Hai girls assalamu'alaikum, tulisan aku kali aku akan menceritakan mengenai makeup collab bersama Purbasari dan Beautiesquad dalam rangka memeriahkan anniversary Beautiesquad yang ke 3 tahun dengan tema Villain Makeup Look. Pertama kali baca tema villain aku agak kaget sih soalnya jujur aku belum pernah nyoba dan buat makeup look seperti ini sebelumnya. Villain makeup look merupakan look yang terlihat seperti orang jahat gitu gengs, terlihat dari eyelook dan juga warna lipstick yang biasanya terlihat lebih bold dan tegas. Villain adalah tokoh-tokoh bermotivasi jahat dalam cerita / film yang tidak tertarik untuk menyelamatkan dunia, namun justru ingin menghancurkan dunia dan menjadi musuh para superhero. Meski baru pertama kali tapi aku justru merasa tertantang untuk membuat villain makeup look versi aku yang terinspirasi dari look nya Harley Quinn dengan sentuhan girly dan centil versi aku hehe dan here we go, aku akan jelaskan langkah langkah membuat villain makeup look versi aku menggunkan produk - produk dari Purbasari.


Aku mendapatkan hampers yang berisi produk-produk Purbasari yang cukup lengkap untuk membuat villain makeup look, produk pertama yang aku gunakan adalah :

Pelembab / Moisturizer



Aku gunakan sebagai base makeup sekaligus pelembab. Teksturnya lotion lembut berwarna putih susu yang melembabkan dan tidak membuat lengket di wajah. Packaging nya selalu suka karena travel friendly aromanya juga suka banget, sudah sering repurchase lho aku sama produk ini karena melembabkan.

Purbasari BB Cream Brightening Cool


Ini aku gunakan sebagai alas bedak dalam step membuat villain makeup look, teksturnya creamy lembut terasa sejuk ketika di aplikasikan di wajah, mudah diblend, ringan dan tidak cakey di wajah. Coveragenya medium, cukup mengcover bekas-bekas jerawat di wajah. Aku gunakan BB cream ini sebagai alas bedak villain makeup look. Ohya Purbasari BB Cream Brightening Cool ini bisa melindungi kulit dari polutan dan dengan kandungan ekstra SPF sehingga mampu melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari.

Alas Bedak / Foundation


Foundation Purbasari ini merupakan foundation kesayangan aku karena teksturnya creamy lembut, coverage nya juga oke khusunya buat daily ga berat dong look nya, nah di look villain makeup ini aku gunakan sebagai concealer di bawah mata yang warna kuning gading. Cukup mengcover kantung mata dan tentunya ga bikin cakey. Ohya aku punya keempat shade alas bedaknya yaitu shade natural, kuning gading, kuning langsat dan sawo matang. Warna shade sawo matang juga bisa lho aku gunakan untuk shading pipi dan hidung.

Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake



Bedak ini aku gunakan untuk menyempurnakan tampilan makeup aku. Formulasinya ringan, mudah diratakan dan sama sekali ga bikin wajah dempul. Aku dapat yang shade natural.

Purbasari 2in1 Color Tint (Check & Lip Tint)



Nah, untuk blushon aku gunakan Purbasari 2in1 color tint (check & lip Tint), teksturnya liquid mudah di blend, warnanya tahan lama dan juga pigmented mantul. Aku gunakan shade 02.

Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish


Ini merupakan lipstick color matte terbarunya Purbasari dengan hasil akhir shimmer finish. Lipstik Purbasari yang matte merupakan lipstik best seller dan sekarang ditambah formulasi baru dengan shimmer finish, sudah ku duga ini pasti bakal cantik-cantik hasilnya dan benar dong. Packaging nya mirip dengan lipstick color matte versi metallic tapi isi nya beda kok shimmernya ga semetalik lipstick matte metallic. Aku punya 4 shade yaitu shade no 12, 13, 15 dan 16. Aku gunakan no. 13 untuk look villain kali ini. Aku suka dengan tekstur dan warna-warnanya. Teksturnya creamy lembut dengan hasil yang kece banget di bibir ga bikin bibir kering, coverage nya oke dan tahan lama.

Purbasari Eyeliner Pen


Nah, aku gunakan eyeliner pen ini untuk mempertegas garis mata agar lebih terlihat bold dan tajam, bentuknya pen sehingga memudahkan untuk pengaplikasian di area kelopak bawah mata, ujung pen nya lancip dan hasil akhirnya hitam pekat dan pigmented, mudah kering dan tidak mudah beleber.

Nah ini dia villain makeup look versi aku yang terlihat tidak menakutkan tapi lebih terlihat centil ya hehehe. Aku ga bisa jadi penjahat yang galak sih gengs hehe. Jujur pertama kalinya aku buat look seperti ini, ngerasa tertantang banget pastinya. Memang belum lah sempurna tapi aku cukup puas karena akhirnya aku bisa buat smokey eyes dengan warna yang lebih bold dari look-look aku biasanya. So happy bisa ikutan challenge collab makeup bareng Purbasari dan Beautiesquad apalagi ini collab khusus memeriahkan anniversary ketiga nya Beautisquad bersama teman- teman lainnya yang juga punya look villain yang kece-kece, salah satunya look villain teman aku nih namanya rdeliana_ ,look nya cantik dan kece juga ya, kamu bisa kunjungi blog nya rdeliana_ ya.




Terimakasih untuk Purbasari dan Beautiesquad yang sudah memberikan aku kesempatan mengikuti makeup collab bareng teman-teman cantik lainnya. Semoga sharing dan tutorial aku bermanfaat, terimakasih ya wassalam.