this blog!


Thank you for reading 😁


I’ll see you guys next time
XOXO

Special thanks to
20 Fit & Clozette Indonesia

Love, Chaca Annisa H.